Ini Mobil Yang Bakal Terusik Dengan Kehadiran Cortez

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
kehadiran
Sumber: Autos.id

OTOmart – Wuling merupakan pemain baru di pasar otomotif Indonesia. Namun, gebrakan yang dibuat oleh produsen mobil asal Cina ini cukup mengkhawatirkan para pesaingnya. Apalagi setelah kehadiran produk terbaru mereka, yaitu Wuling Cortez pada Kamis (8/2) beserta dengan harga resminya. Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan, lalu mobil apa sajakah yang nantinya bakal terusik dengan kehadiran dari Wuling Cortez ini?

Toyota Kijang Innova

Mobil MPV besutan Toyota ini merupakan mobil yang sering disebut sebagai mobil legendaris. Namun dengan penampilannya yang semakin modern dan canggih, maka semakin mahal juga harganya. Mobil ini mempunyai spesifikasi yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Cortez, dimana Innova mempunyai mesin bensin berkapasitas 2.0 liter sedangkan Cortez mempunyai kapasitas sebesar 1.8 liter. Namun, dari posisi serta dimensinya, Cortez merupakan satu-satunya penantang terdekat dari Innova. Harganya pun tidak jauh berbeda, karena itu ada kemungkinan bahwa Cortez dapat mengganggu tahta Innova yang selama ini kokoh dan belum ada yang menggeser.

Baca Juga: Wuling Umumkan Secara Resmi Harga Mobil Wuling Cortez

Toyota Rush

Selain Innova, ternyata ada produk Toyota lainnya yang dapat terganggu dengan kehadiran Cortez. Meskipun berbeda segmen serta spesifikasi mesin, harga Cortez mempunyai rentang yang sama dengan Rush terbaru. Dari segi kelapangan kabin, performa mesin serta berbagai fitur yang melengkapinya, Cortez mempunyai keunggulan dibandingkan Rush. Meskipun Rush mempunyai pasar tersendiri, namun bukan tidak mungkin Cortez akan mengambil alih posisi Rush di pasarnya.

Daihatsu Terios

Anda tentu mengetahui bahwa Rush dan Terios merupakan saudara kembar yang tidak dapat terpisahkan. Hal ini dikarenakan kedua mobil ini diproduksi pada tempat yang sama, namun berbeda merek dan sedikit fiturnya. Sama seperti Rush, pasar Terios dapat terusik dengan kehadiran Cortez. Jika dilihat secara segmen, Terios mempunyai harga yang sedikit lebih murah. Dari segi kelengkapan fitur, Rush ternyata mempunyai sedikit keunggulan dibandingkan Terios. Namun, jika dibandingkan dengan Cortez, Terios masih tertinggal jauh dari mobil ini.

Honda BR-V

Baca Juga: Wuling Berikan Penawaran Khusus Bagi Pemesanan Cortez Perdana

Selain produk Toyota dan Daihatsu, produk Honda lainnya yang akan terusik dengan kehadiran Cortez adalah Honda BR-V yang tergolong ke dalam LSUV keluarga dan tengah bersaing dengan Rush dan Terios. Melihat persaingan tersebut, maka secara tidak langsung, Honda BR-V juga akan bersaing ketat dengan Cortez. Menilik mesin yang disematkan, Honda BR-V dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5 liter, sama seperti adiknya yang berada di segmen LMPV, yaitu Mobilio.

Toyota Sienta

Produk Toyota lainnya yang diprediksi akan terusik dengan kehadiran Cortez adalah Sienta. MPV buatan Toyota ini berada di atas Avanza dan Veloz, namun masih berada di bawah Innova. Toyota Sienta menawarkan banyak varian kelengkapan serta trim dengan rentang harga mulai dari Rp 233 juta sampai Rp 299,5 juta. Selain itu, rentang harga mobil tersebut berada di posisi yang sama dengan Cortez. Sienta juga mempunyai keunggulan dibandingkan Cortez, yaitu dengan adanya sliding door samping serta pada kepraktisan kabin. Namun, sepertinya semua itu kurang cukup untuk dapat mengungguli Cortez.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Daftar Harga Terios Bekas Agustus 2018

OTOmart – Demi terus bersaing di pasar otomotif Indonesia, Daihatsu akhirnya melakukan penyegaran kepada...

3 Mobil Pick-Up Terbaik dan Termurah di Indonesia

OTOmart – Bagi para pengusaha, bisnis akan berjalan dengan lancar jika ditunjang dengan sarana...

Daftar Harga Grand Max Minibus Daihatsu Agustus 2018

OTOmart – Hingga kini, Daihatsu Grand Max masih menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia....

Daftar Harga Toyota Kijang Innova Bekas Agustus 2018

OTOmart – Salah satu produk unggulan Toyota di mobil bersegmen medium MPV, Toyota Kijang...

Kelebihan dan Kekurangan Lampu LED Pada Kendaraan Anda

OTOmart – Saat ini telah banyak mobil yang menggunakan lampu berjenis light emitting diode...

Komparasi Brio RS dengan Ignis Sport Edition, Mana Yang Lebih Baik?

OTOmart – GIIAS 2018 baru saja berakhir namun terdapat beberapa produk baru yang muncul...