Perkenalkan Formo, MPV Terbaru Wuling Punya Varian Blind Van

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
formo
Wuling perkenalkan MPV terbaru bernama Wuling Formo (Viva News)

OTOmart – Setelah sukses meluncurkan dua produk unggulannya di Indonesia, yaitu Confero pada tahun pertama kehadiran Wuling di Indonesia dan Cortez pada tahun kedua. Berkat dua kendaraannya ini membuat pabrikan asal China tersebut berhasil menempati posisi ke-10 dari berbagai merek kendaraan terlaris yang ada di Indonesia.

Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, Agustus lalu, Wuling kembali menghadirkan produk terbaru mereka dari segmen sport utility vehicle (SUV). Namun sayangnya, produk SUV milik mereka hanya sebatas pajangan saja di gelaran tersebut.

Baca Juga: Wuling Siap Luncurkan Baojun 530 Tahun 2019 Mendatang

Bahkan untuk semakin membuat masyarakat Indonesia penasaran dengan produk terbaru mereka tersebut, Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors sempat mengatakan jika pihaknya belum akan meluncurkan produk tersebut sebab akan melakukan studi terlebih dahulu, meskipun saat ini pasar SUV sedang menanjak popularitasnya.

Namun, alih-alih bakal meluncurkan mobil bersegmen SUV tersebut, Wuling justru meluncurkan produk MPV yang diberi nama Formo. Kendaraan ini mengusung kemampuan utilitas komersial, dimana target pemasarannya adalah kalangan para pengusaha kecil hingga menengah karena mengusung tagline “Bikin Usaha Makin Nyaman”.

“Layaknya Confero dan juga Cortez, Wuling Formo ini nantinya akan diproduksi juga di pabrik kami yang berada di Cikarang, Jawa Barat,” ucap Cindy Cai, Vice President of VSSM Wuling Motors, seperti dilansir laman Otodriver.com, Rabu (7/11/2018).

Wuling Formo yang merupakan kendaraan terbaru milik Wuling ini nantinya bakal tersedia dalam dua varian berbeda, yaitu MPV dan varian blind van. Untuk harganya, Wuling Formo ini akan dibanderol dengan harga termurah Rp135,7 juta untuk varian blind van serta Rp136,8 juta untuk varian MPV bermodel minibus dengan konfigurasi 3 baris bangku.

Kendaraan terbaru dari Wuling ini nantinya menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc dengan konfigurasi mesin empat silinder. Sedangkan untuk tenaga mesinnya telah menganut penggerak roda belakang alias RWD sebesar 77,5 dk dengan torsi maksimal yang dihasilkan bisa mencapai 110 Nm.

Baca Juga: Mobilnya Tidak Ada di Pasar Mobil Bekas, Wuling Kebingungan

Formo sendiri merupakan mobil berbasis Wuling Confero dengan panjang berukuran 4.530 mm, lebar 1.691 mm dan tinggi 1.730 mm. Adapun jarak sumbunya sepanjang 2.720 mm daengan roda depan mempunyai jarak pijak 1.430 mm dan jarak pijak roda belakang mencapai 1.450 mm.

Jika Anda ingin mendapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau ingin mencari dan melakukan kredit mobil bekas berkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, kunjungi situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Di Indonesia Modification Expo, Modifikasi Ignis Ini Bikin Heboh

OTOmart – Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 rupanya bukan hanya menampilkan line-up modifikasi dari...

Astra Daihatsu Motor Masih Belum Mau Buat Mobil Murah Lagi

OTOmart – Dalam beberapa bulan terakhir ini, harga mobil yang dijual di Indonesia sedikit...

Tampil Di IMX 2018, Modifikasi All New Ertiga Pukau Pengunjung

OTOmart – Agar dapat terus bersaing dengan para rivalnya, tentu dibutuhkan inovasi-inovasi terbaru yang...

Bakal Punya Mesin Diesel, Segini Konsumsi BBM All New Suzuki Ertiga

OTOmart – Mobil Low MPV andalan Suzuki di pasar otomotif Indonesia, yaitu Suzuki All...

Siapa Sangka, Pajero Sport Dakkar Modifikasi Ini Tampil Rally Look

OTOmart – Banyak yang mengatakan jika gara rally look pada mobil hanya cocok untuk...

Selama Oktober 2018, Toyota Avanza Berhasil Ungguli Xpander

OTOmart – Persaingan mobil jenis Low MPV di Indonesia sepertinya semakin sengit saja, terutama...