Di IIMS, Mobil Suzuki Ertiga Terbaru Terjual 482 Unit

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

mobil ertiga

OTOmart – Pameran Indonesia International Motor Show yang sedang berlangsung hingga saat ini berhasil mencuri perhatian para pecinta otomotif Tanah Air. Bahkan beberapa kendaraan yang ditampilkan telah banyak yang terjual, karena memang melalui pameran inilah banyak diskon serta program-program menarik yang ditawarkan oleh para pabrikan.

Salah satunya adalah All New Suzuki Ertiga yang berhasil terjual sebanyak 482 unit (berdasarkan data penjualan Rabu, 25 April 2018). Dari angka tersebut, ternyata para pengunjung banyak yang melakukan pemesanan kendaraan untuk tipe GX dengan total pemesanan sebesar 262 unit, dilanjutkan tipe GL 190 unit, GX ESP 22 unit dan GA sebanyak 8 unit.

Baca Juga: Suzuki Tawarkan Diskon Menarik Untuk Pembelian Ertiga Lama

Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales memprediksi bahwa tipe GX akan mendominasi penjualan mobil Suzuki selama setahun ke depan. “Nantinya di tahun kedua itu biasanya akan mulai bergeser ke tipe lain, seperti GL dan lain-lain,” ucapnya seperti dilansir laman Tempo.co.

Harold juga menambahkan bahwa Suzuki Indonesia optimis jika target penjualan All New Suzuki Ertiga dapat mencapai 5.000 unit per bulannya. Angka ini didapatkan dari semakin meningkatnya tren mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) sehingga banyak permintaan dari para konsumen. “Target tersebut naik dari rata-rata penjualan model sebelumnya yang hanya sebanyak 3.000 unit per bulannya,” terangnya lagi.

Harold juga menjelaskan bahwa target penjualan per bulan sebanyak 5.000 unit tersebut hanya untuk pasar domestic saja. Hal ini dikarenakan kapasitas produksi pabrik Suzuki yang berada di Cikarang, Bekasi, dapat menampung hingga 10 ribu unit per bulannya. “Daya tampung pabrik produksi kami cukup besar untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar, baik domestik maupun eksport,” terang Harold.

Harold menambahkan jika pihaknya pada gelaran IIMS 2018 ini telah menggandeng beberapa mitra bisnis Auto Value untuk trade in atau pun tukar tambah mobil lama mereka dengan kendaraan Suzuki terbaru, termasuk melakukan tukar tambah dengan All New Suzuki Ertiga.

Baca Juga: Mau Beli Mobil Ertiga Baru? Bisa Dicicil Rp 1 Jutaan Loh

Selain itu, Suzuki Indonesia juga memberikan penawaran beberapa program penjualan mereka untuk semua unit yang sedang dipasarkan di Indonesia serta memberikan penawaran tambahan cashback Rp1 juta bagi setiap pembelian mobil Suzuki di ajang IIMS 2018, kecuali pembelian All New Suzuki Ertiga.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...

Teaser Mobil Juke Terbaru Resmi Dirilis, Ini Prediksi Perubahannya

OTOmart – Jelang peluncuran perdananya pada September 2019 mendatang, Nissan Motors telah membocorkan sedikit...

Tengah Naik Daun, Ini Harga Kamera 360 Aftermarket Xpander dan Livina

OTOmart – Di antara berbagai macam fitur yang disematkan pada beberapa bagian mobil, fitur...

Dilengkapi Voice Command, Almaz 7 Seater Bisa Dipesan Hanya Rp 5 juta

OTOmart – Almaz 7 Seater baru saja diperkenalkan oleh produsennya, Wuling Motors Indonesia, kemarin,...