New Honda Jazz Pimpin Penjualan Produk Honda Tahun 2017

posted in: Artikel Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
honda jazz
Sumber: Car Magazine

OTOmart – Pasar mobil domestik 2017 tanpa terasa telah memasuki semester keduanya. Para produsen mobil pun telah merilis berbagai produk terbaru untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Hasilnya pun beragam, ada produk yang laku terjual dan ada pula yang tidak. Salah satu produk mobil Honda yang terbilang sukses di tahun ini adalah New Honda Jazz yang berhasil mendominasi penjualan di kelas Hatchback dimana produk ini telah terjual total sebanyak 11.791 unit sepanjang tahun 2017.

Honda Jazz banyak diminati konsumen karena fleksibilitas yang dimilikinya, dimana terdapat metode pelipatan jok hingga konsumsi bahan bakar yang terbilang cukup hemat bagi mobil di kelasnya. Hal ini tentu membuat daya tarik mobil ini menjadi semakin tajam. Selain itu, desainnya yang menarik serta performa mesin yang kuat di kelasnya tentu membuat para konsumen semakin jatuh hati dengan mobil ini.

Baca Juga: Honda Jazz dan Civic Kuasai Pasar Hatchback di Indonesia

Selain itu, Honda juga mencatatkan penjualan terbanyak di segmen LSUV, yaitu sebanyak 2.810 unit dengan total penjualan di tahun 2017 sebesar 23.519 unit untuk penjualan Honda HR-V 1.5 L. dengan total penjualan tersebut membuat Honda menjadi market leader di segmen LSUV sebesar 37%.

Penjualan produk Honda lainnya yang mengalami peningkatan adalah All New Honda Civic Turbo dimana pada bulan ini berhasil mencatatkan penjualan sebesar 64 unit dari bulan sebelumnya sebesar 54 unit. Jika dihitung sepanjang tahun 2017, total penjualan All New Honda Civic Turbo sebesar 1.134 unit sehingga menjadi market leader untuk mobil bersegmen Small Sedan dengan frekuensi sebesar 69%.

Jika dilakukan penghitungan secara keseluruhan hingga bulan Agustus 2017, Honda berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 17.690 unit. dengan meningkatnya penjualan pada bulan Agustus 2017, Honda berhasil membukukan penjualan semua produknya sebesar 123.628 unit di seluruh Indonesia dengan market share sebesar 17% sepanjang tahun 2017.

Baca Juga: Perbedaan Mesin Mobilio dan Mesin Honda Jazz yang Perlu Diketahui

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan bahwa penjualan Honda di bulan Agustus 2017 telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari berbagai produk buatan Honda, terutama dari produk-produk yang telah diluncurkan seperti New Honda Jazz.

“Kami yakin di bulan-bulan berikutnya, penjualan Honda pada semester kedua masih tetap menjanjikan dan tetap konsisten,” ucap Jonfis, seperti dilansir laman esquire.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...

Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

OTOmart – Radiator adalah salah satu komponen pada mobil yang sangat penting agar suhu...

Tips Mengemudi Mobil Yang Aman di Malam Hari

OTOmart – Bagi sebagian orang berkendara di malam hari dianggap mempunyai sensasi tersendiri, mulai...

Tips Membersihkan Ruang Mesin Yang Aman Dan Benar

OTOmart – Ruang mesin merupakan salah satu area mobil bekas yang paling jarang dibersihkan...

Sering Lupa Ganti Oli? Siap-Siap Transmisi Matik Sering Nyangkut

OTOmart – Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh pembeli mobil bekas adalah...