Ini Mobil Terlaris Jelang Lebaran Versi Situs Jual Beli Mobil Bekas

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
situs jual beli mobil bekas
Ilustrasi (Morguefile)

OTOmart – Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri, beberapa situs jual beli mobil bekas mencatat, jika mobil dengan rentang harga mulai dari Rp40 juta hingga Rp90 juta banyak diburu oleh para konsumen. Apalagi jika model kendaraan multi guna seperti Toyota Kijang serta Honda CR-V.

Hal ini diungkapkan oleh Head of Automotive Category salah satu situs jual beli mobil bekas, Ivo Wasenaar yang mengatakan jika selama Ramadan, pasokan mobil bekas mengalami peningkatan, terutama untuk jenis kendaraan multi purpose vehicle (MPV) serta sport utility vehicle (SUV).

Baca Juga: Jelang Lebaran, Harga Jual Mobil Bekas Mengalami Peningkatan

Ivo pun menuturkan jika kedua mobil ini bukan hanya menjadi mobil favorit menjelang lebaran, namun juga mobil dengan supply serta demand paling tinggi di sepanjang tahun 2019 ini.

“Sepanjang bulan Ramadan ini, berdasarkan pantauan dari kami telah terjadi kenaikan supply untuk mobil di segmen MPV dan SUV. Hal ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2018 lalu,” ucap Ivo, seperti dilansir laman Bisnis.com.

Beberapa merek yang saat ini mengalami peningkatan dari sisi pasokan, antara lain yaitu Honda CR-V, Suzuki APV, Toyota Kijang, Daihatsu Espass, serta Grand Livina. Seluruh kendaraan ini ditawarkan dengan beragam harga, mulai dari Rp40 juta hingga Rp90 jutaan.

Menurut Ivo, harga tersebut sudah cukup terjangkau bagi para pembeli yang ingin mudik menggunakan mobil pribadi. Apalagi dengan kisaran harga tersebut, para calon pembeli bisa mendapatkan mobil berjenis SUV dan MPV keluaran tahun 2000 ke atas dari berbagai merek.

Untuk MPV di rentang harga Rp40 hingga Rp60 juta, situs jual beli mobil bekas mencatat jika Toyota Kijang merupakan mobil dengan supply paling tinggi. Di mana mobil ini mengalami kenaikan supply hingga 11% sepanjang Ramadan. Sedangkan untuk kelas SUV, supply terbanyak didominasi oleh Honda CR-V, di mana persentase kenaikannya mencapai 11%.

Adapun untuk mobil dengan kisaran harga mulai dari Rp70 hingga Rp90 juta, Nissan Grand Livina berada di urutan pertama supply terbanyak untuk segmen mobil MPV. Meski begitu, jumlahnya sedikit mengalami penurunan jika dibandingkan tahun lalu. Sedangkan untuk segmen SUV, Nissan X-Trail berhasil mengalami kenaikan supply sebesar 12% jika dibandingkan tahun lalu.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Bekas Di Bawah Rp100 Juta Untuk Mudik Lebaran

Kenaikan supply ini menurut Ivo merupakan imbas dari banyaknya permintaan dari para calon pembeli terhadap beberapa kendaraan tersebut. Bahkan salah satu situs jual beli mobil bekas menyebutkan jika selama Ramadan tahun ini, pencarian mobil bekas mengalami kenaikan hingga 9,3 persen.

Menjelang mudik Lebaran tahun ini, sepertinya para calon konsumen memang mencari moda transportasi yang nyaman untuk digunakan mudik bersama keluarga, atau hanya sekedar berwisata dan bersilaturahmi selama libur Lebaran.

Jika Anda sedang mencari situs jual beli mobil bekas dengan kualitas terbaikOtomart.id menyediakan beragam mobil bekas dari seluruh dealer mobil bekas di Indonesia. Segera kunjungi Otomart.id dan miliki mobil impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Baru Diluncurkan, Suzuki Sudah Beri Promo dan Diskon Suzuki XL7

OTOmart – Salah satu cara produsen mobil untuk tetap dapat menarik minat para konsumen...

Cara Mudah Melakukan Jumper Aki Mobil Dari Aki Mobil Lainnya

OTOmart – Jika mobil bekas Anda mogok akibat aki soak, maka salah satu trik...

Nano Ceramic, Cairan Poles Yang Bikin Mobil Anda Kinclong

OTOmart – Cat bodi yang nampak mengkilap dan kinclong serta tidak kusam merupakan salah...

Modifikasi Mitsubishi Mirage Bekas, Nggak Kalah Sama Model Terbarunya

OTOmart – Mitsubishi Mirage terbaru secara resmi telah dirilis di Inggris dengan tampilan yang...

Isuzu D-Max Dapat Bintang Lima dari ASEAN NCAP, Jadi Mobil Teraman

OTOmart – Isuzu D-Max merupakan salah satu kendaraan tangguh berjenis pick-up andalan dari Isuzu...

Dapatkan Dua Paket Promo Toyota Di Awal Tahun 2020

OTOmart – Memasuki awal tahun, Auto2000 memberikan dua promo bagi para konsumen setianya yang...