Modifikasi Datsunmu Dan Raih Total Hadiah Rp 100 Juta

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menyelenggarakan untuk kedua kalinya sebuah kontes modifikasi Datsun Xplore Your Style di GIIAS 2016. Nantinya, kompetisi akan dilaksanakan di beberapa kota besar, yakni Jakarta, Medan, dan Surabaya. Periode kontes berlangsung mulai Agustus hingga Desember 2016. Datsun Xplore Your Style merupakan wadah bagi para risers untuk menuangkan kreativitas melalui Datsun GO mereka.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menjelaskan, kompetisi ini memungkinkan risers untuk mengeksplorasi apa saja yang bisa mereka lakukan dengan mobil Datsun. “Datsun GO, akan menjadi kanvas sempurna untuk modifikasi kreatif. Kami berharap kompetisi ini dapat menjadi platform resmi modifikasi Datsun yang aman dan paling kreatif mendapatkan pengakuan yang semestinya di industri modifikasi tanah air,” ujarnya.

Pada kompetisi ini, peserta akan bersaing untuk mendapatkan total hadiah hingga Rp 100.000.000 dalam 10 kategori, yaitu The Breakthrough Body Kit, The Most Stylish Sticker Art, The Attractive Paint, The Airbrush Master, Stand Out Under Carriage, The Stylish Interior, The Racers Interior, The Risers Gadget, The Stylish Audio Cosmetic, dan The Durable and Fastest Risers.

Untuk menjamin kredibilitas proses penjurian, penilaian akan dilakukan oleh tiga juri dari National Modificator and Aftermarket Associations (NMAA) yang berpengalaman luas di industri modifikasi. Di antara kriteria yang akan digunakan untuk menilai hasil modifikasi peserta adalah eksterior, interior, audio (tekonologi dan gadget), dan suspension and undercarriage. Satu orang pemenang akan dipilih untuk mewakili kota masing-masing dan bersaing di tahap final untuk mendapatkan “The Ultimate Champ of Datsun Xplore Your Style”.

NMAA Committee Rizaldi Parani mengatakan, “Kami sangat senang bisa berperan dalam sebuah kompetisi yang mempromosikan kreatifitas dan keaslian hasil karya melalui kontes modifikasi.”. Tahun lalu, Datsun Xplore Your Style mengumpulkan lebih dari 1.000 hasil karya desain modifikasi digital yang inovatif. Tahun ini, Xplore Your Style menantang para risers untuk membuat desain mobil yang nyata, dengan target sebanyak 50 hasil modifikasi di tiap kota.

Datsun Xplore Your Style 2016 juga menggandeng Musa Tjahjono, desainer Indonesia yang bekerja di West Coast Custom, bengkel modifikasi terkenal di Amerika Serikat. Musa menciptakan desain blueprint untuk mobil Icon Datsun Xplore Your Style yang dipajang di GIIAS 2016. Blueprint tersebut digarap oleh Signal Kustom, bengkel modifikasi terkemuka yang berbasis di Bandung.

Peserta yang ingin mengikuti kompetisi ini bisa memulai dengan mendaftarkan diri secara online dan mengunggah gambar dari hasil modifikasi mereka lewat www.datsun.co.id/xplore.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Daftar Harga Yaris Terbaru Juni 2018

OTOmart – Pada bulan Februari 2018 yang lalu, Toyota memperkenalkan mobil Yaris terbaru yang...

Tips Membuat Kabin Mobil Tetap Nyaman dan AC Tetap Dingin

OTOmart – Salah satu komponen penting agar pengemudi dan penumpang mobil merasa nyaman dan...

Begini Cara Mengecek Kerusakan AC Mobil Melalui Bunyi

OTOmart – Siapa yang menyangka jika kerusakan yang terjadi pada air conditioner (AC) pada...

Yang Perlu Diperhatikan Setelah Mobil dipakai Mudik

OTOmart – Setelah kembali dari kampung halaman, tentu anda ingin kembali beraktivitas atau pergi...

Jangan Gunakan Fitur Defogger Jika Tak Ingin Kaca Retak

OTOmart – Setiap mobil yang dipasarkan ke berbagai negara tropis yang pada umumnya seringkali...

Tips Mengurangi Rasa Mual Saat Melakukan Perjalanan Jauh

OTOmart – Melakukan perjalanan jarak jauh, seperti mudik tentunya akan membuat sebagian orang merasa...