Di WTC Mangga Dua, Mobil SUV Bekas Mulai Alami Kelangkaan

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
wtc mangga dua
Sumber: Oke Zone

OTOmart – Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) akhir-akhir ini semakin digemari dan dicari oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari langkanya mobil bekas SUV di bursa mobil bekas WTC Mangga Dua. Kelangkaan mobil SUV ini karena volume model ini belum dapat memenuhi keinginan pasar khususnya di pasar mobil bekas.

Berdasarkan keterangan dari Manager WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, mobil SUV banyak yang mencari karena harga jualnya terjangkau. Seperti Toyota Fortuner keluaran tahun 2003 hingga 2004 dapat Anda beli di pasar mobil bekas dengan harga kurang dari Rp 150 juta. “Saat ini mobil Pajero, Fortuner, dan CR-V merupakan mobil yang sedang ramai dicari,” ucapnya, seperti dilansir laman Tempo.co.

Meskipun mobil SUV di pasar mobil bekas mengalami kelangkaan, dirinya tidak yakin jika kontribusi yang diberikan SUV untuk pasar mobil bekas dapat mengalahkan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV). Hal ini dikarenakan, kendaraan MPV dari segi populasi masih jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan mobil SUV.

Baca Juga: Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Meskipun SUV sekarang ini banyak dicari oleh kebanyakan orang, akan tetapi Herjanto memperkirakan bahwa tren ke depannya, akan muncul mobil berkubikasi mesin kecil namun dengan kapasitas tujuh penumpang. “Nantinya, orang akan mencari mobil yang irit, namun muatannya banyak,” tambahnya lagi.

Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer juga mengamini ucapan Herjanto mengenai kelangkaan mobil SUV belakangan ini. Sekarang, mobil SUV rata-rata dapat terjual kurang dari 30 hari. Padahal sebelumnya, rata-rata iklan mobil SUV dapat bertahan 40 hingga 60 hari. “Akan tetapi jika kita membicarakan SUV, maka suplainya tentu belum ada kenaikan,” ucapnya.

Kondisi ini dinilainya karena populasi SUV tidaklah sebanyak MPV. Perlu Anda ketahui bahwa penjualan mobil baru yang mempunyai ciri ground clearance tinggi tersebut baru mulai naik secara signifikan pada 2016 lalu. Sedangkan pada umumnya masyarakat akan menjual mobilnya setelah digunakan selama 3-4 tahun.

“Mungkin stok mobil bekas SUV dapat distabilkan pada permintaan di tahun 2019 mendatang,” ucap Halomoan, seperti dilansir laman Tempo.co.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...

Dalam Proses Pengembangan, Toyota Luncurkan Innova Hybrid 2021

OTOmart – Kijang Innova merupakan salah satu kendaraan unggulan Toyota berjenis medium MPV yang...

Mau Beli Livina Bekas? Berikut Ini Panduan Lengkapnya

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Nissan Grand Livina bekas menjadi salah satu kendaraan...