Keliling Indonesia, New Honda CRV Turbo Akhirnya Sampai di Kalimantan

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
new honda
All New Honda CRV Turbo keliling Indonesia (Carvaganza)

OTOmart – Setelah melintasi pulau Sumatera dan Jawa dan telah menempuh jarak selama lebih dari 8.000 km, rombongan dari program Jelajah Nusantara Bersama All New Honda CRV Turbo, akhirnya rombongan melanjutkan perjalanan mereka untuk mengunjungi berbagai kota yang berada di Pulau Kalimantan.

Baca Juga: Punya Fitur Canggih, New Honda CRV Hybrid 2019 Siap Tampil di Paris

Seperti diketahui, rombongan jelajah nusantara menggunakan All New Honda CRV Turbo ini mulai melakukan perjalanan dari Kota Banda Aceh pada tanggal 7 September 2018. Program ini juga bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) untuk mengangkat potensi serta kekayaan alam Indonesia yang berada di berbagai daerah di Indonesia.

Di Kalimantan, rombongan APPSI bergerak mengelilingi Kalimantan dimulai dari Pontianak, lalu menuju ke Palangkaraya, Banjarmasin hingga ke Samarinda dengan jarak tempuh mencapai lebih dari 2.000 km.

Di sepanjang perjalanan mereka keliling Kalimantan, rombongan APPSI akan melakukan audiensi dengan pemerintah kota setempat sekaligus mengeksplorasi berbagai tempat wisata yang menjadi salah satu ciri khas dari daerah tersebut.

new honda crv turbo
All New Honda CRV Turbo di Bandar Lampung (Oto Driver)

Setelah Samarinda, rombongan APPSI kembali akan meneruskan perjalanan mereka ke Ibukota Kalimantan Utara, yaitu Kota Tanjung Selor sebelum nantinya mereka tiba di tujuan berikutnya, yaitu Pulau Sulawesi.

Marketing dan After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan jika perjalanan lintas batas keliling Indonesia ini juga sebagai ajang pembuktian dari ketangguhan mesin VTEC Turbo milik Honda CR-V.

“Perjalanan lintas pulau Kalimantan yang melalui jarak yang cukup panjang serta kondisi jalan yang menantang juga menjadi salah satu ajang pembuktian ketangguhan mesin Honda berteknologi VTEC Turbo, sekaligus juga sebagai tolak ukur betapa nyamannya berkendara yang ditawarkan oleh All New CR-V tersebut,” terang Jonfis, seperti dilansir laman CNN Indonesia, Rabu (24/10/2018).

Baca Juga: Miris, Honda CR-V dan Mobilio Display Jadi Korban Penjarahan di Palu

Terselenggaranya program keliling Indonesia ini merupakan bagian dari agenda APPSI sebagai bentuk dukungan keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah yang dilakukan di Indonesia, sekaligus sebagai forum kerjasama antar Provinsi dan Gubernur Republik Indonesia. Rencananya, rombongan “Jelajah Nusantara Bersama All New Honda CRV Turbo” akan melakukan perjalanan melintasi 34 provinsi yang terdapat di seluruh Indonesia.

Jika dihitung secara keseluruhan, maka perjalan yang dilakukan oleh rombongan Honda CR-V tersebut menempuh jarak total sekitar 21.000 kilometer hanya dalam jangka waktu 133 hari saja.

Jika Anda ingin mendapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau ingin mencari dan melakukan kredit mobil bekas berkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, kunjungi situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harga Lengkap KIA Seltos

OTOmart – Di awal tahun 2020, PT Kreta Indo Artha (KIA) melakukan gebrakan dengan...

Model Mobil Ini Harganya Anjlok Tapi Banyak Peminat

OTOmart – Sejumlah model mobil baik MPV ataupun SUV yang berasal dari berbagai merek...

Ini Perubahan Yang Dilakukan Suzuki Pada All New Ertiga 2020

OTOmart – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2020 melakukan gebrakan dengan...

Tips Agar Performa Turbo Kijang Innova Diesel Meningkat

OTOmart – Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan performa mesin Toyota...

Ketahui Ciri-Ciri Mobil Yang Terendam Banjir Dengan Trik Ini

OTOmart – Di hari pertama tahun 2020, banjir melanda sebagian besar wilayah di Jakarta...

Mau Campur Angin Nitrogen Dengan Angin Biasa? Ini Penjelasannya

OTOmart – Anda biasa mengisi tekanan ban mobil Anda dengan angin nitrogen dan ingin...