Nih, Helm Arai Tahan Api Untuk Balap Mobil Mulai Rp 7 Jutaan

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

Helm Arai (2)OTOMART, Jakarta – Cargloss Proriders distributor resmi helm Arai di Indonesia, secara resmi meluncurkan helm Arai khusus untuk balap roda empat. Dalam acara peluncuran tersebut diperkenalkan tiga tipe helm Arai, yaitu GP-6S, GP-5WP dan GP-J3, yang selanjutnya juga akan dipasarkan di gerai-gerai Cargloss Proriders. Harganya masing-masing adalah Rp 8,7 juta, Rp 8,1 juta dan Rp 7 juta. Ketiga helm asal Jepang tersebut memiliki masa garansi selama lima tahun.

Helm Arai GP-6S dan GP-5WP merupakan helm jenis full-face, sedangkan GP-J3 adalah helm half-face. Semua helm Arai tipe GP merupakan helm yang tahan api, karena terbuat dari campuran bahan Carbon Nit, Nomex dan Comex. Selain itu helm Arai tipe GP ini juga menggunakan strap pengikat berbahan kevlar dan visor setebal 3mm yang sangat kuat.

Khusus untuk tipe GP-6S dan GP-5WP, lapisan luar helmnya terbuat dari bahan bernama Super Complex Laminate Construction (ScLc) yang telah terbukti 30% lebih kuat dari bahan fiber glass biasa, karena tidak mudah bengkok atau memanjang. Masih banyak lagi keunggulan helm Arai baik dari sisi bahan maupun fitur, sehingga dapat dikatakan bahwa helm Arai adalah salah satu merek helm terbaik di dunia.

Dikatakan Shigeyuki Harada, Chief Operating Officer Arai Jepang, semua helm Arai dibuat dengan ketelitian dan kecermatan tinggi dari para ahli yang mengedepankan kekuatan dan keselamatan pemakainya, sehingga berstandar kualitas tinggi. “Setelah jadi, helm ini dibakar dengan suhu 800 sampai 850 derajat Celsius. Bagian atas dibakar selama satu menit sedangkan bagian depan 30 menit. Bagian dalam helm juga dibakar,” ujar Harada.

Harry Suherman, Presiden Direktur Cargloss menambahkan, pihaknya memulai dengan menjual helm yang banyak diburu pengendara motor di Indonesia yang paham bahwa helm adalah safety gear yang sangat penting. “Hari ini kami menghadirkan helm untuk para pembalap mobil dan gokart, dan kami percaya bahwa helm Arai akan menjadi pilihan para pebalap Indonesia saat bertanding, baik di ajang nasional maupun internasional,” jelas Harry.

Di Indonesia, komitmen Arai untuk mendukung atlet-atlet otomotif dibuktikan dengan mendukung dua pembalap berprestasi, yaitu Rifat Sungkar dan Kezia Santoso. Menurut para pembalap tersebut, Arai bukanlah merek yang asing bagi mereka, bahkan sudah menjadi pilihan mereka selama perjalanan karir balap mereka.

“Saya menggunakan helm Arai pada kejuaraan APRC, drifting dan saya puas dengan kualitasnya, nyaman dipakai dan bisa diandalkan sebagai safety gear bagi seorang pebalap,” kata Rifat. Sementara pegokart Kezia Santoso menambahkan, “Di gokart, banyak pegokart yang sudah menggunakan helm Arai, termasuk saya. Tetapi dengan resminya helm Arai untuk roda empat hadir di Indonesia, saya yakin akan lebih banyak nilai tambah bagi kami para pembalap dan mempermudah kami mendapatkannya.” (M. Lulut)

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Harga Mobil Avanza Bekas Juli 2018

OTOmart – Tidak dapat dipungkiri lagi jika mobil Avanza merupakan salah satu mobil buatan...

Jaga Persaingan, Mitsubishi Luncurkan Pajero 2019 di Cina

OTOmart – Guna menjaga pasar agar tetap kondusif hingga munculnya model terbaru, membuat Mitsubishi...

Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

OTOmart – Ketika Anda berkendara di jalanan, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan...

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman...

Waspada! Bahaya Menaruh Botol Plastik Dalam Kabin Mobil

OTOmart – Jika Anda seringkali meninggalkan air minum dalam kemasan botol plastik di dalam...

5 Etika Pemasangan Lampu Kabut Yang Wajib Dipenuhi

OTOmart – Lampu kabut (fog lamp) merupakan salah satu komponen tambahan (aksesori) yang biasanya...