Mobil Toyota Indonesia Ternyata Diminati di Mancanegara

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil toyota indonesia
Sumber: Top 1

OTOmart – Toyota Indonesia sangat bergembira, sebab hingga bulan Desember 2017 catatan ekspor mobil Toyota Indonesia ke luar negeri sudah melampaui target yang sudah ditentukan untuk tahun ini. Prestasi ini diucapkan langsung oleh Vice President Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Edward Otto Kanter. Hal ini merupakan bukti bahwa kualitas produksi mobil Toyota sudah berstandar global dan diakui oleh dunia.

Berdasarkan hasil perhitungan TMMIN, raihan ekspor mobil Toyota Indonesia mulai dari Januari hingga November 2017 sudah berhasil melampaui dari target yang telah ditentukan, yaitu sebanyak 185 ribu unit. Angka ini naik 10 persen dari hasil pencapaian yang diraih tahun 2016 lalu yaitu sebesar 169 ribu unit.

Baca Juga: Siap-siap, Tahun Depan Toyota Astra Motor Siapkan Mobil Baru

“Jika dihitung mulai bulan Januari hingga November 2017, Toyota telah mengirimkan produknya sebanyak 189 ribu uni. Jumlah ini bahkan telah melampaui target kita untuk tahun 2017 ini yang berada pada angka 185 ribu unit,” ucap Edward. Jika dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama, kenaikan angka ini sekitar hampir 20 persen. Bulan November tahun lalu, ekspor Toyota hanya mencapai 157-158 ribu unit,” tambahnya lagi.

Jika melihat raihan yang dicapai, besar kemungkinan hingga akhir Desember 2017, raihan ekspor Toyota tahun ini dapat mencapai angka 200.000 unit. “Mudah-mudahan tercapai. Hal ini tentu akan menjadi ekspor terbesar sepanjang sejarah peusahaan di Indonesia,” ucap Edward. Pria ini juga mengatakan bahwa salah satu produk Toyota yang memberikan kontribusi terbesar dengan angka 35 persen, yaitu Toyota Fortuner.

Baca Juga: Toyota Voxy Raih Predikat Mobil Terbaik Versi Majalah Mobil Motor

Sementara penyumbang lainnya adalah Toyota Vios dengan angka 14 persen dan Kijang Innova dengan raihan 5 persen. Sedangkan model lainnya, seperti Agya, Avanza, Rush dan Gran Max yang dilabeli dengan label Toyota namun dilakukan oleh PT Astra Daihatsu Motor yang saat ini sahamnya dikuasai penuh oleh Toyota.

“Karena ekspor, maka performanya tergantung dengan negara tujuan. Untuk wilayah Timur Tengah saat ini mengalami penurunan karena kondisi ekonomi domestik, namun untuk wilayah lain seperti ASEAN, justru mengalami peningkatan, terutama di daerah Filipina dan Vietnam yang mampu mencapai angka 1.300 setiap bulannya,” terang Edward, seperi dilansir laman oto.co.id

Sumber: OTO Finance

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mobil Matic Murah Ini Dibanderol Mulai Dari Rp 100 Jutaan

OTOmart – Saat ini, terdapat dua jenis sistem transmisi yang digunakan di mobil, yaitu...

Daftar Harga Lengkap Daihatsu All New Terios 2018

OTOmart – Salah satu pilihan mobil yang tepat untuk Low SUV bekas tahun muda...

Kelebihan Kijang LGX Diesel Dibandingkan Para Rivalnya

OTOmart – Salah satu MPV terpopuler sebelum adanya MPV yang ada saat ini adalah...

Daftar Lengkap Harga Toyota Vios Bekas Maret 2020

OTOmart – Sejak dirilis pada tahun 2003 silam di Indonesia, Toyota Vios menjelma menjadi...

Suzuki Ertiga 2014 Kini Dibanderol Mulai Dari Rp 100 Jutaan

OTOmart – Suzuki Ertiga merupakan salah satu mobil berjenis MPV yang tentunya banyak diburu...

Bunuh Virus Corona di Kabin Dengan Proses Sterilisasi Ini

OTOmart – Salah satu bagian mobil yang berpotensi menjadi media penyebaran virus Corona atau...