MPV Wuling Bisa Diservis Di Diler Merek Lain? Ini Klarifikasi Manajemen!

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Wuling yang terpantau sedang memamerkan produk MPV pertamanya di ajang Jakarta Fair Kemayoran, memang tak pernah sepi didatangi pengunjung. Apalagi dengan banderol harga yang terjamin, namun memiliki fitur yang lebih lengkap inilah yang membuat konsumen penasaran akan sosoknya. Banyak pertanyaan bermunculan terkait spesifikasi, harga, paket kredit dan layanan after sales atau servisnya. Salah satu jawaban menarik dari wiraniaga di booth Wuling ini adalah adanya pengakuan jika MPV Wuling bisa diservis di jaringan diler mana saja, asal satu induk (manajemen), meski beda merek.

Baca: Wuling Confero S Andalkan Fitur Lengkap Dan Canggih

mpv-wuling-bisa-diservis-di-diler-merek-lain-ini-klarifikasi-manajemen
http://otomotif.kompas.com/

Dilansir dari laman KompasOtomotif yang sempat menelusuri pernyataan ini lewat jaringan diler yang disebut oleh sang wiraniaga, Senin (12/6/2017). Ternyata memang tak mungkin hal tersebut dilakukan, apalagi merek, manajemen, produk, agen pemegang merek, serta mekanik pun pasti tak sama.

”Nggak mungkin. Wuling itu kan SGMW Indonesia, nggak ada kaitannya dengan jaringan bengkel merek lain. Operasi pasti per merek dan punya aturan masing-masing. Harusnya mereka punya diler 3S dan ada bengkel sendiri,” ujar salah satu pejabat dari jaringan diler Arista yang tak mau disebut namanya.

SGMW Indonesia pun membantah pernyataan wiraniaga yang memang terkesan ”promo tanpa pandang bulu”. Melalui Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Indonesia, mengatakan bahwa pemilik mobil Wuling sudah pasti servisnya ke bengkel resmi Wuling.

Baca: Harga Wuling Confero S Termurah Mulai Rp130 Jutaan!

”Konsumen harus ke bengkel kita. Mungkin memang salah satunya di Kalimalang (seperti yang disebut tenaga penjual), di dekat sana, bukan di diler merek lain. Nanti kami akan umumkan detail jaringannya kalau sudah resmi,” kata Dian (12/6/2017).

Dian juga kembali menegaskan soal pentingnya jaringan servis yang selama ini menjadi pertanyaan banyak orang, bahwa SGMW Indonesia sudah menargetkan buka 50 diler hingga 2017 berakhir. Saat ini, kata Dian, semuanya sedang dalam masa pembangunan.

”Berapa persennya (yang selesai) belum bisa diungkap. Kan produknya juga belum launching. Pasti kami akan berikan update,” ucap Dian.

Ya, pelajaran yang bisa dipetik adalah ketika wiraniaga berpromosi, konsumen harus bisa mengimbanginya dengan pikiran logis dan wajar.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Begini Cara Mencegah Radiator Rusak Usai Kredit Mobil Lunas

Otomart – Saat ini telah banyak diler yang memberikan kredit mobil bagi para para konsumennya. Hal ini tentu sangat membantu para konsumen untuk mendapatkan mobil yang diinginkannya. Pada umumnya diler akan memberikan kredit kepada para konsumen selama 5-7 tahun. Namun, … Lihat Selengkapnya

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya