All New Honda Jazz 2020 Resmi Meluncur, Ada Mesin Hybridnya Juga!

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
new honda jazz 2020
All New Honda Jazz 2020 (Top Gear)

OTOmart – Setelah lama kabar mengenai model terbarunya beredar di dunia maya, akhirnya Honda pada gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019 mengungkapkan bentuk Honda Jazz 2020 yang dinamakan All New Honda Jazz ke publik. Lalu seperti apa bentuk kendaraan tersebut serta spesifikasi dan fitur-fitur apa saja yang disematkan di dalamnya?

Spesifikasi All New Honda Jazz 2020

Honda menyematkan beberapa perubahan pada All New Honda Jazz 2020, mulai dari desain interior hingga kelengkapan fiturnya. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dan fitur-fitur yang disematkan di dalamnya, seperti dilansir laman Autonetmagz.com.

Baca Juga: All New Honda Jazz Terbaru Siap Dirilis, Logo Pun Berubah

Eksterior

Dari sisi desain eksteriornya, penampilan Honda Jazz 2020 ini sudah tidak lagi mengejutkan. Sebab, bocoran yang sebelumnya telah beredar di dunia maya ternyata cukup akurat. Dimulai dari penampilan depannya yang mirip dengan generasi pertama dan kedua dengan penggunaan lampu utama yang lebih besar.

Selain itu, lampu depan All New Honda Jazz ini juga telah dilengkapi dengan proyektor yang dilaburi dengan warna hitam pada bagian sisi dalamnya.

Sedangkan untuk bagian grille-nya, kini tidak lagi menggunakan grille Honda yang saat ini beredar dengan bentuk mengotak. Namun, dibuat lebih minimalis mirip seperti kepunyaan Honda Freed facelift.

Untuk bagian bumper depannya, Honda membuatnya sedikit lebih minimalis dan clean dengan ornament berwarna hitam menyambung dengan front lip. Sedangkan untuk bagian sisi sampingnya, All New Honda Jazz telah menggunakan velg dengan dual tone warna, yaitu hitam dan putih. Sedangkan untuk kaca spionnya, Honda telah menyematkan mobil terbarunya ini dengan lampu sein LED.

Desain bagian belakang All New Honda Jazz tidak cukup mengejutkan. Sebab, bagian lampu belakangnya telah diberikan lampu LED bar berbentuk huruf C sama seperti yang digunakan oleh mobil Honda lainnya saat ini.

Interior

new honda jazz 2020 belakang
All New Honda Jazz 2020 (Line)
Baca Juga: Ini Tampilan dan Fitur Terbaru Pada Honda Jazz 2020

Masuk ke dalam desain interiornya, Honda menyematkan model terbaru Jazz ini dengan kabin yang cukup lapang, sama seperti pendahulunya. Meski begitu, pada bagian dashboardnya, kesan Honda Freed justru lebih terasa dengan desain landai, lapang, serta memiliki banyak ruang penyimpanan.

Fitur

Interior All New Honda Jazz
Interior All New Honda Jazz (Autonetmagz.com)

Honda Jazz 2020 ini diberikan setir dengan 2 palang yang didalamnya terdapat tombol audio & cruise control. Sistem panel instrumennya pun telah full-digital dengan sistem infotainment yang diletakkan pada bagian sisi tengah berlayar sentuh dengan tombol fisik.

Komponen AC pada mobil ini pun telah digital, meskipun dalam pengoperasiannya masih tetap menggunakan dial model putar yang tentunya lebih memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya daripada sistem touch panel yang diberikan saat ini.

Bukan hanya itu saja, pada bagian konsol tengah mobil ini juga telah disematkan dengan tuas transmisi model terbaru yang didampingi dengan tombol ECON, tombol electronic parking brake, serta tombol brake hold.

Selain itu, pada bagian depan tuas persneling tersebut juga terdapat ruang penyimpanan terbuka serta USB Port. Sedangkan pada bagian sisi kanannya, terdapat setir dan tombol yang berfungsi untuk mematikan sistem parking sensor, pengatur ketinggian lampu, VCS, serta tombol lain yang hingga kini belum dapat diinformasikan fungsinya.

Fitur lain yang disematkan di dalam model terbaru Honda Jazz ini adalah Honda Sensing, serta driver-assistive system sebagai standarnya.

Honda pun menyediakan All New Honda Jazz 2020 ini dengan 5 varian berbeda, yaitu Basic, Home, Ness, Luxe, serta Crosstar. Kesemua varian tersebut telah dibekali dengan mesin berkapasitas 1,5 liter. Namun yang paling menarik adalah kendaraan ini juga akan dibekali dengan mesin Hybrid i-MMD Honda yang telah menggunakan dual motor.

Jika Anda ingin membeli New Honda Jazz lansiran tahun 2018 hingga 2019, silakan cek disini. Untuk mengecek daftar harga mobil bekas Honda Jazz klik di sini aja!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Arti Lampu Indikator Mitsubishi Pajero Sport Berkedip

OTOmart – Salah satu komponen penting dalam sebuah mobil dan terkadang seringkali diabaikan kehadirannya...

Budget Rp 150 Juta Pilih Sigra Terbaru Atau Mobil Xenia 2018?

OTOmart – Mobil MPV banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia karena mempunyai kapasitas penumpang yang...

Segini Biaya Penggantian Karet Support Sokbreker Grand Livina

OTOmart – Grand Livina merupakan salah satu mobil berjenis LMPV produksi Nissan Motor yang...

Lampu Check Engine Captiva Menyala Terus? Ini Loh Penyebabnya!

OTOmart – Chevrolet Captiva dikenal sebagai salah satu mobil SUV gagah andalan Chevrolet yang...

Calya dan Sigra Anda Boros Bahan Bakar? Ini Penyebabnya!

OTOmart – Calya dan Sigra merupakan salah satu mobil berjenis LMPV berkapasitas 7 seater...

Daihatsu Rancang Strategi Agar Daihatsu Ayla Turbo Laku di Indonesia

OTOmart – Meski telah melakukan pengujian mesin Daihatsu Ayla turbo berkapasitas 1000cc di jalanan...