New Ertiga Belum Ada Anti-Brake System?

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Sejak kedatangannya di dunia otomotif Indonesia pada tahun 2012 silam, nampaknya mobil New Ertiga ini cukup banyak dilirik di pasaran. Alasannya karena beragam keunggulan yang disematkan di produk baru ini. Terutama dari tampilan, kelengkapan juga kenyamanan yang akan didapatkan para pemiliknya.

New Ertiga didesain lebih sporty dan lebih stylish. Memang, New Ertiga ini lebih menekankan kepada tampilan baru atau facelift dari Ertiga sebelumnya. Jika dilihat sekilas memang tak terlihat dengan jelas apa perbedaan dari Ertiga sebelumnya, tetapijika dilihat dengan seksama perbedaan akan tampak dari grill depan dan juga headlamp yang lebih eksotis. Ditambah lagi dengan aksen crom di foglamp New Ertiga.

Selain dari desainnya, New Ertiga ini memiliki mesin yang lebih ramah lingkungan, dan pastinya lebih hemat bahan bakan dibandingkan sebelumnya. Otomatis dapat meringankan kantong pemiliknya kan?

Sayangnya, di New Ertiga belum disematkan sistem ABS (Anti Brake System), padahal di versi sebelumnya sudah disematkan rem ABS. Sistem rem anti terkunci ini merupakan sistem pengereman pada mobil agar tidak terjadi penguncian secara mendadak/keras. Sistem ini cukup efektif untuk mengurangi tingkat kecelakaan.

Lalu, mengapa New Ertiga belum memiliki sistem ini?

Ternyata pihak Suzuki memiliki alasan tersendiri untuk menjawab hal tersebut. Walaupun tidak disematkan ABS, tapi New Ertiga sudah dilengkapi dengan Dual Airbag. Dual Airbag ini juga cukup efektif untuk menghindari adanya korban pada saat terjadi kecelakaan.

“Ini hanya masalah strategi fitur saja, kami tetap akan menawarkan fitur itu (ABS), tapi bukan pada tipe yang ada saat ini” ungkap Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk SIS di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (9/9/2015).

Jadi, tak perlu khawatir karena memang kedepannya Suzukiakan meluncurkan tipe baru yang memiliki fitur ABS. Lalu, apakah Anda akan menunggu produk baru? Atau tetap setiap bersama New Ertiga 2015?

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mobil Mogok Karena Banjir? Begini Cara Menghidupkannya

OTOmart – Musim hujan seperti saat ini tentu menimbulkan kekhawatiran tersendiri terutama bagi para...

Tips Optimalkan Fitur Kenyamanan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

OTOmart – Saat libur panjang seperti Natal dan Tahun Baru nanti tentu banyak dari...

Ini Terios Baru Yang Cocok Untuk Masyarakat Indonesia

OTOmart – Daihatsu telah mengumumkan secara resmi Terios baru meskipun penjualannnya baru akan dimulai...

Daihatsu Ayla Tawarkan Promo Menarik di Akhir Tahun

OTOmart – Menjelang akhir tahun banyak diler-diler mobil yang memberikan penawaran promo mobil untuk...

Isuzu Pastikan Isuzu Panther Terbaru Gagal Meluncur

OTOmart – Bagi Anda penggemar mobil Isuzu Panther sepertinya harus memendam impian Anda untuk...

Bersiaplah Toyota Vellfire Baru Rilis Tahun Depan, Ini Bocorannya

OTOmart – Bagi Anda penyuka kendaraan Toyota, bersiaplah sebab tahun 2018 mendatang Toyota akan...