Mobil VW di Indonesia Aman dari Manipulasi Emisi

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Petaka besar tengah melanda raksasa otomotif asal Jerman, Volkswagen terkait emisi gas buang. VW dianggap melakukan pembohongan publik dan penipuan dengan menggunakan software illegal yang menyebabkan kadar emisi gas buang pada saat pengujian di laboratorium lebih rendah dibanding saat digunakan di jalanan. VW pun diminta memperbaiki semua mobil ‘Clean Diesel’ miliknya tersebut. Untungnya, musibah tersebut tidak berdampak pada unit yang dipasarkan di Indonesia.

Seperti ditegaskan Andrew Nasuri, Chief Executive Officer, PT. Garuda Mataram Motor (GMM), Agen Pemegang Merek VW di Indonesia, permasalahan yang menimpa Volkswagen Group AG melalui perangkat lunak yang dapat merubah hasil data emisi kendaraan bermesin diesel di California, Amerika Serikat, telah menjadi isu global yang penting untuk dicermati oleh VW Indonesia.

Andrew menyebutkan mesin diesel yang bermasalah tersebut bertipe EA 189, dimana jenis jantung mekanis tersebut tidak dipasarkan di Indonesia. “Setelah melalui pengecekan data, mesin jenis tipe EA 189 yang menjadi permasalahan tersebut, tidak termasuk didalam line up mobil yang kami pasarkan di Indonesia. Meskipun demikian, kami terus bekerja secara intensif dengan VW-AG, guna mendapatkan informasi lebih lanjut,” ujar Andrew.

Catatan penting lainnya, imbuh Andrew, hampir semua line up unit yang dipasarkan oleh PT. Garuda Mataram Motor adalah kendaraan berbahan bakar bensin. Hanya Volkswagen Caravelle dan Volkswagen Touareg yang merupakan jenis kendaraan yang dipasarkan berbahan bakar diesel, namun kedua tipe mesin unit ini pun berbeda dengan tipe EA 189. “Jadi kami tegaskan, seluruh line up Volkswagen di Indonesia laik jalan dan aman,” tukas Andrew.

Jadi GMM melaporkan bahwa tidak ada kekhawatiran dengan kendaraan mesin bensin dan diesel yang dipasarkan di tanah air dan semua kendaraan yang dijual kepada konsumen adalah kendaraan yang layak pakai dan aman. Untuk itu, belum ada tindakan dalam bentuk panggilan servis yang perlu dilakukan dan kegiatan penjualan berjalan dengan baik.

“Mohon maaf untuk ketidaknyamanan dan terima kasih untuk perhatian yang begitu besar.  Konsumen adalah prioritas utama, mereka dan Anda sebagai rekan media adalah keluarga besar kami, Volkswagen Indonesia,” tutup Andrew.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

NMAA Tutup Tahun 2017 Dengan Workshop Modifikasi di Bandung

OTOmart – National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) didukung oleh Datsun Indonesia kembali mengadakan...

PT Borobudur Oto Mobil Perkuat Jaringan Dealer Mitsubishi di Yogyakarta

OTOmart – Mendapat predikat sebagai kota dengan kontribusi penjualan kendaraan penumpang terbesar kedua setelah...

PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Buka Dealer Di Lubuk Linggau

OTOmart – PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali membuka dealer kendaraan penumpang...

Produk Honda Ternyata Masih Mendominasi Pasar LSUV Tanah Air

OTOmart – Honda ternyata masih mempertahankan dominasinya di Indonesia dengan menguasai pasar Low Sport...

Di Kelas Low MPV, Xpander Belum Sanggup Hadapi Avanza

OTOmart – Xpander membuktikan dirinya sebagai mobil yang paling diminati oleh masyarakat. Hal ini...

Menjelang Akhir Tahun, Penjualan Daihatsu Mencapai Hasil Positif

OTOmart – Menjelang penutupan akhir tahun, dan telah melewati periode 11 bulan (Januari –...