Kini Mobil SUV Diesel Mulai Digemari Para Pemudik

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
suv
New Honda BR-V (OtomotifMagz)

OTOmart – Telah jadi rahasia umum. Jika menjelang mudik Lebaran banyak orang yang mencari kendaraan low multi purpose vehicle (LMPV) sebagai kendaraan mudiknya. Bahkan beberapa merek seperti Avanza, Xenia, Mobilio dan Ertiga selalu menjadi langganan mobil terfavorit para pemudik. Sebab, selain mampu menampung banyak orang, harga yang ditawarkan pun tergolong kompetitif.

Namun, sejak dua tahun terakhir, tren ini sedikit mengalami perubahan. Sebab, menurut beberapa pedagang mobil bekas yang berada di wilayah DKI Jakarta, mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) bermesin diesel, seperti Pajero Sport dan Toyota Fortuner mulai digunakan oleh sebagian pemudik.

Baca Juga: Di WTC Mangga Dua, Mobil SUV Bekas Mulai Alami Kelangkaan

“Nah, untuk tahun ini sih harapannya seperti itu. Sebab, sudah dua tahun ini permintaan mobil SUV meningkat saat mau lebaran,” ucap Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, seperti dilansir laman Kompas.com, Senin (21/5).

Herjanto juga menjelaskan bahwa SUV bermesin diesel keluaran tahun 2010 atau yang terbaru sekalipun masih banyak dicari oleh para konsumen. Bahkan untuk keluaran tahun 2010 saja, kisaran harganya sudah masuk kategori harga Rp200 juta.

“Selain itu, sudah tersedianya bahan bakar di luar daerah yang cukup banyak. Hal ini menjadikan kalangan menengah ke atas sebuah pilihan alternatif baru,” tutur Herjanto.

Hal senada juga dikatakan Chief Operating Officer Mobil88, Halomoan Fischer yang mengatakan bahwa penjualan SUV bermesin diesel menjelang datangnya mudik Lebaran mengalami peningkatan. Sebab, bagi para konsumen, mendapatkan mobil yang mampu menampung banyak penumpang serta barang merupakan fokus utama.

“Perkara nantinya akan diisi tujuh penumpang atau selebihnya akan diisi barang itu mudah, yang paling penting adalah besar serta irit bahan bakar,” ucap Fischer lagi.

Karena mobil bermesin diesel dapat menampung banyak penumpang serta mempunyai tenaga yang cukup besar, membuat para pemudik tertarik untuk menggunakan kendaraan ini sebagai tumpangan mudiknya.

Baca Juga: Perang Mobil SUV, Ini Perbandingan Rush vs DFSK Glory 580

Selain itu, faktor mencari sensasi berkendara yang berbeda juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan penjualan SUV menjelang Lebaran ini meningkat cukup signifikan. Patut ditunggu perkembangan penjualan mobil SUV bekas menjelang Lebaran di tahun 2018 ini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harga Lengkap KIA Seltos

OTOmart – Di awal tahun 2020, PT Kreta Indo Artha (KIA) melakukan gebrakan dengan...

Model Mobil Ini Harganya Anjlok Tapi Banyak Peminat

OTOmart – Sejumlah model mobil baik MPV ataupun SUV yang berasal dari berbagai merek...

Ini Perubahan Yang Dilakukan Suzuki Pada All New Ertiga 2020

OTOmart – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2020 melakukan gebrakan dengan...

Tips Agar Performa Turbo Kijang Innova Diesel Meningkat

OTOmart – Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan performa mesin Toyota...

Ketahui Ciri-Ciri Mobil Yang Terendam Banjir Dengan Trik Ini

OTOmart – Di hari pertama tahun 2020, banjir melanda sebagian besar wilayah di Jakarta...

Mau Campur Angin Nitrogen Dengan Angin Biasa? Ini Penjelasannya

OTOmart – Anda biasa mengisi tekanan ban mobil Anda dengan angin nitrogen dan ingin...