New Mazda CX-9 Malaysia Rilis Tahun Depan

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Malaysia – Mazda Malaysia diperkirakan tengah mempersiapkan SUV teranyarnya yakni Mazda CX-9. SUV satu ini sebelumnya sudah melenggang di ajang LA Auto Show tahun 2015. Selang beberapa tahun, Mazda akhirnya memutuskan untuk memulai pemasarannya di kawasan Asia Tenggara. Hal tersebut diketahui setelah Bermaz, distributor Mazda di Malaysia mengajak awak media setempat untuk melihat langsung mobil tersebut.

Diperkirakan kendaraan tangguh ini akan resmi diperjualbelikan bulan Juni tahun depan. Bermaz menyatakan masih mendatangkan mobil tersebut secara langsung dari Jepang. Tapi selanjutnya Bermaz tengah menjajaki kemungkinan CKD New Mazda CX-9 di Malaysia.

Mazda-CX-9
https://www.oto.com/

Dari foto yang dilansir dari Paultan, secara desain mobil model Sport Utility Vehicle (SUV) ini berkapasitas 7 penumpang dengan desain yang terbilang sporty dan tegas. Hal tersebut dapat dilihat dari desain yang lebar serta bagian depan yang sangar berkat desain grill yang dilapisi krom dan tehubung dengan bagian lampu utama.

Dimensi New Mazda CX-9 memiliki panjang 5.075 mm, lebar 1.969 mm serta wheelbase hingga 2.930 mm yang menyebabkan terpangkasnya overhang. Ukuran wheelbase tersebut 55 mm lebih panjang dibanding CX-9 sebelumnya.

Pada bagian kabin, Mazda menghadirkan desain yang lebih modern pada bagian dashboard. Material bahan premium jadi pilihan Mazda sehingga memberikan kesan elegan serta mewah. Sementara bergerak ke sektor mesin, New CX-9 akan menggunakan mesin V6 naturally-aspirated dan turbo yang lebih disederhanakan.

Terdapat juga Mazda SKYACTIV-G 2.5T adalah mesin turbocharged direct-injection dengan system i-stop dan i-ELOOP. Walaupun hanya berkonfigurasi 4-silinder, tapi mampu menghasilkan daya hingga 250 tenaga kuda dan torsi 420 Nm. Sementara untuk transisi yang digunakan ialah otomatis torque converter SKYACTIV-DRIVE 6-kecepatan.

Pada fitur keamanan, Mazda CX-9 sudah dilengkapi dengan enam kantung airbag di beberapa bagian. Selebihnya sistem keamanan aktif yang tergabung dalam system i-ACTIVSENSE seperti Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Traffic Alert (RCTA) dan Smart City Braking Support (SCBS), Mazda Radar Cruise Control (MRCC) dan Stop & Go Engine.

Selain itu, terdapat juga fitur keamanan dan keselamatan standar seperti ABS, EBD, Electronic Stability Control, Brake Assist, Traction Control, Autonomous Emergency Braking serta ISOFIX.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya