New Ertiga Belum Ada Anti-Brake System?

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Sejak kedatangannya di dunia otomotif Indonesia pada tahun 2012 silam, nampaknya mobil New Ertiga ini cukup banyak dilirik di pasaran. Alasannya karena beragam keunggulan yang disematkan di produk baru ini. Terutama dari tampilan, kelengkapan juga kenyamanan yang akan didapatkan para pemiliknya.

New Ertiga didesain lebih sporty dan lebih stylish. Memang, New Ertiga ini lebih menekankan kepada tampilan baru atau facelift dari Ertiga sebelumnya. Jika dilihat sekilas memang tak terlihat dengan jelas apa perbedaan dari Ertiga sebelumnya, tetapijika dilihat dengan seksama perbedaan akan tampak dari grill depan dan juga headlamp yang lebih eksotis. Ditambah lagi dengan aksen crom di foglamp New Ertiga.

Selain dari desainnya, New Ertiga ini memiliki mesin yang lebih ramah lingkungan, dan pastinya lebih hemat bahan bakan dibandingkan sebelumnya. Otomatis dapat meringankan kantong pemiliknya kan?

Sayangnya, di New Ertiga belum disematkan sistem ABS (Anti Brake System), padahal di versi sebelumnya sudah disematkan rem ABS. Sistem rem anti terkunci ini merupakan sistem pengereman pada mobil agar tidak terjadi penguncian secara mendadak/keras. Sistem ini cukup efektif untuk mengurangi tingkat kecelakaan.

Lalu, mengapa New Ertiga belum memiliki sistem ini?

Ternyata pihak Suzuki memiliki alasan tersendiri untuk menjawab hal tersebut. Walaupun tidak disematkan ABS, tapi New Ertiga sudah dilengkapi dengan Dual Airbag. Dual Airbag ini juga cukup efektif untuk menghindari adanya korban pada saat terjadi kecelakaan.

“Ini hanya masalah strategi fitur saja, kami tetap akan menawarkan fitur itu (ABS), tapi bukan pada tipe yang ada saat ini” ungkap Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk SIS di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (9/9/2015).

Jadi, tak perlu khawatir karena memang kedepannya Suzukiakan meluncurkan tipe baru yang memiliki fitur ABS. Lalu, apakah Anda akan menunggu produk baru? Atau tetap setiap bersama New Ertiga 2015?

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Mesin Mobil Bekas Eks Singapura Tahun 2017

Otomart – Saat ini mobil bekas sedang mengalami tren peningkatan akibat pertumbuhan ekonomi yang sedang lesu. Mobil bekas memang menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat yang ingin mempunyai kendaraan roda empat untuk kegiatan sehari-hari. Namun, perlu Anda ketahui bahwa dalam membeli … Lihat Selengkapnya

Perbedaan Mesin Mobilio dan Mesin Honda Jazz yang Perlu Diketahui

Otomart – Pernahkah Anda mendengar mengenai kabar mesin Honda Jazz sama dengan mesin Mobilio? Nah, kali ini kita akan membahasnya secara lebih mendetail mengenai kedua mesin mobil produksi PT Honda Prospect Motor tersebut. Sebenarnya mesin Honda Jazz berbeda dengan Honda … Lihat Selengkapnya

3 Mobil Balap Keren Legendaris Milik Ferrari Yang Diakui Dunia

Otomart – Di antara berbagai jenis mobil yang berseliweran di pasaran, ada satu jenis mobil yang paling diidam-idamkan oleh para pria maupun para wanita untuk dapat memilikinya, jenis mobil tersebut adalah jenis mobil balap atau mobil sport. Para artis, pejabat … Lihat Selengkapnya