Mobil MPV Bekas Bakal Jadi Incaran Pemudik Jelang Lebaran

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mpv
Mobil MPV bekas diprediksi bakal jadi incaran para pemudik jelang Lebaran (Mobil 123)

OTOmart – Jelang Hari Raya Idul Fitri, mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle bekas diprediksi akan kembali dipilih oleh para pemudik sebagai angkutan Lebaran untuk membawa mereka ke kampung halaman.

Hal ini dikatakan langsung oleh Halomoan Fischer, Chief Operating Mobil88 yang mengatakan bahwa untuk Lebaran tahun ini akan sama seperti Lebaran dua hingga tiga tahun yang lalu, dimana mobil MPV, seperti Toyota Avanza cs berhasil mendominasi penjualan kendaraan ini menjelang hari raya.

Baca Juga: 3 Mobil MPV yang Bisa Dicicil Rp1 Jutaan Menurut Tenaga Penjual

“Ya, hingga saat ini diprediksi Avanza, Innova, Xenia dan sebagainya,” ucap Halomoan, seperti dilansir laman Cnn Indonesia, Jum’at (18/5) lalu.

Selain mobil MPV, Halomoan juga mengatakan bahwa permintaan kendaraan jelang mudik lebaran juga akan meningkat pada segmen lainnya.

Bahkan dirinya pun memberikan target kenaikan penjualan mobil bekas dari Mobil88 secara nasional hingga sebesar 15 persen atau menjadi 2.000 unit selama periode Lebaran, jika membandingkannya pada bulan-bulan biasa.

Selain Lebaran, penjualan mobil bekas di dealer Mobil88 sendiri telah mencatatkan angka rata-rata sebanyak 1.670 unit per bulannya.

“Kalau untuk Lebaran tahun kemarin, penjualan kami berhasil tembus di angka 1.900 unit,” ucapnya.

Menurutnya, dari angka tersebut, komposisi terbesar penjualan dikuasai oleh mobil MPV dengan total penjualan sebesar 50 persen, lalu disusul oleh city car sebesar 20 persen, sport utility vehicle (SUV) sebesar 15 persen dan sisanya diperoleh segmen lainnya.

“Kalau itu sih target dari bulan biasa ke Lebaran. Jadi mulai pertengahan April hingga Lebaran nanti, itu termasuk masa-masa sibuk banyak orang yang cari mobil untuk Lebaran,” terangnya.

Halomoan juga menambahkan jika kenaikan penjualan mobil bekas biasanya akan terjadi dua pekan sebelum hari raya. Hal ini terjadi lantaran para konsumen membutuhkan kendaraan yang sudah siap dan layak pakai.

Baca Juga: Inilah 5 Mobil MPV Terbaik di Indonesia

Hal ini tentunya berbeda dengan mobil baru yang membutuhkan waktu yang lebih banyak bahkan hingga beberapa pekan untuk menunggu keluarnya nomor kendaraan tersebut.

“Mobil bekas itu ready, sudah siap pakai. Itu yang membedakan dengan mobil baru yang perlu proses lama untuk tunggu nomor polisinya keluar. Sedangkan kalau mobil bekas itu bisa langsung dipakai,” terang Halomoan lagi.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Memilih Kaca Film Mobil Murah Namun Berkualitas

OTOmart – Salah satu aksesoris yang sering dicari dan banyak beredar di pasaran adalah...

Ternyata Ini Alasan Mengapa Kijang LGX Banyak Dicari!

OTOmart – Di antara banyak varian model Kijang yang beredar di pasar mobil bekas...

Banyak Dicari, Segini Harga Hyundai Santa Fe Sekarang!

OTOmart – Jika Anda ingin memiliki mobil SUV bekas dengan tampilan yang gagah, mempunyai...

Cari Honda Mobilio Bekas 2018? Ini Harga Bekasnya Sekarang!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Honda Mobilio bekas 2018 adalah yang paling banyak...

Harga Daihatsu Terios Bekas Kini Mulai Dari Rp 85 Juta

OTOmart – Hingga kini, Daihatsu Terios masih menjadi salah satu mobil primadona di pasar...

Harga Xenia Bekas Semakin Terjangkau, Mulai Rp 50 Jutaan

OTOmart – Hingga kini Daihatsu Xenia bekas masih banyak menjadi incaran para pemburu mobil...