Hanya Modifikasi Kaki-Kaki dan Body Kit, Avanza G Ini Tampil Elegan

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
avanza g
Modifikasi Toyota Avanza tipe G dari Samarinda (GridOto)

OTOmart – Dunia modifikasi selalu menampilkan kejutan. Salah satunya datang dari Kota Samarinda, Kalimantan Timur, dimana terdapat modifikasi Toyota Avanza G M/T 2012 dengan bergaya VIP style layaknya MPV premium.

Jika melihat secara sekilas, kendaraan Toyota Avanza G M/T 2012 milik Arie tersebut nampak berbeda dengan modifikasi-modifikasi mobil lainnya, dimana Arie memberikan warna putih Mutiara pada mobil miliknya.

Baca Juga: Ini Beberapa Bentuk Ubahan Digital Avanza dari Penggemar Setianya

“Saya sih sudah pilih warna bodi putih Mutiara, biar seperti elegant VIP,” ucap Arie, seperti dilansir laman GridOto.com.

Arie yang merupakan member dari komunitas Option Platinum Samarinda ini berprofesi sebagai arsitek desain, memfokuskan penampilan Avanza G miliknya tersebut pada bagian eksterior dan kaki-kaki. Selain itu, bentuk perubahannya pun tidak terlalu ekstrem, dimana tidak sampai mengorbankan part standar pabrikan yang sudah menempel pada komponen-komponen mobil tersebut.

Agar karakternya lebih terlihat dan tegas, Arie memberikan bodi mobil Avanza miliknya tersebut dengan paket bodi kit custom yang merupakan hasil dari rancangan miliknya sendiri, dimana pada bagian bumper depannya dibuat menyatu dengan grill dan diubah dengan bilah-bilah horizontal.

Selain itu, dirinya juga membubuhkan bagian side skirt dan bumper bagian belakang dengan desain baru menggunakan bahan fiberglass yang dilabur dengan warna yang senada dengan kelir bodi asli milik Avanza tersebut.

Bagian fender pun juga diubah dengan wide body natural dengan tetap mengandalkan panel asli dari Toyota Avanza G.

Agar penampilannya semakin elegan, Arie memberikan hiasan di sekitar fender bagian depan dan belakang dengan decal khas batik. Lalu pada sektor kaki-kakinya, Toyota Avanza miliknya tersebut turut mendapatkan perubahan yang cukup mencolok.

Baca Juga: Prediksi Transmisi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Terbaru

Dimana Arie melakukan penggantian pelek Avanza bawaan dengan menggunakan pelek Bright Wheel berukuran 18×8 inci dengan ban Forceum 235/40R18 dengan desain pelek jari-jari plus bibir celong sehingga membuat penampilannya kian berkarakter dan elegan sesuai dengan tema yang diusungnya.

“Kalau untuk bagian suspensinya, saya hanya menyesuaikan saja biar nyaman saat diajak beraktifitas sehari-hari,” terang Arie lagi.

Jadi menurut kalian bagaimana dengan modifikasi dari Samarinda ini?

Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, maka Otomart siap membantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, Otomart juga menyediakan kredit mobil bekas demi membantu Anda mendapatkan kendaraan yang selalu Anda impikan. Segera kunjungi Otomart.id sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sambut HUT RI Ke-74, Auto2000 Gelar Promo Mobil Toyota

OTOmart – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Auto2000 yang merupakan diler resmi untuk...

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...

Dalam Proses Pengembangan, Toyota Luncurkan Innova Hybrid 2021

OTOmart – Kijang Innova merupakan salah satu kendaraan unggulan Toyota berjenis medium MPV yang...