Lebih Dekat Dengan Mobil Terlaris di Dunia, Toyota RAV4

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
toyota rav4
Toyota RAV4 (Dick Dyer Toyota)

OTOmart – Salah satu produk terlaris Toyota di dunia, yaitu Toyota RAV4 memang bukanlah produk yang dirilis untuk pasar Indonesia. Namun, tahukah Anda jika kendaraan ini begitu banyak yang menginginkan, terutama di pasar Amerika.

Dilansir laman Otosia.com, Rabu (3/10/2018) kemarin, Toyota RAV4 dikabarkan akan mendapatkan mesin terbaru, yaitu hybrid. Bukan hanya diberikan mesin terbaru saja, mobil ini juga diberikan beberapa perubahan mencolok oleh salah satu divisi profesional milik mereka, yaitu TNGA (Toyota New Global Architecture). Hal ini dilakukan demi meningkatkan performa dari SUV ini.

Baca Juga: Toyota Siapkan SUV Kompak 1.500cc, Dirilis 2020 Mendatang

Menggunakan platform TNGA tersebut, RAV4 Hybrid menjadi semakin stabil dengan pusat gravitasi yang lebih rendah. Bukan hanya itu saja, berat bobotnya pun menjadi lebih merata dengan perbandingan antara depan dan belakang, sebesar 51:49.

Selain itu, bagian rangka serta bodinya kini 57% lebih rigid jika dibandingkan sebelumnya. Sektor belakangnya pun saat ini telah ditopang oleh suspensi dengan teknologi double wishbone. Suspensi tersebut digunakan agar RAV4 Hybrid dapat lebih stabil saat digunakan serta mudah dikendalikan saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Pada sektor jantung pacunya, Toyota RAV4 Hybrid ini mengandalkan mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas mesin sebesar 2.500cc yang dipadukan dengan sepasang motor listrik sebagai tenaganya. Dengan perpaduan ketiganya, mampu menghasilkan tenaga hingga 219hp. Tenaga tersebut lebih besar dari versi sebelumnya yang hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 194 hp.

Toyota RAV4 ini merupakan kendaraan produksi Toyota yang tidak dipasarkan di Indonesia, namun menjadi salah satu kendaraan terlaris di dunia nomor dua setelah Toyota Corolla. Jika dilihat secara sekilas, penampilan kendaraan ini mirip dengan Toyota CH-R yang telah beredar di Indonesia.

SUV terlaris nomor dua tersebut mempunyai penampilan yang cukup bagus dengan didominasi oleh garis lengkung mulai dari bagian depan hingga ke belakang. Nah, baru-baru ini Toyota Amerika telah merilis generasi terbaru dari mobil ini, dimana penampilannya nampak semakin gahar dan bengis. Selain itu, teknologi yang disematkan di dalamnya pun tidak main-main, mulai dari lampu LED headlight, head-unit display touchscreen serta instrument panel digital.

Baca Juga: Interior Diubah, Penampilan Toyota Rush Jadi Lebih Premium

Harga kendaraan yang ditawarkan untuk setiap pembelian mobil ini, mulai dari varian termurahnya dibanderol dengan harga USD24.660 atau sekitar Rp367 juta. Sedangkan untuk varian tertingginya dibanderol dengan harga USD35.000 atau sekitar Rp521 jutaan.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Lengkap Harga Toyota Vios Bekas Maret 2020

OTOmart – Sejak dirilis pada tahun 2003 silam di Indonesia, Toyota Vios menjelma menjadi...

Suzuki Ertiga 2014 Kini Dibanderol Mulai Dari Rp 100 Jutaan

OTOmart – Suzuki Ertiga merupakan salah satu mobil berjenis MPV yang tentunya banyak diburu...

Bunuh Virus Corona di Kabin Dengan Proses Sterilisasi Ini

OTOmart – Salah satu bagian mobil yang berpotensi menjadi media penyebaran virus Corona atau...

Bagian Mobil Ini Perlu Dibersihkan Agar Terhindar Dari Virus Corona

OTOmart – Salah satu upaya dalam melindungi diri dari penyebaran virus corona atau covid-19...

Scuto Indonesia Sediakan Jasa Penyemprotan Disinfektan Gratis

OTOmart – Dengan semakin berkembangnya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, tentu membuat para...

Suzuki Klaim Biaya Perawatan Suzuki XL7 Cuma Rp 3.800 Per Hari

OTOmart – Sebagai salah satu pemain baru di pasar otomotif Indonesia, Suzuki XL7 telah...