Renault-Nissan-Mitsubishi Siapkan Mobil Sedan Terbaru

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

Otomart, Jakarta – Akibat perubahan tren yang saat ini terjadi, Mitsubishi mau tidak mau harus angkat kaki dari pasar mobil sedan. Saat ini focus Mitsubishi hanya pada dua model utama, yaitu sport utility vehicle (SUV) dan multi purpose vehicle (MPV).

mobil sedan

Saat ini, Mitsubishi terpaksa menyuntik mati sedan legendaris mereka, yaitu Mitsubishi Lancer dan Lancer Evo. Hal ini dijelaskan oleh Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Osamu Masuko, dirinya menjelaskan alasan utama mengapa sedang produksi Mitsubishi terpaksa disuntik mati. Osamu mengatakan bahwa saat ini penjualan mobil sedan sudah tidak secerah tahun-tahun sebelumnya.

“Di Jepang segmen SUV terus tumbuh dari tahun ke tahun, sedangkan sedan semakin menurun. Oleh sebab itu, kami memutuskan untuk lebih mengembangkan mobil SUV disertai tantangan baru seperti otonomous, plug in hybrid, sampai electric vehicle,” ucap Masuko dalam sesi wawancara khusus pada gelaran GIIAS, ICE, BSD, Tangerang.

Walaupun begitu, bukan berarti Mitsubishi tidak akan memasarkan mobil berjenis sedan lagi di kemudian hari. Hal ini terkait dengan aliansi yang dilakukan oleh Nissan dan Renault yang justru akan membuka peluang lebar bagi Mitsubishi untuk kembali menciptakan mobil bersegmen sedan.

Baca Juga : Carlos Ghosn Pemimpin Nissan, Renault, dan Mitsubishi

Masuko mengatakan bahwa sampai saat ini Nissan masih mempunyai beberapa model sedan yang dipasarkan. Hal ini tentunya akan menguntungkan Mitsubishi dalam melakukan beberapa pengembangan menggunakan platform dari sedan milik Nissan, seperti halnya Xpander yang digunakan juga untuk MPV tujuh penumpang Nissan.

“Dengan aliansi bersama, Nissan dan Renault kami mempunyai kesempatan untuk mendapatkan model sedan dari Nissan. Kondisi ini tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri dari sebuah aliansi, namun hal ini tentu membutuhkan waktu yang sangat panjang, dan kami masih mencoba mempelajari hal tersebut,” kata Masuko.

Saat ini aliansi yang dibentuk oleh Nissan-Renault dan Mitsubishi diklaim sebagai peringkat pertama dalam hal penjualan mobil di seluruh dunia pada tahun 2017. Menurut laporan terakhir yang didapatkan oleh otomart, penjualan aliansi ini naik sekitar 7 persen hingga mencapai 5.268.079 unit pada paruh pertama kalender 2017.

 

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Perubahan Yang Dilakukan Suzuki Pada All New Ertiga 2020

OTOmart – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2020 melakukan gebrakan dengan...

Tips Agar Performa Turbo Kijang Innova Diesel Meningkat

OTOmart – Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan performa mesin Toyota...

Ketahui Ciri-Ciri Mobil Yang Terendam Banjir Dengan Trik Ini

OTOmart – Di hari pertama tahun 2020, banjir melanda sebagian besar wilayah di Jakarta...

Mau Campur Angin Nitrogen Dengan Angin Biasa? Ini Penjelasannya

OTOmart – Anda biasa mengisi tekanan ban mobil Anda dengan angin nitrogen dan ingin...

Interior Mobil Anda Rusak Akibat Banjir, Segini Biaya Perbaikannya

OTOmart – Salah satu mimpi buruk para pemilik mobil yang terendam banjir adalah kotoran...

Pertolongan Pertama Saat Mobil Matik Bekas Anda Terendam Banjir

OTOmart – Saat banjir melanda wilayah Anda dan merendam mobil matik bekas Anda, maka...