Nama Honda Semakin Melejit Berkat Penjualan Honda BR-V

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Di Indonesia, Honda mencatat penjualan produknya dalam periode januari-oktober mencapai 168.937, dengan perolehan pangsa pasar 19.3%

Penjualan BR-V Mencapai 33.414 unit, Nama Honda Meningkat
https://www.oto.com

Bila dibandingkan dengan penjualan pada bulan Oktober 2015 dan 2016, Honda mengalami peningkatan yang signifikan. Pasalnya, pada Oktober 2015 penjualan hanya mencapai 159. 253 unit. Hasil menggembirakan tersebut diraih setelah mereka membukukan penjualan sebesar 17.088 unit pada bulan Oktober lalu.

Pencapaian Honda tentu didukung oleh produk-produk unggulan yang menjadi kontributor terbesar pada penjualan bulan Oktober ini. Penjualan terbesar datang dari Honda BR-V, New Honda Mobilio, New Honda Brio Satya, All New Honda Jazz, dan Honda HR-V 1.5L.

Untuk Honda BR-V, mobil ini masih memimpin penjualan di segmen LSUV sejak diluncurkannya pertama kali hingga oktober 2016. Perolehan yang dicapai sepanjang tahun 2016 sebesar 33.414 unit dan market share sebesar 33%. Sementara, New Honda Mobilio juga telah membukukan penjualan total sepanjang tahun 2016 sebesar 33.354 unit dengan market share sebesar 16%.

Dikutip dari oto.com, “Pada bulan Oktober 2016 Honda telah berhasil melampaui penjualan total Honda tahun lalu. Dimana produk SUV, MPV, City Car dan LCGC adalah segmen yang memberikan kontribusi yang besar dalam pencapaian penjualan tersebut. Kami berharap di dua bulan terakhir, tren penjualan tetap positif dan Honda akan terus menyediakan produk sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” papar Jonfis Fandy, selaku Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Masih segmen LSUV, Honda HR-V 1.5 L memperoleh penjualan total sebesar 20.833 unit dengan market share 31% sepanjang tahun 2016. Untuk varian 1.8L berhasil membukukan penjualan total sebesar 7.068 unit dengan market share 11%. Pada segmen SUV, Honda CR-V membukukan penjualan sebanyak 6.993 unit dengan market share sebesar 11% sejak Januari hingga Oktober 2016.

Dari segmen Hatchback, All New Honda Jazz yang menjadi market leader dengan membukukan penjualan total sebesar 15.737 unit serta market share sebesar 47% hingga oktober 2016.

Pada segmen Small Sedan, penjualan terbesar diduduki oleh All New Civic Turbo dengan penjualan sebesar 1.428 unit dan market share hingga 60%.  Market leader pada segmen Mini Sedan, yaitu New Honda City berhasil membukukan penjualan total sepanjang tahun 2016 sebanyak 1.087 unit dengan market share 22%. Honda Accord yang berada di segmen Medium Sedan telah membukukan penjualan total sejak Januari hingga Oktober 2016 sebanyak 456 unit dan market share sebesar 13%.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya