Baru Satu Bulan, Mobil Wuling Almaz Sudah Terjual 500 Unit

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil wuling almaz
Wuling Almaz (Carmudi)

OTOmart – Salah satu SUV pendatang baru asal China yang baru saja diluncurkan pada satu bulan lalu, Wuling Almaz berhasil mencatatkan penjualan yang cukup manis, terutama di segmen kelasnya. Mobil Wuling Almaz merupakan kendaraan SUV milik Wuling yang bersaing dengan para rivalnya di segmen ini, seperti DFSK 580 serta Honda CR-V Turbo. Dimana ketiganya sama-sama mengusung mesin dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 1.500 cc turbo.

Baca Juga: Mesin Turbo Wuling Almaz vs DFSK Glory 580, Mana Yang Terbaik?

Berdasarkan data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), distribusi wholesales mobil Wuling Almaz berhasil mencatatkan angka yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan para kompetitornya.

Berdasarkan catatan tersebut, penjualan wholesales mobil Wuling Almaz selama Februari 2019 telah berhasil meraih angka penjualan sebanyak 586 unit, disusul oleh Honda CR-V yang mempunyai dua tipe dengan total penjualan mencapai 454 unit.

Namun hal yang berbeda justru dialami sesama produsen mobil asal China, yaitu DFSK Glory 580. Berdasarkan data Gaikindo, Glory 580 tercatat mempunyai beberapa tipe kendaraan. Akan tetapi sepanjang Februari 2019, DFSK justru sama sekali tidak mendistribusikan produknya ke diler-diler resminya. Padahal, sepanjang Januari 2019 lalu, DFSK berhasil mengirimkan dua unit produknya ke berbagai diler resmi miliknya.

Penjualan DFSK Glory 580 memang kurang baik sejak pertama kali didistribusikan, yaitu Mei 2018 lalu. Bahkan sepanjang tujuh bulan perjalanannya, kendaraan ini terjual tidak sampai 500 unit ke masing-masing dilernya. Dimana jika di total selama tujuh bulan sejak diluncurkan, kendaraan ini hanya memperoleh penjualan sebanyak 447 unit saja.

Hal ini disebabkan karena DFSK Glory 580 hanya mengisi segmen tertentu saja, sehingga membuat penjualannya masih kalah banyak jika dibandingkan dengan MPV. Bukan hanya itu saja, DFSK sendiri merupakan pendatang baru di pasar otomotif Indonesia, sehingga membuat produsen mobil asal China ini membutuhkan waktu untuk dapat meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa produk miliknya layak untuk dibeli seperti halnya produsen asal Jepang.

Baca Juga: Mengapa Interior Wuling Almaz Berkonfigurasi 5 Penumpang?

Beberapa pakar otomotif mengatakan, memang bulan pertama distribusi belum dapat dijadikan tolok ukur jika mobil tersebut laris di pasaran. Bisa saja, hal ini terjadi lantaran para produsen harus mengisi stock yang terdapat di diler resminya. Perlu perhatian lagi beberapa bulan ke depan, apakah Wuling bakal mampu untuk mempertahankan distribusi mobil Wuling Almaz sehingga mampu melebihi Honda CR-V dan DFSK Glory 580.

Jika Anda ingin mendapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau ingin mencari dan melakukan kredit mobil bekas berkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, kunjungi situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Kejutan Hari Pertama IIMS, HPM Luncurkan New Honda BR-V

OTOmart – Hari pertama penyelenggaraan pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2019...

Penyelenggara IIMS 2019 Sediakan Free Shuttle Bus Menuju Pameran

OTOmart – Hari ini, Kamis (25/4), pameran otomotif terbesar di Indonesia, Telkomsel Indonesia International...

Cortez CT dan Confero S ACT Siap Tampil di Ajang IIMS 2019

OTOmart – Wuling Motors sepertinya bakal memberikan kejutan pada ajang IIMS 2019. Jika sebelumnya...

Mitsubishi Siapkan Xpander AP4 Concept di IIMS 2019

OTOmart – Menyambut gelaran IIMS 2019, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)...

Sambut Hari Bumi, Toyota Siap Luncurkan C-HR Hybrid Hari Ini

OTOmart – Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 sebentar...

Lexus Luncurkan LM 300h, MPV Alphard Versi Mewah

OTOmart – Setelah memberikan sedikit bocoran untuk MPV mewahnya, Lexus akhirnya resmi memperkenalkan LM...