Kena Virus Spiderman, Modifikasi Daihatsu Xenia Ini Tampil Keren!

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
spiderman
Modifikasi Daihatsu Great New Xenia Tipe R Sporty (Tribun News)

OTOmart – Daihatsu Xenia telah lama dikenal sebagai salah satu mobil terlaris di Indonesia. Selain itu, mobil ini pun jadi mobil yang paling banyak dilakukan modifikasi untuk segmen mobil MPV. Seperti yang terjadi pada Daihatsu Xenia berwarna hitam milik Zeldi produksi tahun 2016.

Karena sejak kecil sangat menyukai kartun, Zeldi pun mempunyai ide untuk membuat tampilan Daihatsu Xenia miliknya tersebut seperti tokoh superhero favoritnya, yaitu Spiderman. Jadilah bodi Xenia miliknya tersebut bernuansa Spiderman.

Baca Juga: Penampakan Modifikasi Daihatsu Xenia Yang Mirip Lamborghini

Nuansa Spiderman yang cukup mencolok terlihat dari lapisan sticker matte dengan logo Spiderman berukuran besar yang disematkan pada bagian kap mesinnya. Selain itu, dirinya juga secara eksplisit menonjolkan berbagai unsur Spiderman pada mobilnya dengan melakukan permainan warna, seperti dengan pemasangan sticker berwarna merah dof yang berada di bagian gril yang masih orisinil.

“Penginnya sih enggak mau menghilangkan ciri Xenia pada mobil ini meski dimodif, karena itu saya lebih memilih main di eksterior saja,” terang Zeldi, seperti dilansir laman GridOto.com, Selasa (6/11/2018).

Selain itu, Zeldi juga melakukan permainan warna pada Daihatsu Great New Xenia tipe R Sporty miliknya tersebut pada bagian bodi samping dengan cara mengaplikasikan sticker tribal berwarna merah sehingga nuansa spiderman begitu terasa kental.

spiderman
Double projector headlamp menggunakan kepunyaan Veloz dan Fortuner VRZ (Grid Oto)

Pada bagian atapnya pun tidak luput dari modifikasi, yaitu dengan memasang roof rail dan antenna TV tunner, “Ya ini sih karena memang kan dalam rangka momen Jambore Nasional ini saya bersama keluarga serta kedua anak saya, maka perlu ada hiburan biar enggak bosen di kabin,” lanjut Zeldi lagi.

Meski modifikasi, namun Zeldi juga tidak menyepelekan unsur visibilitas dengan memasang double projector pada bagian lampu utamanya dengan kombinasi headlamp projector OEM Veloz yang telah dikustom menjadi demon eyes serta headlamp projector Toyota Fortuner VRZ.

“Untuk yang Veloz itu memang saya custom dengan demon eyes juga tapi warnanya sengaja saya biarkan merah. Sebab, kalau gonta-ganti warna malah jadi keramean nanti, bikin gak enak dilihat. Tapi kalau yang Fortuner VRZ itu menurut saya sih projector paling terang di mobil sampai saat ini,” terang Zeldi mengenai pemilihan lampu yang digunakannya. Bukan hanya lampu saja, bagian foglamp-nya pun diganti dengan menggunakan foglamp yang berasal dari Jeep Wrangler.

Baca Juga: Saat Avanza dan Xenia Bekas Tak Lagi Jadi Idola Pengguna Mobil Pribadi

Di bagian kaki-kakinya, Zeldi memberikan perubahan yang cukup signifikan sehingga Xenia miliknya menjadi terlihat lebih pendek. Dirinya mengaku telah melakukan custom pada bagian sokbreker depan dengan cara menurunkan settingan dudukan atas menjadi sedikit lebih rendah, lalu dikombinasikan dengan per BMW.

Sedangkan untuk kaki bagian belakang, dirinya memilih menggunakan sokbreker Carry yang diklaim pemasangannya menggunakan metode plug and play serta turut dikombinasikan dengan per BMW. Lalu untuk bagian sepatunya menggunakan lansiran Enkei NT03 Spider berukuran 17 inci yang telah dibalut rapi dengan ban Accelera berukuran 195/40 R17.

Berikut ini adalah data modifikasi yang telah dilakukan oleh Zeldi pada Daihatsu Great New Xenia R Sporty 2016

spiderman
Bagian samping bodi mobil pakai sticker timbal dengan kaki yang lebih pendek (Grid Oto)

Eksterior

  • Tema eksterior kartun karakter
  • Foglamp LED 4 inci dari Jeep Wrangler
  • Grill sticker merah matte by Oracal
  • Roof rail
  • Body sticker
  • Headlamp OEM Veloz custom demon eyes
  • Antena TV tunner (terhubung ke semua monitor)
  • Projie Fortuner VRZ

Kaki-kaki

  • Shock breaker depan custom
  • Shock breaker belakang Suzuki Carry
  • Per BMW (depan-belakang)
  • Ban Accelera 195/40 R17
  • Enkei NT03 Spider 17 inci

Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, maka Otomart siap membantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, Otomart juga menyediakan kredit mobil bekas demi membantu Anda mendapatkan kendaraan yang selalu Anda impikan. Segera kunjungi Otomart.id sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sambut HUT RI Ke-74, Auto2000 Gelar Promo Mobil Toyota

OTOmart – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Auto2000 yang merupakan diler resmi untuk...

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...

Dalam Proses Pengembangan, Toyota Luncurkan Innova Hybrid 2021

OTOmart – Kijang Innova merupakan salah satu kendaraan unggulan Toyota berjenis medium MPV yang...