New Ertiga Belum Ada Anti-Brake System?

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Sejak kedatangannya di dunia otomotif Indonesia pada tahun 2012 silam, nampaknya mobil New Ertiga ini cukup banyak dilirik di pasaran. Alasannya karena beragam keunggulan yang disematkan di produk baru ini. Terutama dari tampilan, kelengkapan juga kenyamanan yang akan didapatkan para pemiliknya.

New Ertiga didesain lebih sporty dan lebih stylish. Memang, New Ertiga ini lebih menekankan kepada tampilan baru atau facelift dari Ertiga sebelumnya. Jika dilihat sekilas memang tak terlihat dengan jelas apa perbedaan dari Ertiga sebelumnya, tetapijika dilihat dengan seksama perbedaan akan tampak dari grill depan dan juga headlamp yang lebih eksotis. Ditambah lagi dengan aksen crom di foglamp New Ertiga.

Selain dari desainnya, New Ertiga ini memiliki mesin yang lebih ramah lingkungan, dan pastinya lebih hemat bahan bakan dibandingkan sebelumnya. Otomatis dapat meringankan kantong pemiliknya kan?

Sayangnya, di New Ertiga belum disematkan sistem ABS (Anti Brake System), padahal di versi sebelumnya sudah disematkan rem ABS. Sistem rem anti terkunci ini merupakan sistem pengereman pada mobil agar tidak terjadi penguncian secara mendadak/keras. Sistem ini cukup efektif untuk mengurangi tingkat kecelakaan.

Lalu, mengapa New Ertiga belum memiliki sistem ini?

Ternyata pihak Suzuki memiliki alasan tersendiri untuk menjawab hal tersebut. Walaupun tidak disematkan ABS, tapi New Ertiga sudah dilengkapi dengan Dual Airbag. Dual Airbag ini juga cukup efektif untuk menghindari adanya korban pada saat terjadi kecelakaan.

“Ini hanya masalah strategi fitur saja, kami tetap akan menawarkan fitur itu (ABS), tapi bukan pada tipe yang ada saat ini” ungkap Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk SIS di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (9/9/2015).

Jadi, tak perlu khawatir karena memang kedepannya Suzukiakan meluncurkan tipe baru yang memiliki fitur ABS. Lalu, apakah Anda akan menunggu produk baru? Atau tetap setiap bersama New Ertiga 2015?

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Banyak Dicari Pemburu Mobil Bekas, Ini Harga Mobilio Bekas

OTOmart – Beberapa pemain mobil bekas memprediksi jika hingga akhir tahun 2018, mobil bersegmen...

Cara Mudah Membersihkan Lampu Mobil Berembun

OTOmart – Pernahkan Anda mengalami lampu depan mobil Anda redup? Lampu depan mobil menjadi...

Perbedaan Pelapis Jok Berbahan Kulit Sintetis dan Asli

Otomart, Jakarta – Bagian interior merupakan salah satu bagian yang menjadi daya tarik para...

Daftar Harga LMPV Tanah Air September 2018

OTOmart – Sejak melemahnya nilai mata uang rupiah terhadap dolar Amerika, membuat beberapa pabrikan...

Selain Jalan Berlubang, Ini Penyebab Lain Kecelakaan Lalu Lintas

OTOmart – Semenjak awal tahun 2018 hingga Agustus 2018, telah terjadi banyak kasus kecelakaan...

Tips Mengecek Kode Produksi Ban Biar Tidak Beli Ban Kedaluwarsa

OTOmart – Ban merupakan salah satu komponen yang amat vital dalam sebuah kendaraan. Namun...