MPV dan SUV Bekas Diprediksi Tetap Jadi Idola Hingga Akhir Tahun

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
suv
MPV dan SUV Bekas diprediksi bakal tetap jadi idola hingga akhir tahun (Blog Rinjaniah)

OTOmart – Mobil bekas bergenre MPV dan SUV diprediksi oleh beberapa pemain mobil bekas akan tetap menjadi idola hingga akhir 2018. Hal ini dengan alasan kedua segmen tersebut mempunyai ruang yang lapang sehingga akan tetap digemari oleh para konsumen mobil bekas, padahal selain kedua segmen tersebut, masih banyak segmen mobil bekas lainnya.

Baca Juga: Daftar Harga LMPV Tanah Air September 2018

“Jika berbicara selera, sepertinya kebanyakan orang Indonesia belum akan menggeser segmen mobilnya dari mobil multiguna alias punya ruang yang lebih dan mempunyai daya angkut yang cukup banyak. Jika hingga akhir tahun nanti segmen MPV tetap dominan, maka segmen SUV juga akan mulai tumbuh,” ucap Herjanto Kosasih, Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua.

Herjanto menilai jika fenomena mobil MPV masih akan naik daun karena telah menjadi salah satu karakter konsumen Indonesia. Ditambah lagi dengan banyaknya pilihan MPV terbaru yang tentu membuat harga lawas secara perlahan mengalami penurunan.

Kondisi ini juga dialami oleh segmen SUV, dimana banyak model baru yang disajikan dengan kisaran harga yang cukup tinggi. Hal tersebut tentunya secara tidak langsung mengiring para konsumen untuk beralih mencari mobil bekas dengan kisaran harga yang tentu lebih murah.

“Untuk MPV seperti Avanza, Innova, Ertiga, dan Mobilio harganya masih terbilang tinggi. Harganya juga tidak pasti karena tergantung dari kondisi serta tahun pembuatan. Untuk SUV, di sini (WTC) model yang dijual cenderung untuk kapasitas tujuh penumpang, kalau untuk Fortuner dan Pajero produksi 2014 lumayan cukup kencang,” ucap Herjanto.

Selain Herjanto, President Director Mobil88, Halomoan Fischer juga mengungkapkan hal yang sama. Bahkan berdasarkan data Mobil88, Fischer mengatakan jika saat ini dominasi penjualan mobil bekas di Mobil88 masih dikuasai oleh MPV dan SUV.

Baca Juga: Penjualan SUV di Pasar Mobil Bekas Semakin Meningkat

“Mayoritas sih masih MPV, dan diprediksi hingga akhir tahun nanti sepertinya tidak ada perubahan. SUV pun harga mulai naik, tapi ini sih baru berasal dari para konsumen yang menanyakan ketika datang ya, kalai dari penjualan sih harus direkap terlebih dahulu,” ucap Fischer, seperti dilansir laman Kompas.com.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Confero Bertahan Di Tengah Sengitnya Persaingan Mobil LMPV

OTOmart – Para pecinta otomotif tentu setuju jika persaingan mobil di segmen LMPV merupakan...

Calya Jadi Mobil Low Cost Green Car Terlaris September 2018

OTOmart – Sejak dimunculkan regulasi tahun 2013 mengenai mobil murah oleh Kementrian Perindustrian (Kemenperin),...

Sejak Diluncurkan, Pesanan All New Honda Brio Membludak

OTOmart – Setelah resmi diluncurkan dan diperkenalkan ke publik pada ajang Gaikindo Indonesia Motor...

Penjualan Mobilio Turun, Honda Bakal Siapkan Mobil Low MPV Terbaru?

OTOmart – Dikenal sebagai salah satu produk unggulan dari Honda untuk segmen mobil low...

Hanya Bulan Ini, Pembelian Mobil di Auto2000 Cuma Rp73 Ribuan

OTOmart – Demi memberikan kemudahan kepada para konsumen setianya untuk dapat mempunyai kendaraan Toyota...

Selama Bulan September, Rush-Terios Kuasai Pasar Mobil Low SUV

OTOmart – Mobil low SUV (Sport Utility Vehicle) dalam beberapa bulan terakhir tengah mencuri...