Bakal Punya Mesin Diesel, Segini Konsumsi BBM All New Suzuki Ertiga

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
new suzuki
All New Suzuki Ertiga (Youtube)

OTOmart – Mobil Low MPV andalan Suzuki di pasar otomotif Indonesia, yaitu Suzuki All New Ertiga diketahui hanya memiliki satu pilihan jenis mesin saja, yaitu mesin berbahan bakar bensin. Berbeda dengan model sebelumnya yang diketahui mempunyai dua pilihan mesin, yaitu mesin berbahan bakar bensin dan mesin berbahan bakar solar. Lalu bagaimana spesifikasi kendaraan New Suzuki Ertiga bermesin diesel nantinya?

Baca Juga: Beli Suzuki All New Ertiga Bisa Dapat Motor Suzuki GSX-R 150

Kehadiran All New Suzuki Ertiga pada beberapa waktu lalu, sempat menjadi pertanyaan publik, mengapa Suzuki tidak menghadirkan pilihan mesin diesel pada model terbarunya tersebut? Padahal sempat beredar gambar sosok mobil yang diduga kuat merupakan Suzuki All New Ertiga namun dengan perangkat khusus yang ditempelkan pada bagian knalpotnya.

Perangkat tersebut disinyalir merupakan alat yang digunakan untuk mengetahui kadar emisi yang sumbernya berasal dari mesin diesel.

Walaupun begitu, kehadiran All New Suzuki Ertiga bermesin diesel bukan tidak mungkin dapat terwujud. Apalagi salah satu media otomotif yang berasal dari India, Gaadiwaadi.com telah memberikan informasi kepada publik terkait akan kehadiran mobil bermesin diesel dari All New Ertiga.

new suzuki ertiga
Test Drive All New Ertiga ke Pulau Bali (Mobil 123)

Seperti yang diketahui, Ertiga saat ini mempunyai konsumsi bahan bakar 25,47 Km/liter atau lebih irit hampir 1 Km jika dibandingkan dengan mesin diesel Ertiga model lawas. Berdasarkan kabar yang beredar, All New Ertiga bermesin diesel terbaru tersebut masih akan menggunakan model lawasnya, namun di mapping ulang.

Jika melihat sejarah yang pernah terjadi, saat itu Suzuki Indonesia pernah menghadirkan Ertiga Diesel Hybrid yang merupakan satu-satunya mobil bermesin diesel di segmen low MPV dan telah didukung dengan penggunaan teknologi mesin variable Geomety Turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 daya kuda dan torsi maksimum mencapai 200 Nm. Lalu bagaimana dengan mesin diesel terbarunya nanti?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai satu-satunya distributor resmi kendaraan Suzuki di Indonesia pada beberapa waktu lalu sempat menyebutkan jika kehadiran All New Ertiga bermesin diesel masih dalam kajian pihaknya.

Baca Juga: Modifikasi Suzuki Ertiga Terbaru Bikin Tampilannya Makin Agresif

Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama, mengungkapkan jika mereka hingga kini masih melakukan pengkajian perihal penggunaan mesin diesel untuk varian All New Suzuki Ertiga tersebut. Dirinya menyebutkan jika pihaknya masih memikirkan berbagai aspek, termasuk skema mengenai kehadiran mobil ini di Indonesia.

“Hingga kini, kami masih melakukan studi, apakah nantinya bakal kami produksi di sini atau impor. Yang jelas semuanya masih dalam studi kami,” tearng Itayama, seperti dilansir laman medcom.id, (26/10/2018).

Patut ditunggu kehadiran All New Ertiga bermesin diesel untuk mengetahui performa serta sambutan masyarakat terhadap produk ini.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Premium Garansi Indonesia Siap Lindungi Mobil Bekas Anda

OTOmart – Sebagaimana mobil bekas, tentunya mempunyai masalah yang cukup beragam antara satu merek...

Tips Tepat Membersihkan Door Trim Berbahan Kulit Hingga Kain

OTOmart – Salah satu bagian dalam mobil yang seringkali terabaikan kebersihannya adalah door trim....

Muncul Di GIIAS 2019, Harga Suzuki Jimny Terbaru Rp 300 Juta

OTOmart – Setelah kemunculannya satu tahun yang lalu pada gelaran yang sama, Suzuki Jimny...

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...