Mobil VW di Indonesia Aman dari Manipulasi Emisi

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Petaka besar tengah melanda raksasa otomotif asal Jerman, Volkswagen terkait emisi gas buang. VW dianggap melakukan pembohongan publik dan penipuan dengan menggunakan software illegal yang menyebabkan kadar emisi gas buang pada saat pengujian di laboratorium lebih rendah dibanding saat digunakan di jalanan. VW pun diminta memperbaiki semua mobil ‘Clean Diesel’ miliknya tersebut. Untungnya, musibah tersebut tidak berdampak pada unit yang dipasarkan di Indonesia.

Seperti ditegaskan Andrew Nasuri, Chief Executive Officer, PT. Garuda Mataram Motor (GMM), Agen Pemegang Merek VW di Indonesia, permasalahan yang menimpa Volkswagen Group AG melalui perangkat lunak yang dapat merubah hasil data emisi kendaraan bermesin diesel di California, Amerika Serikat, telah menjadi isu global yang penting untuk dicermati oleh VW Indonesia.

Andrew menyebutkan mesin diesel yang bermasalah tersebut bertipe EA 189, dimana jenis jantung mekanis tersebut tidak dipasarkan di Indonesia. “Setelah melalui pengecekan data, mesin jenis tipe EA 189 yang menjadi permasalahan tersebut, tidak termasuk didalam line up mobil yang kami pasarkan di Indonesia. Meskipun demikian, kami terus bekerja secara intensif dengan VW-AG, guna mendapatkan informasi lebih lanjut,” ujar Andrew.

Catatan penting lainnya, imbuh Andrew, hampir semua line up unit yang dipasarkan oleh PT. Garuda Mataram Motor adalah kendaraan berbahan bakar bensin. Hanya Volkswagen Caravelle dan Volkswagen Touareg yang merupakan jenis kendaraan yang dipasarkan berbahan bakar diesel, namun kedua tipe mesin unit ini pun berbeda dengan tipe EA 189. “Jadi kami tegaskan, seluruh line up Volkswagen di Indonesia laik jalan dan aman,” tukas Andrew.

Jadi GMM melaporkan bahwa tidak ada kekhawatiran dengan kendaraan mesin bensin dan diesel yang dipasarkan di tanah air dan semua kendaraan yang dijual kepada konsumen adalah kendaraan yang layak pakai dan aman. Untuk itu, belum ada tindakan dalam bentuk panggilan servis yang perlu dilakukan dan kegiatan penjualan berjalan dengan baik.

“Mohon maaf untuk ketidaknyamanan dan terima kasih untuk perhatian yang begitu besar.  Konsumen adalah prioritas utama, mereka dan Anda sebagai rekan media adalah keluarga besar kami, Volkswagen Indonesia,” tutup Andrew.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Cara Menghitung Bobot Bawaan di Mobil Sebelum Mudik

OTOmart – Hingga saat ini, mudik menggunakan mobil pribadi masih menjadi salah satu kendaraan...

Mudik Melalui Jalan Tol, Berikut Daftar Tarif Tol Trans Jawa 2019

OTOmart – Menjelang berakhirnya Ramadan 1440 H, banyak masyarakat yang ada di perantauan tengah...

Jelang Lebaran, Harga Jual Mobil Bekas Mengalami Peningkatan

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, permintaan terhadap mobil bekas semakin meningkat. Hal...

3 Asuransi Yang Perlu Disiapkan Sebelum Melakukan Perjalanan Mudik

OTOmart – Sebelum melakukan mudik, tedapat beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Salah satunya...

Kakorlantas Polri Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran H-3 Hari Raya

OTOmart – Pada mudik Lebaran tahun ini sepertinya pengalaman mudik ke kampung halaman akan...

Tips Memilih Roof Box Untuk Mudik Yang Sesuai Dengan Kendaraan Anda

OTOmart – Dalam beberapa minggu lagi, masa libur Lebaran akan segera tiba. Hal ini...