MPV dan SUV Bekas Diprediksi Tetap Jadi Idola Hingga Akhir Tahun

posted in: Berita Mobil | 3 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
suv
MPV dan SUV Bekas diprediksi bakal tetap jadi idola hingga akhir tahun (Blog Rinjaniah)

OTOmart – Mobil bekas bergenre MPV dan SUV diprediksi oleh beberapa pemain mobil bekas akan tetap menjadi idola hingga akhir 2018. Hal ini dengan alasan kedua segmen tersebut mempunyai ruang yang lapang sehingga akan tetap digemari oleh para konsumen mobil bekas, padahal selain kedua segmen tersebut, masih banyak segmen mobil bekas lainnya.

Baca Juga: Daftar Harga LMPV Tanah Air September 2018

“Jika berbicara selera, sepertinya kebanyakan orang Indonesia belum akan menggeser segmen mobilnya dari mobil multiguna alias punya ruang yang lebih dan mempunyai daya angkut yang cukup banyak. Jika hingga akhir tahun nanti segmen MPV tetap dominan, maka segmen SUV juga akan mulai tumbuh,” ucap Herjanto Kosasih, Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua.

Herjanto menilai jika fenomena mobil MPV masih akan naik daun karena telah menjadi salah satu karakter konsumen Indonesia. Ditambah lagi dengan banyaknya pilihan MPV terbaru yang tentu membuat harga lawas secara perlahan mengalami penurunan.

Kondisi ini juga dialami oleh segmen SUV, dimana banyak model baru yang disajikan dengan kisaran harga yang cukup tinggi. Hal tersebut tentunya secara tidak langsung mengiring para konsumen untuk beralih mencari mobil bekas dengan kisaran harga yang tentu lebih murah.

“Untuk MPV seperti Avanza, Innova, Ertiga, dan Mobilio harganya masih terbilang tinggi. Harganya juga tidak pasti karena tergantung dari kondisi serta tahun pembuatan. Untuk SUV, di sini (WTC) model yang dijual cenderung untuk kapasitas tujuh penumpang, kalau untuk Fortuner dan Pajero produksi 2014 lumayan cukup kencang,” ucap Herjanto.

Selain Herjanto, President Director Mobil88, Halomoan Fischer juga mengungkapkan hal yang sama. Bahkan berdasarkan data Mobil88, Fischer mengatakan jika saat ini dominasi penjualan mobil bekas di Mobil88 masih dikuasai oleh MPV dan SUV.

Baca Juga: Penjualan SUV di Pasar Mobil Bekas Semakin Meningkat

“Mayoritas sih masih MPV, dan diprediksi hingga akhir tahun nanti sepertinya tidak ada perubahan. SUV pun harga mulai naik, tapi ini sih baru berasal dari para konsumen yang menanyakan ketika datang ya, kalai dari penjualan sih harus direkap terlebih dahulu,” ucap Fischer, seperti dilansir laman Kompas.com.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

GIIAS 2019 Sebentar Lagi, 3 Mobil Baru 2019 Ini Sudah Siap Tampil

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terbesar di Indonesia, yakni Gaikindo Indonesia International Auto...

Nissan X-Trail Facelift Siap Meluncur di GIIAS 2019

OTOmart – Nissan X-Trail Facelift akhirnya akan segera dirilis oleh PT Nissan Motor Indonesia...

Harga Nissan Grand Livina 2019 Usai Lebaran Masih Rp 200 Jutaan

OTOmart – Nissan Grand Livina merupakan salah satu produk keluaran PT Nissan Motor Indonesia...

Panduan Cari Avanza 2004 Biar Tidak Tertipu Oknum Nakal

OTOmart – Toyota Avanza 2004 merupakan generasi pertama dari seri Avanza yang pertama kali...

Baru Meluncur, Suzuki New Carry Jadi Tulang Punggung Penjualan Suzuki

OTOmart – Suzuki New Carry merupakan produk unggulan dari PT Suzuki Indomobil Sales yang...

Tips dan Panduan Mendapatkan Suzuki Ertiga Bekas Terbaik

OTOmart – Sejak pertama kali meluncur pada tahun 2012 lalu, Suzuki Ertiga hingga kini...