3 Mobil Suzuki dengan Penjualan Tertinggi Selama GIIAS 2018

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
booth suzuki
Booth Suzuki (Carvaganza)

OTOmart – Gelaran pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 telah selesai dan para APM juga telah melaporkan hasil raihannya. Salah satunya adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Selama berlangsungnya GIIAS 2018 kemarin, Suzuki mengklaim jika kendaraan konsep Suzuki Sport berhasil mendapatkan sentimen positif dari para pengunjung pameran dengan banyaknya pemesanan kendaraan ini yang mencapai angka 2.223 unit selama pameran berlangsung.

Baca Juga: 5 Alasan Perlunya Upgrade Suzuki Ertiga Lama ke Yang Baru

“Hasil ini tidak lepas dari strategi yang telah kami terapkan guna memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pengunjung GIIAS 2018. Seperti menyajikan produk-produk unggulan, paket penjualan yang menarik, dan kesempatan langsung untuk menjajal produk terbaru kami melalui test drive,” ucap 4W Sales Director PT SIS, Makmur.

Kontribusi utama datang dari All New Ertiga yang mendominasi penjualan mobil penumpang dengan raihan total penjualan sebanyak 659 unit. Selain itu, dengan iming-iming merchandise Suzuki serta e-money sebesar Rp 1,5 juta rupanya turut mendorong banyaknya pesanan kendaraan tersebut. Mobil Suzuki yang paling banyak diminati selanjutnya adalah Suzuki Ignis. Meskipun baru setahun mengaspal di Indonesia. Namun, daya pikat mobil ini cukup kuat, apalagi bagi segmentasi generasi muda. Maka tidak heran jika Ignis mampu meraih angka penjualan produk Suzuki terbanyak nomor dua dengan raihan 447 unit.

suzuki sport
Suzuki Sport Edition (Uzone)

Di posisi selanjutnya mobil Suzuki dengan penjualan terbanyak saat pameran GIIAS berlangsung adalah Baleno hatchback. Mobil ini berhasil meraih angka penjualan sebanyak 388 unit. Selain ketiga mobil tersebut, penjualan Suzuki juga didukung oleh beberapa produk lainnya, seperti APV, Karimun Wagon R, New Carry Pick Up, SX4 S-Cross, Grand Vitara. Meskipun kontribusinya sangat kecil.

Dengan banyaknya animo masyarakat yang berkunjung ke booth Suzuki selama gelaran GIIAS 2018, membuat Suzuki mendapatkan dua penghargaan pada GIIAS Awards 2018. Suzuki sendiri mengambil tema booth “Urban Sporty Gear” yang justru malah membuatnya menjadi juara kedua booth terfavorit dari para pengunjung GIIAS 2018 untuk kategori booth 1000 – 2000 sqm. Selain itu, dua unit Jimny Sierra yang ditampilkan di booth Suzuki berhasil menjadi magnet para pengunjung pameran sehingga membuat mobil ini dinobatkan sebagai pemenang pertama untuk kategori Special Exhibit Passenger Car.

Baca Juga: Suzuki Jimny Jadi Bintang di Gelaran GIIAS 2018

Selama gelaran GIIAS berlangsung kemarin, Suzuki sebenarnya sekaligus melakukan riset terhadap beberapa unit yang dipamerkan untuk mengetahui antusiasme serta komunikasi dari para pengunjung terhadap unit yang dipamerkan tersebut. Selain itu, Suzuki juga tengah mempelajari situasi pasar pada setiap segmen, sembari memahami berbagai perilaku konsumen sebelum mereka melakukan pemasaran unit resminya. Itulah mengapa Jimny Sierra tampil dalam gelaran tersebut.

Sedangkan untuk kendaraan listrik, Swift Hybrid dijadikan alat ukur untuk menentukan jumlah animo para pengunjung mengenai kendaraan listrik. Ini sesuai dengan kebijakan dari Kementerian Perindustrian mengenai Low Carbon Emission Vehicle (LCEV). “Kami mengharapkan bahwa apa yang telah kami hadirkan selama event GIIAS 2018 berlangsung akan memenuhi ekspektasi dari para pengunjung, terutama dari segi line up kendaraan maupun mengenai program penjualan. Keterlibatan konsumen secara langsung, baik melalui pengalaman ataupun riset juga akan menjadi salah satu tolak ukur kami untuk menghadirkan berbagai produk unggulan yang sesuai dengan kebutuhan para konsumen di Indonesia,” terang Makmur lagi, seperti dilansir laman oto.com.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Penyakit Pada Honda CRV Bekas Yang Sering Terjadi

OTOmart – Honda CRV bekas kini masih menjadi favorit pilihan masyarakat Indonesia, mengingat statusnya...

Daftar 10 Mobil Terlaris 2019 Berdasarkan Data Gaikindo

OTOmart – Sepanjang tahun 2019 lalu, total penjualan mobil di pasar otomotif Indonesia berhasil...

Kartu Tol Hilang Saat Berada Di Jalan Tol? Ini Cara Penyelesaiannya

OTOmart – Diberlakukannya sistem pembayaran cashless pada pengguna jalan tol, tentunya perlu disadari secara...

Ford Everest Bekas, Tenaga Badak Harga Mulai Rp 70 Jutaan

OTOmart – Meski telah lama hengkang dari pasar otomotif tanah air, beberapa produk dari...

Chevrolet Trax Bekas Kini Harganya Mulai Dari Rp 150 Jutaan

OTOmart – Anda sedang mencari mobil SUV bekas namun tidak ingin agar bodinya tidak...

Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harga Lengkap KIA Seltos

OTOmart – Di awal tahun 2020, PT Kreta Indo Artha (KIA) melakukan gebrakan dengan...