Model Ketiga Datsun di Indonesia redi-GO atau Renault Kwid?

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

Renault Kwid

OTOMART, Jakarta – Datsun Indonesia sumringah melihat respon positif dari masyarakat di Indonesia yang menyukai GO+ Panca dan GO Panca. Tidak ingin jalan di tempat, Datsun saat ini dikabarkan tengah menyiapkan model terbaru untuk pasar Indonesia. Kemungkinan paling besar adalah bentuknya crossover compact yang mengambil dari mobil konsep redi-GO atau Renault Kwid. Datsun memberi isyarat jika ingin tahu model persisnya apa, tunggu di Tokyo Motor Show 2015, 28 Oktober nanti.

Saat ditanyakan langsung kepada Vincent Cobee, Corporate Vice President, Global Head of Datsun, yang berkunjung ke Indonesia, beberapa waktu lalu, pria asal Perancis ini langsung menutup mulut apakah model ketiga Datsun yang akan diluncurkan di Indonesia berwujud crossover atau bukan. “Kemungkinan untuk model baru ya mungkin saja. Tapi maaf saya tidak bisa berbicara lebih jauh dan memastikan modelnya seperti apa,” ujar Cobee.

Datsun Redi-GO

Kecurigaan model ketiga berbentuk crossover ini setelah melihat PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) pernah memboyong mobil konsep Datsun redi-GO di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu. Kemungkinan lainnya adalah produk hasil aliansi Renault-Nissan yang menghasilkan Renault Kwid yang akan dijadikan basis untuk model crossover terbaru Datsun di pasar Indonesia.

Renault Kwid ini dibangun dengan menggunakan platform baru yakni Common Modular Family (CMF)-A. Platform ini dikabarkan juga akan digunakan sebagai landasan varian baru Datsun. Kwid saat ini dipasarkan di India dengan kapasitas mesin 800 cc dengan harga jika di rupiahkan sekitar Rp 65 jutaan. Berwujud crossover, Kwid memiliki dimensi yang mungil dan minimalis. Namun desainnya tetap terlihat modern.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Cara Mudah Membersihkan Lampu Mobil Berembun

OTOmart – Pernahkan Anda mengalami lampu depan mobil Anda redup? Lampu depan mobil menjadi...

Perbedaan Pelapis Jok Berbahan Kulit Sintetis dan Asli

Otomart, Jakarta – Bagian interior merupakan salah satu bagian yang menjadi daya tarik para...

Daftar Harga LMPV Tanah Air September 2018

OTOmart – Sejak melemahnya nilai mata uang rupiah terhadap dolar Amerika, membuat beberapa pabrikan...

Selain Jalan Berlubang, Ini Penyebab Lain Kecelakaan Lalu Lintas

OTOmart – Semenjak awal tahun 2018 hingga Agustus 2018, telah terjadi banyak kasus kecelakaan...

Tips Mengecek Kode Produksi Ban Biar Tidak Beli Ban Kedaluwarsa

OTOmart – Ban merupakan salah satu komponen yang amat vital dalam sebuah kendaraan. Namun...

Mobil Bekas Modifikasi Paling Sulit Dijual

Memodifikasi kendaraan pribadi mungkin merupakan hobi bagi sebagian penggiat otomotif. Namun jika Anda terpikir...