Nih Embrio Crossover Datsun GO-cross Concept

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

Datsun GO-cross Concept (1)OTOMART, Tokyo – Datsun saat ini tengah mempersiapkan tahap baru perkembangannya melalui mobil konsep yang diperkenalkan secara global, Datsun GO-cross Concept. Hadir dalam tipe crossover, Datsun GO-cross Concept disebutkan dapat diandalkan untuk menjalani rutinitas keseharian, dan tak hanya sekedar jalan raya di wilayah perkotaan, lintasan alam bebas di wilayah pedesaan pun dapat dilintasinya dengan mudah.

Dalam paduan elemen modern dan bahasa desain khas Datsun, GO-cross Concept hadir dalam tipe MPV tiga-baris. Didesain oleh tim Datsun berdedikasi tinggi di Jepang, Datsun GO-cross Concept mampu menempatkan diri di posisi yang berbeda dengan Datsun GO+, meskipun keduanya diciptakan dari platform yang sama.

Datsun GO-cross Concept (3)“Tantangan kami adalah bagaimana caranya menciptakan crossover yang penuh presisi dengan mempertahankan desain ikonik Datsun GO+ namun juga unik pada saat yang sama. Hadirnya Datsun Go-cross Concept merupakan bukti nyata konsistensi bahasa desain Datsun, dengan fleksibilitas untuk menciptakan mobil jenis apapun,” ujar Koji Nagano, Executive Design Director, Datsun.

Sebagai contoh, Datsun GO-cross Concept memiliki desain bahu meliuk ke atas dengan ‘jentikan’ tegas yang melengkung ke arah tailgate, mengingatkan kepada MPV pendahulunya, tetapi dengan desain yang lebih dinamis dan terdefinisi. Tak dapat dipungkiri bahwa, dalam banyak hal, mobil konsep ini adalah proyek dengan posisi, kepribadian, dan gaya tersendiri…yang mencerminkan bahasa desain Datsun di masa depan.

Bagian grille D-Cut Datsun yang familiar kini berukuran lebih besar, lebih menantang, dan lebih ekspresif. Selain itu, posisinya pun diletakkan lebih ke atas untuk menonjolkan tepian bonnet (hidung mobil) yang lebih tinggi berlapis ‘black-chrome’ (‘krom-hitam’) dramatis yang didesain untuk menegaskan kemampuan mobil yang lebih tangguh. Fitur unik lainnya adalah LED headlights dan LED tail-lights yang berkesan high-tech pada bagian depan dan belakang mobil.

Ukuran bonnet (hidung mobil) yang besar dan sisi mobil yang lebih tinggi memberi kesan gagah dan agresif pada mobil konsep crossover ini. Kesan tersebut semakin diperkuat dengan fitur fender ala 4×4 yang lebih lebar dan body-cladding ekstensif. Cladding  diposisikan hingga ke bagian bawah kedua sisi mobil, meliputi underbody guards (pengaman bawah-mobil) pada bagian bawah grille depan dan juga di bawah tailgate pada bagian belakang.

Meski tidak dimaksudkan untuk memiliki four-wheel-drive, Datsun GO-cross Concept memiliki ground clearance lebih tinggi dibandingkan Datsun GO+ untuk menempuh medan yang lebih keras dengan kepercayaan diri yang lebih tinggi. Kemampuan ini ditonjolkan melalui alloy wheels (velg alumunium) lima-jari berukuran 17-inci dan underbody guards (pengaman bawah-mobil) yang mempertegas kesan tangguh namun berkelas.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

NMAA Tutup Tahun 2017 Dengan Workshop Modifikasi di Bandung

OTOmart – National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) didukung oleh Datsun Indonesia kembali mengadakan...

PT Borobudur Oto Mobil Perkuat Jaringan Dealer Mitsubishi di Yogyakarta

OTOmart – Mendapat predikat sebagai kota dengan kontribusi penjualan kendaraan penumpang terbesar kedua setelah...

PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Buka Dealer Di Lubuk Linggau

OTOmart – PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali membuka dealer kendaraan penumpang...

Produk Honda Ternyata Masih Mendominasi Pasar LSUV Tanah Air

OTOmart – Honda ternyata masih mempertahankan dominasinya di Indonesia dengan menguasai pasar Low Sport...

Di Kelas Low MPV, Xpander Belum Sanggup Hadapi Avanza

OTOmart – Xpander membuktikan dirinya sebagai mobil yang paling diminati oleh masyarakat. Hal ini...

Menjelang Akhir Tahun, Penjualan Daihatsu Mencapai Hasil Positif

OTOmart – Menjelang penutupan akhir tahun, dan telah melewati periode 11 bulan (Januari –...