Nih, SPBU Pertamina Pasti Prima yang Berorientasi pada Lifestyle

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

SPBU CocoOTOMART, Jakarta – PT Pertamina (Persero) meluncurkan generasi baru SPBU yang dikelolanya, yaitu SPBU Pasti Prima. Layanan bahan bakar dalam negeri ini hadir dengan konsep yang akan menyajikan pengalaman baru ‘beyond fuel’ berupa pelayanan non-fuel retail, pelayanan energi terpadu dan layanan digital untuk kenyamanan konsumen. Artinya tidak hanya sebagai SPBU, tapi terdapat restoran dan tempat hangout  yang berorientasi pada gaya hidup atau lifestyle.

Dikatakan Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina, SPBU Pasti Prima merupakan level lanjutan dari konsep SPBU Pasti Pas, yang sebelumnya telah sukses mengubah wajah SPBU Pertamina secara fundamental, baik dari sisi kualitas, takaran, dan layanan menjadi lebih berorientasi pada kebutuhan konsumen. Pertamina terus berkomitmen tinggi untuk meningkatkan manfaat yang dirasakan takeholder utamanya, yaitu konsumen.

SPBU Coco 2“Pertamina memiliki aspirasi tinggi untuk bisnis fuel dan non fuel retail di SPBU dengan beragam inisiatif strategis, diantaranya dengan mengembangkan infrastruktur, memperkuat jaringan, dan memberikan level pelayanan lebih baik kepada konsumen. Konsep Pasti Prima yang kami hadirkan kali ini akan menjawab kebutuhan konsumen yang datang ke SPBU tidak sekadar untuk membeli BBM,” kata Wianda.

Pada tahap pertama, tujuh SPBU Pasti Prima telah diluncurkan, meliputi 6 SPBU COCO Lenteng Agung, MT Haryono, Kuningan, Bumi Serpong Damai, Abdul Muis, Fatmawati dan satu SPBU DODO di Hang Lekir. Di SPBU Pasti Prima – Lenteng Agung ini, Pertamina menggandeng Es Teler 77 pioneer restorant nasional bertaraf International sebagai salah satu mitra bisnis non fuel retail di SPBU Prima Lenteng Agung.

Bersamaan dengan itu, Pertamina menyepakati kerjasama dengan MAP Group untuk pengembangan restoran dan layanan cepat saji di SPBU. MAP Group adalah perusahan retail yang memiliki lebih dari 100 merk ternama dari pakaian, alat-alat olahraga sampai makanan, beberapa diantaranya adalah merk ternama seperti Starbucks, Burger King, dan Domino Pizza.

Anak perusahaan Pertamina, PT Pertamina Retail yang mengoperasikan 374 Bright Store, juga menyepakati kerjasama dengan 2 BUMN, yaitu Bulog dan Pos Indonesia. Bright Store, yang kebanyakan berlokasi di SPBU Pertamina akan mulai menyediakan produk Bulog serta jasa pengiriman Pos Indonesia.

SPBU Pasti Prima akan mentransisi warna merah/putih yang kini dominan, dengan semua corporate color Pertamina, yaitu merah, biru, dan hijau. Selain itu, adanya seragam baru bagi pekerja SPBU yang memperkenalkan SPBU “Pasti Prima” akan mempersatukan semua warna di atas. (M. Lulut)

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Pameran Otomotif GIIAS 2017 Jual 17.000 Kendaraan

Otomart, Jakarta – Pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017 resmi ditutup, Sabtu (19/8) malam. Selama 10 hari diselenggarakannya pameran (10-19 Agustus 2017), tercatat telah belasan ribu unit transaksi terjadi dalam pameran ini. Ketua Bidang Pameran Gaikindo, Rizwan … Lihat Selengkapnya

Mitsubishi Xpander Pada GIIAS 2017 Catatkan 4 Ribu SPK

Otomart, Jakarta – Peluncuran produk terbaru Mitsubishi Xpander pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) membuahkan hasil yang manis. Hal ini disebabkan, selama acara berlangsung, Mobil Xpander telah dipesan sebanyak 4. 317 unit berdasarkan angka perolehan Surat Pemesanan Kendaraan … Lihat Selengkapnya

Penjualan Xpander Diprediksi Mencapai 4.000 Unit di GIIAS

Otomart, Jakarta – Salah satu andalan Mitsubishi, Xpander, dari hari ke hari selama berlangsungnya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 terus menanjak penjualannya, bahkan Mitsubishi Indonesia memprediksi hingga akhir pameran pada Minggu (20/8), penjualan Xpander akan mencapai 3.500 sampai … Lihat Selengkapnya