Fitur Motorized Back Door Ini Bikin Bagasi Xpander Makin Keren

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
bagasi xpander
Mitsubishi Xpander tampak belakang (Kumparan)

OTOmart – Mitsubishi Xpander hingga kini masih menjadi salah satu kendaraan favorit masyarakat Indonesia. Hal ini membuat banyak produsen aftermarket yang membuat berbagai fitur menarik untuk kendaraan ini. Salah satunya adalah fitur rear back door motorized yang dibuat untuk meningkatkan penampilan bagasi Xpander layaknya mobil premium.

Salah satu produsen produk aftermarket di Indonesia, Mobile Technology mengungkapkan jika fitur tersebut kini bukan hanya dapat dinikmati oleh mobil premium saja, melainkan berbagai mobil kelas menengah lainnya, seperti Xpander, Livina, HR-V dan berbagai merek mobil lainnya.

Baca Juga: Mitsubishi Pertimbangkan Rilis Xpander Dengan Mesin 1.300cc

Khusus Xpander, jika fitur ini disematkan pada bagian bagasi Xpander akan membuat penampilan Xpander menjadi semakin keren dan modern, karena semakin memudahkan para penggunanya untuk membuka bagasi.

“Untuk saat ini, stock yang tersedia hanya untuk Mitsubishi Pajero, Mitsubishi Xpander, Nissan All New Livina, Nissan Terra, Chevrolet Trailblazer, Honda HR-V, Toyota Fortuner, dan Toyota Innova Reborn yang belum menggunakan power backdoor,” ucap salah satu pemilik bengkel mobil yang berada di wilayah Kelapa Gading, Richard Kurniawan, seperti dilansir laman Otodriver.

Menurut Richard, pemasangan perangkat ini tidaklah sulit, terutama pada bagasi Xpander. Sebab, masih mengandalkan kabel asli dari kendaraan tersebut. “Untuk penambahan kabelnya sih nggak banyak, pengerjaannya pun tidak begitu lama, yaitu sekitar 1 hingga 1,5 jam,” terang Richard.

Perangkat ini sendiri dapat dioperasikan melalui tombol tambahan yang terdapat di bagian dashboard serta bagian dalam pintu belakang. Selain itu, perangkat ini juga dapat dibuka ataupun ditutup menggunakan remote bawaan mobil sehingga memudahkan pengguna membuka bagasi Xpander dengan sangat mudah.

“Untuk mengoperasikannya cukup mudah, hanya melalui remote bawaan dari mobil. Tapi tidak semua sistem yang ada bisa support pada perangkat ini, seperti Mitsubishi Xpander Exceed, GLS, dan GLX yang sejauh ini tidak dapat membuka serta menutup bagasi menggunakan remote meskipun perangkat ini sudah dipasang,” terangnya.

Baca Juga: Rusak Dominasi Avanza-Xenia, Ini Harga Mobil Xpander Bekas

Hal ini terjadi menurut Richard karena sistem pada OBD-nya yang tidak support. “Kondisi ini karena sistem OBD-nya tidak support,” ucapnya.

Perangkat ini sendiri dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu Rp 7 jutaan sudah termasuk ongkos pasang untuk seluruh tipe kendaraan. Jika Anda tertarik untuk menggunakan perangkat ini, sebaiknya Anda mengetahui dan memahami mengenai kemungkinan gugurnya garansi pabrikan, terutama dalam hal kelistrikan. Karena itu, jangan pernah lupa meminta jaminan dari toko saat pemasangan kendaraan ini.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Toyota Fortuner Bekas, Pilihan Terbaik Untuk ‘Naik Kelas’

OTOmart – Bagi sebagian masyarakat Indonesia, membeli mobil bekas dengan harga yang terjangkau merupakan...

Ternyata Ini Alasan Peminat Mobil Yaris Mengalami Penurunan

OTOmart – Penjualan mobil berjenis hatchback di pasar otomotif Indonesia tengah mengalami penyusutan sepanjang...

Musim Hujan Tiba, Sebaiknya Segera Ganti Karet Wiper Anda!

OTOmart – Setelah didera musim kemarau yang berkepanjangan, kini tanah air mulai memasuki musim...

Tips Agar Tidak Mudah Lelah Saat Berkendara Jarak Jauh

OTOmart – Ketika berkendara, para pengemudi harus terus waspada terutama dengan kondisi disekelilingnya. Bukan...

Ini Hasil Perbandingan Akselerasi Avanza Bekas Manual Vs Matik

OTOmart – Sejak kemunculannya di akhir tahun 2003 lalu, Toyota Avanza sendiri mempunyai dua...

Penjualan Meningkat, Harga Mobil Bekas Surabaya Mulai Rp 105 Jutaan

OTOmart – Selain Jakarta, terdapat salah satu kota besar di Indonesia yang tingkat penjualan...