New Agya Belum Bisa Kalahkan Avanza dan Calya

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 resmi ditutup pekan lalu, dan menyisakan kabar bahagia bagi para peserta pameran. Pasalnya para peserta pameran mampu meraih penjualan yang cukup tinggi dibandingkan tahun lalu. Contoh saja Toyota Astra motor yang berhasil mendapatkan ribuan surat pemesanan kendaraan (SPK) saat IIMS. Hingga Jumat (5/5/2017), PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mengantongi total SPK mencapai 3.696 unit.

new-agya-belum-bisa-kalahkan-avanza-dan-calya
http://dapurpacu.com/

Di IIMS, Toyota menampilkan beragam produk andalannya di segala segmen, termasuk mobil baru New Agya bermesin 1.2 L. Meski terbilang baru dan memiliki beragam keunggulan, namun nyatanya New Agya belum dapat melampaui penjualan saudaranya. MPV Sejuta Umat Toyota Avanza masih jadi yang terlaris, dengan penjualan mencapai 1.105 unit, dan kemungkinan angkanya akan bertambah signifikan hingga penutupan kemarin. Sayangnya, kami belum mendapat informasi lengkap terkait berapa total perolehannya.

Baca juga: Ternyata Honda Mobilio Belum Bisa Kalahkan Toyota Avanza

Lalu terlaris kedua ada model yang masuk dalam program Kendaraan Bermotor Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) 7-penumpang, Toyota Calya dengan SPK 629 unit. Kemudian, di posisi terlaris ketiga diduduki oleh Kijang Innova dengan SPK sebanyak 584 unit.

“Kemudian sisanya ada 384 unit untuk model Agya dan selanjutnya Toyota Sienta yang memperoleh 301 unit, sampai Jumat kemarin,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Sabtu (6/5/2017).

Baca juga: Toyota Pamerkan 20 Model Di Empat Zona Booth IIMS 2017

Seorjo mengatakan, kalau memang pihaknya tidak menargetkan jualan di IIMS 2017, tapi lebih kepada pendekatan ke masyarakat. Toyota hadir di hall D, dengan booth yang head to head dengan Honda Prospect Motor (HPM). Booth Toyota ini pun berhasil meraih penghargaan sebagai “Best Booth” di kategori booth dengan luas di atas 1.500 m2. Tak hanya booth yang meraih penghargaan, salah satu Toyota Pretty bernama Sheren Marcellia juga berhasil meraih gelar sebagai Miss Motor Show 2017. Sementara perwakilan lain dari Toyota di Miss Motor Show 2017, Stefani Ariani mendapat gelar sebagai Miss Motorshow Photogenic.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Usai Lebaran, Harga Kijang Innova 2018 Masih Rp 200 Jutaan

OTOmart – Siapa yang tidak mengenal dengan Toyota Kijang yang merupakan salah satu MPV...

Harga Tiket GIIAS 2019 Tidak Naik, Mulai Dijual Pre Sale Hari Ini

OTOmart – Salah satu pameran otomotif kelas dunia,  yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show...

Ini Alasan Banyak Orang Memilih Honda Mobilio Bekas

OTOmart – Low MPV nampaknya bukan hanya sekedar merajai produk mobil baru saja, melainkan...

Toyota Tawarkan Layanan Servis Mesin dan Spooring Pasca Mudik

OTOmart – Setelah berakhirnya masa mudik Lebaran dan digantikan dengan musim arus balik untuk...

Usai Lebaran, Toyota Avanza G Menguasai Penjualan Produk Toyota

OTOmart – Toyota Avanza 2019 saat ini terus menjadi market leader Toyota selama tahun...

Usai Lebaran, Harga Hatchback Honda dan Mazda Mengalami Kenaikan

OTOmart – Usai libur Lebaran, beberapa produsen mobil di Indonesia mulai merevisi harga mobil...