New Koleos Sambangi Indonesia Oktober 2016

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

Otomart, Paris – Baru-baru ini pabrikan mobil Perancis, Renault telah mengundang 50 jurnalis asal Indonesia untuk melihat secara langsung tampilan New Koleos di Paris.

New Koleos dipastikan akan segera meluncur di Indonesia. Selain Indonesia, wilayah ASEAN yang kebagian jatah pemasaran yakni Malaysia.

Dikutip dari laman Sindonews “Indonesia dan Malaysia akan menjadi negara pertama di kawasan Asean yang memasarkan mobil ini,” ujar Communication Director, Asia Pacific Region Renault Susan Tan, Jum’at (22/7) malam.

new-koleos-sambangi-indonesia-oktober-2016

Meski diluncurkan di Paris, namun Perancis sendiri baru akan memasarkannya pada awal 2017. “Untuk Perancis tahun depan,” ungkapnya.

Sebenarnya, New Koleos akan dipamerkan saat ajang GIIAS 2016 mendatang. Namun dikarenakan beberapa kendala teknis, maka Renault Indonesia memutuskan untuk membatalkan niatnya ikut serta di GIIAS. Saat ini pihak GIIAS sedang mencari pengganti booth Ranault Indonesia.

Meski tak dapat mengikuti GIIAS, dikabarkan bahwa mobil New Koleos ini akan meluncur di bulan September – Oktober 2016 di Indonesia. Diperkirakan harga mobil yang mengusung teknologi X-Tronic ini berkisar di angka Rp 450 juta – Rp 500 juta OTR Jakarta.

Juru Bicara Renault Global Bruno Hernandez menegaskan, Koleos akan menjadi flagship Renault di segmen Medium SUV. “Beragam fitur canggih dan istimewa ada di Koleos,” tegasnya.

Salah satunya yakni Electronic Stability Program (ESP) dengan anti-skid regulation (ASR) yang membuat mobil secara otomatis mengurangi kecepatan dan melakukan pengereman saat jarak dengan mobil di depan terlalu dekat. Teknologi ini juga akan menstabilkan mobil saat keluar jalur. “Jika jarak mobil terlalu dekat dengan mobil di depannya, kecepatan akan berkurang secara otomatis,” paparnya.

Sementara dari sisi warna, New Koleos akan mengusung tujuh warna yakni Ultra Silver, Universal White, Metallic Grey, Metallic Black, Mineral Beige, Meissen Blue dan Solid White.

Rencananya New Koleos untuk pasar Indonesia akan didatangkan langsung dari pabrik Renault, yang berada di Busan, Korea Selatan. New Koleos Indonesia akan berkompetisi dengan Honda CRV, Hyundai Santa Fe, KIA Sorento, Nissan X-Trail dan Mazda CX-5.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya