Modifikasi Honda Brio Ini Bikin Tampilannya Lebih Mewah

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
modifikasi honda
Modifikasi Honda Brio (Jawa Pos)

OTOmart – Jika Anda terbiasa melihat Honda Brio 2017 yang biasa-biasa saja. Namun setelah melihat modifikasi Honda Brio ini, bisa dipastikan Anda akan terpukau karena tampil amat mengesankan dengan aura mewah yang cukup kuat.

Sejak diluncurkan, banyak para penggila mobil modifikasi yang sengaja melakukan modifikasi Honda Brio miliknya agar tampil beda serta lebih keren dari para pengguna Brio pada umumnya. Seperti yang dilakukan oleh Muhammad Arief Rahmadiah Fikri atau sering disapa Fikri.

Baca Juga: Penjualan All New Honda Brio Selama Oktober Terus Alami Peningkatan

Dirinya mengaku telah mempunyai impian untuk melakukan modifikasi Honda Brio miliknya tersebut menjadi mobil dengan model racing. Setelah mendapatkan hadiah Honda Brio dari orang tuanya setelah dirinya lulus kuliah, langsung saja dirinya menuangkan ide modifikasinya tersebut pada mobil barunya.

“Untuk idenya sendiri sih sebenarnya datang sendiri dari pribadi saya yang ingin punya mobil racing. Dulu sempat pake Yaris, namun tidak kesampaian. Baru setelah dapat Honda Brio ini, saya langsung modifikasi jadi racing dengan mengganti dan menambah part-part pendukung lainnya pada mobil saya,” ucap Fikri, seperti dilansir JawaPos.com, Minggu (11/11/2018).

Agar aura racing semakin terlihat, Fikri pun mengubah bagian kaki-kaki Brio dengan mengganti velg bawaannya dengan velg BMW dari Racing Dinamyc tipe RGR dengan ring 17 dan lebar 8. Bannya pun diganti dengan ban berukuran lebih besar agar mobil menjadi tampak lebih ceper dan gempal.

Agar kenyamanan tetap terjaga, terutama saat penggunaan sehari-hari, Fikri memasangkan air suspension bermerek Airpraid yang dipasang pada titik di bagian depan belakang dan pada bagian tengah agar mobil tidak tersangkut saat melewati jalan yang bergelombang atau polisi tidur.

Pada bagian interiornya, Fikri memberikan Brio miliknya tersebut dengan jok racing yang diretrim dengan kulit Nappaleather dengan custom plafon yang telah mendukung penggunaan sunroof dari Honda Oddyssey RB1. Selain itu, bagian eksteriornya pun kabarnya bakal mendapatkan lips spoiler di bagian samping depan dan belakang untuk mendongkrak penampilannya.

Baca Juga: All New Honda Brio Punya Desain Bagasi Yang Lebih Luas Dari Agya

Untuk sektor jantung pacunya, Fikri tidak melakukan perubahan yang cukup signifikan. Hanya saja cover mesin di remap terutama di bagian gas buang atau exhaustnya untuk diaplikasikan pada merek ADR dengan perubahan center partnya yang diubah dengan bahan stainless didukung dan mavericknya hanmade.

Dengan berbagai perubahan yang dilakukannya tersebut, Fikri mengaku dirinya sangat percaya dri dengan mobilnya sekarang karena sangat berbeda dengan milik pengguna Brio yang ada pada umumnya. Biaya yang dikeluarkan Fikri untuk modifikasi Honda Brio miliknya membutuhkan dana yang tidak sedikit, yaitu kurang lebih Rp30-40 jutaan.

Jika Anda ingin mencari produk-produk Honda Brio bekas, silahkan kunjungi laman www.otomart.id. Karena kami siap untuk membantu mewujudkan impian Anda mendapatkan mobil bekas yang berkualitas.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Selama Februari-Maret, Beli Xpander Bisa Dapat Untung Besar

OTOmart – Hingga kini Mitsubishi Xpander tetap menguntit penjualan dari Toyota Avanza dengan selisih...

Honda Umumkan Harga Jual Mobilio Facelift 2019 Tidak Naik

OTOmart – Sepertinya tren untuk tidak menaikkan harga jual mobil baru saat ini dilakukan...

Honda Mobilio 2019 Dirilis, Ini Perbedaan Masing-Masing Variannya

OTOmart – Setelah mendapatkan banyak gempuran dari para rival-rivalnya pada awal tahun ini, akhirnya...

Grand Livina Terbaru 2019 Resmi Meluncur, Cicilannya Cuma Rp3 Juta

OTOmart – Setelah menunggu sekian lama, akhirnya produk hasil dari aliansi yang dilakukan Nissan...

Honda Mobilio Terbaru 2019 Dirilis Hari Ini, Ini Perkiraan Harganya

OTOmart – Digempur oleh para rivalnya dengan peluncuran produk baru di awal tahun ini,...

Nissan Serena 2019 Resmi Meluncur, Ini Fitur Unggulannya

OTOmart – Selain Grand Livina, Nissan juga menghadirkan model terbaru dari Nissan Serena 2019...