Modifikasi Honda HR-V Signal Kustom Tampil di SEMA Las Vegas

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Bandung – Rumah modifikasi ternama asal Bandung, Signal Kustom Built, terbukti tidak hanya jago kandang dan menjadi yang terbaik di Indonesia saja, namun juga diakui oleh dunia modifikasi luar negeri. Kehebatannya tersebut kini bisa disaksikan modifikator dan pengunjung di seluruh dunia melalui keikutsertaannya dalam pameran ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2015 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS) pada 3– 6 November 2015.

SEMA Auto Show dikenal sebagai event surganya modifikasi, sekaligus pameran berbagai produk dan modifikasi terbaru dari para produsen aftermarket otomotif dari berbagai belahan dunia. Signal Kustom Built berkesempatan menampilkan karya originalnya di SEMA Auto Show 2015 karena sukses menjadi salah satu finalis dari empat pemenang lomba desain Honda HR-V yang dicetuskan Honda AS pada Juli lalu. Kontes ini juga sebagai bagian dari strategi Honda AS dalam mengenalkan HR-V di pasar Amerika.

CEO Signal Group, sekaligus desainer pembuat sketsa modifikasi Honda HR-V, Andre Mulyadi mengatakan, dirinya tidak menyangka kreasinya tersebut mendapat apresiasi tinggi dari Honda AS, bahkan menjadi pemenang. “Sebenarnya saya tidak pernah tahu mereka mau desainnya seperti apa. Tapi saya coba buat desain sketsanya, lengkap dengan perubahan atau modifikasi pada body kit, suspensi, lampu, velg, dan lainnya. Hasilnya ternyata memang dan ini bagus, karena ada duta Indonesia di SEMA,” ujar Andre.

Guna mewujudkan desain sketsa menjadi wujud nyata sebagai model prototype hasil modifikasi bentuk jadi Honda HR-V, Signal Kustom Built akan bekerjasama dengan salah satu rumah modifikasi asal California. Namun tetap Andre Mulyadi sendiri yang merancang dan membuat body kit serta dikirimkan ke AS untuk dipasang pada HR-V. “Proses pemasangan body kit, penggantian suspensi, velg, permak body, dan lainnya akan dikerjakan di AS, sesuai arahan saya,” tukas Andre.

Bahkan Andre menambahkan, body kit yang akan menempel pada HR-V modif ini selanjutnya akan diproduksi massal dan dijual di pasar AS. Namun sayangnya, Andre masih enggan untuk memperlihatkan seperti apa body kit dan sketsa modif HR-V secara utuh. “Saya ingin membuktikan desain asal Indonesia tidak kalah dengan negara lain, termasuk AS. Tapi masalahnya orang kita terkadang belum banyak menghargai barangnya sendiri, padahal sebenarnya kita bisa bikin, malah lebih bagus,” imbuh Andre. (M. Lulut)

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Jangan Gunakan Fitur Defogger Jika Tak Ingin Kaca Retak

OTOmart – Setiap mobil yang dipasarkan ke berbagai negara tropis yang pada umumnya seringkali...

Tips Mengurangi Rasa Mual Saat Melakukan Perjalanan Jauh

OTOmart – Melakukan perjalanan jarak jauh, seperti mudik tentunya akan membuat sebagian orang merasa...

Hati-hati Overheat Mesin Saat Liburan, Begini Cara Mencegahnya

OTOmart – Saat liburan menggunakan mobil pibadi, kemacetan merupakan pemandangan yang lumrah dan biasanya...

Tips Lewati Tanjakan Kali Kenteng dengan Mudah dan Aman

OTOmart – Bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi dan hendak menempuh perjalanan mudiknya...

Lakukan Tips Perawatan Ini Setelah Mobil Digunakan Mudik

OTOmart – Pada saat liburan akhir tahun pada umumnya dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk...

Hati-Hati! Kondisi ‘Microsleep’ Ketika Berkendara di Jalan Tol

OTOmart – Seperti biasanya, banyak orang yang menjalankan tradisi mudik Lebaran menggunakan kendaraan pribadi....