Mobil Wuling Masuk Indonesia?

posted in: Artikel Mobil | 2 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Wuling merupakan sebuah brand yang baru-baru ini merebak di berbagai media pemberitaan. Wuling adalah salah satu brand pabrikan Cina yang berhasil meraih kesuksesan di negaranya. Bagaimana jika dia masuk ke Indonesia? Beredar kabar bahwa Wuling akan menjadi salah satu pendatang baru yang akan meramaikan pasar otomotif di Indonesia.

PT SAIC General Motor Wuling (SGMW) Indonesia ialah satu-satunya agen yang akan memproduksi mobil Wuling. PT SGMW lahir dari hasil kerja sama antara General Motors (GM), SAIC Motor Corporation Ltd dan Guangxi Motor Corporation.

Baca juga: Avanza Raih Empat Bintang di Uji Tabrak

Melalui kerja sama tersebut, saat ini PT SGMW sedang melakukan pembangunan pabrik perakitan mobil, yang berlokasi di Greendland Industrial International Center, desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat. PT SGMW menempati lahan seluas 60 (Ha) dan memakan nilai investasi hingga USD 700 juta. Selain itu juga, PT SGMW didukung oleh 20 pabrik penyedia komponen lokal maupun Cina. Diperkirakan pabrik baru ini mulai beroperasi bulan Juli tahun 2017.

Mobil Wuling Masuk Indonesia?

Menurut prediksi, Wuling akan ikut meramaikan pasar otomotif di Indonesia, dengan memproduksi mobil penumpang. Kehadirannya diharapkan dapat menyejajarkan brand Wuling dengan brand Jepang di Indonesia. Di Cina Wuling terkenal dengan produk MPV yang ia produksi, akankah ia memproduksi Wuling Hongguan atau Wuling Baojun di Indonesia? Jika benar ia akan memproduksi MPV, maka ia harus bersiap menghadapi pendahulunya, seperti Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Toyota Avanza, Grand Livina, dan masih banyak lainnya.

Baca juga: 34 Merek Kendaraan Siap Bergabung di GIIAS 2016

Dari tahun ke tahun, tingkat penjualan Wuling di Cina semakin meningkat. Pada bulan Januari hingga Juli 2015, tingkat penjualan SGMW mencapai 1.11 juta. dan penghargaan tertinggi diraihnya selama hampir Sembilan tahun, menobatkan dirinya menjadi brand nomor satu dengan angka penjualan dibandingkan brand otomotif Tiongkok lainnya.

Kabar baik pula bahwa SGMW akan ikut dalam pameran otomotif terbesar, GIIAS 2016. GIIAS 2016 berlangsung di bulan Agustus mendatang. Mobil Wuling sebagai pendatang terbaru, kejutan apa yang akan ia berikan?

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bukan Airbag, Ternyata Ini Loh Fitur Keselamatan Utama Pada Mobil

OTOmart – Saat ini para pabrikan mobil berlomba-lomba menghadirkan berbagai fitur keselamatan terbaru untuk...

Kenali Fungsi Pola Tapak Ban Mobil Ini Agar Aman Berkendara

OTOmart – Saat musim hujan saat ini, ban merupakan elemen penting karena merupakan media...

Mobil Mogok Karena Banjir? Begini Cara Menghidupkannya

OTOmart – Musim hujan seperti saat ini tentu menimbulkan kekhawatiran tersendiri terutama bagi para...

Tips Optimalkan Fitur Kenyamanan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

OTOmart – Saat libur panjang seperti Natal dan Tahun Baru nanti tentu banyak dari...

Ini Terios Baru Yang Cocok Untuk Masyarakat Indonesia

OTOmart – Daihatsu telah mengumumkan secara resmi Terios baru meskipun penjualannnya baru akan dimulai...

Daihatsu Ayla Tawarkan Promo Menarik di Akhir Tahun

OTOmart – Menjelang akhir tahun banyak diler-diler mobil yang memberikan penawaran promo mobil untuk...