New Peugeot 5008, SUV Terbaru Dari Prancis Siap Tantang HR-V

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
new peugeot 5008
New Peugeot 5008 (Youtube)

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif asal Prancis, Peugeot pada Kamis (27/6) kemarin telah meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama New Peugeot 5008. Kendaraan ini merupakan generasi SUV terbaru yang dihadirkan oleh Peugeot untuk menemani satu-satunya model mereka yang ditawarkan di dalam negeri, yaitu SUV 3008 dengan kapasitas lima penumpang.

Generasi terbaru 5008 ini berkategori SUV medium, jika dibandingkan dengan model 5008 sebelumnya yang merupakan mobil berjenis MPV. Kendaraan ini sebelumnya telah diluncurkan secara global pada gelaran Paris Motor Show 2016 lalu, namun baru masuk ke pasar Indonesia pada tahun ini.

Baca Juga: GIIAS 2019 Sebentar Lagi, 3 Mobil Baru 2019 Ini Sudah Siap Tampil

“New Peugeot 5008 merupakan mobil berjenis SUV yang termasuk ke dalam SUV 7-seater premium. Kendaraan ini ditujukan sebagai pilihan untuk keluarga mapan,” ucap Chief Executive Astra Peugeot, Rokky Irvayandi.

Platform yang digunakan oleh New Peugeot 5008 ternyata sama seperti yang digunakan pada Peugeot 3008. Selain itu, bagian eksteriornya pun dibuat mirip dengan Peugeot 3008. Walau begitu dari segi dimensi, bodi Peugeot 5008 mempunyai ukuran yang lebih panjang 194 mm dengan wheelbase yang dibuat sedikit lebih panjang 165 mm dari Peugeot 3008.

Dilihat dari tampilan karakternya, SUV ini mempunyai bodi yang bongsor, di mana pada bagian wajahnya sengaja dirancang rata secara vertikal, sedangkan untuk bagian kap mesinnya didesain memanjang, dan dipadukan dengan pelek berukuran 18 inci. Untuk bagian lampunya, Peugeot telah melengkapi kendaraan ini dengan LED, termasuk dengan lampu DRL.

Pada bagian kabinnya, New Peugeot 5008 dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 8 inci yang disematkan pada bagian tengah dasbor. Bukan hanya itu saja, kendaraan ini juga sengaja dirancang untuk dapat menggunakan teknologi i-Cockpit yang berfokus pada pengendara.

Pada baris ketiganya, mobil ini telah dibekali dengan jok tambahan untuk kapasitas dua penumpang dengan berat 11 kg sehingga mudah untuk dilipat atau dicopot jika ingin kapasitas bagasinya lebih besar. Selain itu, untuk membuka dan menutup pintu belakangnya Anda dapat membukanya dengan sangat mudah, karena kendaraan ini telah dilengkapi dengan sensor ayunan kaki yang letaknya berada di bagian bawah bemper belakang.

Baca Juga: Nissan X-Trail Facelift Siap Meluncur di GIIAS 2019

Untuk mesinnya, Peugeot 5008 juga menggunakan mesin yang sama seperti yang digunakan pada 3008, yaitu mesin berkode EP6FDTM berkapasitas 1.598 cc dengan turbo. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 165 hp dengan torsi maksimal sebesar 240 Nm yang disalurkan melalui roda depan melalui sistem transmisi otomatis dengan 6-percepatan.

Fitur lain yang disematkan pada kendaraan ini juga terbilang cukup lengkap, yaitu Hill Assist Descent Control (HADC), Advanced Grip Control, lane departure warning, Semi Auto Parking, cruise control, panoramic sunroof, Driver Attention Assistance, dan kamera parkir 360 derajat.

Saat ini, Astra Peugeot membanderol New Peugeot 5008 lebih mahal Rp90 jutaan dari Peugeot 3008, yaitu seharga Rp820 juta. Kendaraan ini nantinya akan bersaing dengan nama-nama beken lainnya, seperti Honda CR-V atau Nissan X-Trail.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan. Segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Nissan X-Trail Bekas Kini Mulai Dari Rp70 juta

OTOmart – Menjelang libur akhir tahun 2019, banyak masyarakat yang mulai berburu mobil bekas....

Tips Merawat Mesin Isuzu Panther Diesel Agar Performa Tetap Stabil

OTOmart – Sejak awal kemunculannya, Isuzu Panther yang tergolong ke dalam jenis mobil MPV...

Tips Memilih Kaca Film Mobil Murah Namun Berkualitas

OTOmart – Salah satu aksesoris yang sering dicari dan banyak beredar di pasaran adalah...

Ternyata Ini Alasan Mengapa Kijang LGX Banyak Dicari!

OTOmart – Di antara banyak varian model Kijang yang beredar di pasar mobil bekas...

Banyak Dicari, Segini Harga Hyundai Santa Fe Sekarang!

OTOmart – Jika Anda ingin memiliki mobil SUV bekas dengan tampilan yang gagah, mempunyai...

Cari Honda Mobilio Bekas 2018? Ini Harga Bekasnya Sekarang!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Honda Mobilio bekas 2018 adalah yang paling banyak...