Netizen Pilih Avanza Sebagai Mobil Terpopuler

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Toyota Avanza sebagai MPV kebanggaan PT Toyota-Astra Motor (TAM) berhasil meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Netizen Brand Choice Award (INBCA) 2017. Toyota Avanza berhasil menjadi mobil terpopuler #NetizenCarChoice berdasarkan perolehan suara netizen di dunia maya.

INBCA merupakan ajang bagi brand atau perusahaan untuk membuktikan seberapa tinggi pengaruhnya terhadap netizen di dunia maya dalam meningkatkan strategi pemasarannya, terutama melalui media sosial. INBCA 2017 dapat dikatakan sebuah pengakuan terhadap brand-brand atau perusahaan-perusahaan terbaik, di setiap kategori bidang usaha yang dapat berkompetisi dengan baik di sosial media.

netizen-pilih-avanza-sebagai-mobil-terpopuler

Dilansir dari Tribunnews, Penghargaan #NetizenCarChoice yang diraih Toyota Avanza dalam ajang INBCA 2017 ini didasarkan atas riset kuantitatif yang dilakukan dengan metode Online Questionnaire, Social Media Survey dengan target 3.000 responden.

Untuk menjaga validitas data, INBCA 2017 juga telah melakukan screening mengenai profil masing-masing responden terkait gender, umur, status ekonomi sosial, dan pekerjaan.

“Kami bersyukur, Toyota Avanza kembali bisa membuktikan kehandalannya dalam memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap mobil Low MPV yang merupakan pasar terbesar di Indonesia,” kata Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, Minggu (12/3/2017).

Menurut Dia, sejak debutnya di pasar otomotif nasional pada 2004 lalu, Toyota Avanza sukses meraih minat pencinta otomotif sehingga bertahun-tahun tercatat sebagai legenda low MPV dengan angka penjualan tertinggi.

Bahkan dalam situasi pasar yang kurang menguntungkan seperti saat ini, dan situasi persaingan yang kian ketat dengan munculnya produk-produk baru Toyota Avanza tetap mampu mencatat pertumbuhan penjualan yang sangat signifikan.

“Dalam dua bulan pertama 2017 (Januari-Februari), penjualan Avanza-Veloz di pasar whole sales mampu mencapai angka 22.589 unit atau tumbuh 23,83 persen dibandingkan penjualan periode yang sama pada 2016 sebesar 18.242 unit,” katanya.

Vice President Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, TAM melalui tiga pilar Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, Toyota Avaza sukses memperkuat positioning produk-produk Toyota di pasar otomotif nasional seperti terlihat dari pangsa pasar Toyota rata-rata di atas 30 persen.

“Inovasi senantiasa kami lakukan untuk menghadirkan product line-up yang lengkap, teknologi yang sesuai kebutuhan, menjaga kualitas, serta menghadirkan aftersales service yang prima untuk memberikan peace of mind bagi pelanggan agar mereka mendapatkan kepuasan yang lebih dalam memiliki mobil Toyota sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond,” kata Henry.

Penghargaan #NetizenCarChoice 2017 menambah deretan penghargaan yang diterima TAM terkait dengan eksistensi Toyota sebagai merk mobil di Indonesia.

“Tercatat tahun 2017, Toyota juga memperoleh penghargaan Indonesia WOW Brand Award 2017 dan 3 produk andalan Toyota yaitu, Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova di kategori MPV Car dan Toyota Yaris di kategori City Car berhasil meraih gelar untuk kategori otomotif dalam ajang Top Brand Award 2017 yang diselenggarakan oleh Frontiers Consulting Group,” katanya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Lengkap Harga Toyota Vios Bekas Maret 2020

OTOmart – Sejak dirilis pada tahun 2003 silam di Indonesia, Toyota Vios menjelma menjadi...

Suzuki Ertiga 2014 Kini Dibanderol Mulai Dari Rp 100 Jutaan

OTOmart – Suzuki Ertiga merupakan salah satu mobil berjenis MPV yang tentunya banyak diburu...

Bunuh Virus Corona di Kabin Dengan Proses Sterilisasi Ini

OTOmart – Salah satu bagian mobil yang berpotensi menjadi media penyebaran virus Corona atau...

Bagian Mobil Ini Perlu Dibersihkan Agar Terhindar Dari Virus Corona

OTOmart – Salah satu upaya dalam melindungi diri dari penyebaran virus corona atau covid-19...

Scuto Indonesia Sediakan Jasa Penyemprotan Disinfektan Gratis

OTOmart – Dengan semakin berkembangnya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, tentu membuat para...

Suzuki Klaim Biaya Perawatan Suzuki XL7 Cuma Rp 3.800 Per Hari

OTOmart – Sebagai salah satu pemain baru di pasar otomotif Indonesia, Suzuki XL7 telah...