New Captiva Bersiap Jadi Bintang Baru

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – General Motor Indonesia (GM) selaku pemegang brand Chevrolet terpantau akan mengikuti GIIAS hari ini. Lama tak terdengar akan produk baru, GM Indonesia akan memanfaatkan ajang GIIAS untuk meluncurkan produk baru, yakni Chevrolet New Captiva.

New Captiva facelift telah mendapat penyegaran dari sisi eksterior, interior, juga fitur-fiturnya. New Captiva sendiri telah diproduksi di negeri Gajah Putih, Thailand, dan kini Chevrolet terbaru siap menjadi bintang GM Indonesia di GIIAS 2016.

Di negeri asalnya, Chevrolet New Captiva diluncurkan pada Desember 2015 lalu. Dari negara tersebut Captiva diekspor ke berbagai negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Selain mendapat penyempurnaan pada eksterior dan interior, new Captiva juga akan menghadirkan konektivitas smartphone dan fitur-fitur keselamatan aktif yang dirancang untuk membantu menghindari kecelakaan.

Tak hanya itu, New Captiva juga disebutkan memberikan kenyamanan pengemudi dan penumpang yang dengan aplikasi sistem infotainment Chevrolet MyLink. Para pemilik smartphone berbasis Android dan Apple bisa mengunduh Android Auto dan Apple CarPlay untuk berkomunikasi dengan selamat pada saat mengendarai mobil.

Fitur-fitur keselamatan aktif yang disematkan pada New Captiva di Thailand Motor Expo 2015 berupa Side Blind Zone Alert, Rear Cross Traffic Alert dan Rear Park Assist. Revisi eksterior paling jelas adalah di bagian headlamp, dengan dimensi menjadi lebih kecil dan mengintegrasikan LED daytime running lights. Grille dual-port pun diredesain dengan penempatan logo ‘bowtie’ di bagian atas, menggantikan logo sebelumnya di antara grille.

Bagian belakang New Chevrolet Captiva 2016 turut di desain ulang dengan lampu kombinasi LED, ujung pipa knalpot krom, serta roda lebih besar menjadi 19 inci. Di Indonesia, Captiva menjadi salah satu favorit pecinta SUV di Indonesia. Di segmen entry level-nya, GM Indonesia memiliki Trax yang berkonsep anak muda, stylish dan sporty.

Sebelum Chevrolet menjual Captiva di Indonesia, terdapat beberapa SUV ternama yang terkenal tangguh mengaspal di tanah air. Sebut saja Trooper, Blazer, dan TrailBlazer. Trooper masuk ke Indonesia pada tahun 1983. Sementara Blazer awalnya dijual dengan emblem Opel pada tahun 1996. Pada tahun 2002, Chevrolet menggantikan Opel. Generasi kedua dan ketiga Opel Blazer diluncurkan pada tahun 1999 dan 2000.

Captiva sendiri pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2007. Chevrolet Captiva VCDi menjadi pionir di segmen SUV Menengah di Indonesia dengan mesin diesel. Captiva tersedia dalam pilihan mesin turbodiesel 2.0-liter dengan harga mulai dari Rp 384,7 juta.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Optimalkan Fitur Kenyamanan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

OTOmart – Saat libur panjang seperti Natal dan Tahun Baru nanti tentu banyak dari...

Ini Terios Baru Yang Cocok Untuk Masyarakat Indonesia

OTOmart – Daihatsu telah mengumumkan secara resmi Terios baru meskipun penjualannnya baru akan dimulai...

Daihatsu Ayla Tawarkan Promo Menarik di Akhir Tahun

OTOmart – Menjelang akhir tahun banyak diler-diler mobil yang memberikan penawaran promo mobil untuk...

Isuzu Pastikan Isuzu Panther Terbaru Gagal Meluncur

OTOmart – Bagi Anda penggemar mobil Isuzu Panther sepertinya harus memendam impian Anda untuk...

Bersiaplah Toyota Vellfire Baru Rilis Tahun Depan, Ini Bocorannya

OTOmart – Bagi Anda penyuka kendaraan Toyota, bersiaplah sebab tahun 2018 mendatang Toyota akan...

Tips Berkendara Saat Hujan Yang Perlu Diketahui Pengemudi

OTOmart – Musim hujan segera tiba, hal ini dapat terlihat dari datangnya hujan yang...