New Ertiga Belum Ada Anti-Brake System?

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Sejak kedatangannya di dunia otomotif Indonesia pada tahun 2012 silam, nampaknya mobil New Ertiga ini cukup banyak dilirik di pasaran. Alasannya karena beragam keunggulan yang disematkan di produk baru ini. Terutama dari tampilan, kelengkapan juga kenyamanan yang akan didapatkan para pemiliknya.

New Ertiga didesain lebih sporty dan lebih stylish. Memang, New Ertiga ini lebih menekankan kepada tampilan baru atau facelift dari Ertiga sebelumnya. Jika dilihat sekilas memang tak terlihat dengan jelas apa perbedaan dari Ertiga sebelumnya, tetapijika dilihat dengan seksama perbedaan akan tampak dari grill depan dan juga headlamp yang lebih eksotis. Ditambah lagi dengan aksen crom di foglamp New Ertiga.

Selain dari desainnya, New Ertiga ini memiliki mesin yang lebih ramah lingkungan, dan pastinya lebih hemat bahan bakan dibandingkan sebelumnya. Otomatis dapat meringankan kantong pemiliknya kan?

Sayangnya, di New Ertiga belum disematkan sistem ABS (Anti Brake System), padahal di versi sebelumnya sudah disematkan rem ABS. Sistem rem anti terkunci ini merupakan sistem pengereman pada mobil agar tidak terjadi penguncian secara mendadak/keras. Sistem ini cukup efektif untuk mengurangi tingkat kecelakaan.

Lalu, mengapa New Ertiga belum memiliki sistem ini?

Ternyata pihak Suzuki memiliki alasan tersendiri untuk menjawab hal tersebut. Walaupun tidak disematkan ABS, tapi New Ertiga sudah dilengkapi dengan Dual Airbag. Dual Airbag ini juga cukup efektif untuk menghindari adanya korban pada saat terjadi kecelakaan.

“Ini hanya masalah strategi fitur saja, kami tetap akan menawarkan fitur itu (ABS), tapi bukan pada tipe yang ada saat ini” ungkap Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk SIS di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (9/9/2015).

Jadi, tak perlu khawatir karena memang kedepannya Suzukiakan meluncurkan tipe baru yang memiliki fitur ABS. Lalu, apakah Anda akan menunggu produk baru? Atau tetap setiap bersama New Ertiga 2015?

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Teknologi Dynamic Force Pada Mobil Toyota Terbaru

Otomart, Jakarta – Meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada kendaraan saat ini menjadi tuntutan produsen mobil. Namun tidak berhenti sampai disitu, kinerja (performa) mesin juga harus tetap mumpuni. Melihat kondisi tersebut, Toyota saat ini sedang merombak teknologi mesinnya … Lihat Selengkapnya

Lakukan Berbagai Cara Ini Agar Mobil Irit Bensin

Otomart, Jakarta – Sehebat apapun Anda dalam menerapkan Teknik menyetir eco driving, tetap saja tujuan untuk dapat mengirit penggunaan bahan bakar tidak akan maksimal jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui serta menjadi dasar … Lihat Selengkapnya

Ternyata Inilah Penyebab Sistem Pendingin Mobil Bermasalah

Otomart, Jakarta – Sistem pendingin pada kendaraan sangatlah penting peranannya, sehingga sangat perlu untuk menjaga kestabilan suhu kerja mesin. Bayangkan jika sistem pendingin mobil bermasalah atau mengalami kerusakan, tentunya akan membuat mesin semakin panas sehingga akan menyebabkan komponen pada mesin … Lihat Selengkapnya