Mobil Santa Cruz Hyundai Akan Tampil Lebih Futuristik

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil santa cruz
Sumber: Motortrend

Otomart, Jakarta – Hyundai pada acara Detroit Auto Show 2015 lalu pernah mengenalkan konsep mobil kabin ganda yang diberi nama, Santa Cruz. Saat itu, Hyundai masih menjual mobil tersebut dengan produksi terbatas. Sekarang, pabrikan asal Korea Selatan itu akhirnya mengumumkan secara resmi untuk memproduksi mobil tersebut secara massal.

J. O’Brien, Vice President of Corporate Hyundai, Amerika Serikat memastikan akan segera memproduksi Santa Cruz, meskipun sampai saat ini belum ada kepastian kapan akan segera memproduksinya, namun rumor yang beredar bahwa mobil Santa Cruz akan diproduksi secara massal pada akhir 2018 yang kemudian akan dipasarkan pada 2019 mendatang. Seperti dilansir laman Kompas.

Baca Juga: All New Hyundai Tucson 2017 Bertenaga Gahar

Santa Cruz merupakan mobil kabin ganda yang menggunakan basis platform yang sama dengan Hyundai Tucson. Dengan begitu, maka dapat dipastikan bahwa mobil ini nantinya akan menggunakan sistem penggerak roda depan sehingga akan menjadi rival yang seimbang bagi Honda Ridgeline.

Jika mobil ini dapat diproduksi di Australia, maka Santa Crus akan menjadi pesaing kuat bagi para rivalnya yang bermain di segmen yang sama, mulai dari Toyota Hilux, Ford Ranger dan Holden Colorado.

Untuk desain eksterior, mobil Santa Cruz menggunakan konsep yang futuristic. Hal ini dapat dilihat dari guratan-guratan tajam mulai dari pintu baris pertama hingga ke belakang. Meskipun menggunakan dua baris, namun mobil ini hanya akan menggunakan pintu pada baris pertama.

Baca Juga: Intip Peluang di Kelas “Hot Hatch”, Hyundai siapkan versi i30N

Jika melihat mesin yang ditampilkan pada spesifikasi model konsep 2015 lalu, mobil ini disematkan dengan mesin sebesar 2.000 cc turbocharger yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 190 tk serta irit bahan bakar.

Mobil ini diklaim mampu memenuhi segala keperluan harian Anda serta mampu digunakan untuk berbagai macam kegiatan outdoor. Itulah sebabnya, mobil ini tidak hanya berfokus pada beberapa atribut yang pada umumnya terdapat di pick-up tradisional.

Dari segi desainnya, mobil ini berani untuk menampilkan kesan yang agresif mulai dari bagian depan mobil hingga bagian belakangnya. Garis desain yang diberikan kepada mobil ini sangat tajam sehingga seakan-akan memberikan kesan bahwa mobil ini berasal dari sebuah kisah fiksi ilmiah.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Dapatkan Dua Paket Promo Toyota Di Awal Tahun 2020

OTOmart – Memasuki awal tahun, Auto2000 memberikan dua promo bagi para konsumen setianya yang...

Nissan Terrano, SUV Bekas Nan Tangguh Dibanderol Mulai Rp80 Juta

OTOmart – Ketika pertama kali meluncur pada tahun 1995 lalu, Nissan Terrano langsung membuat...

Kaca Depan Mobil Anda Mengalami Baret? Ternyata Ini Penyebabnya!

OTOmart – Ketika musim hujan tiba, visibilitas kaca depan mobil sangatlah penting untuk dapat...

Ignis Facelift Meluncur Di India, Ini Spesifikasi Lengkapnya

OTOmart – Pada awal tahun 2020 ini, beberapa produsen mobil kenamaan mulai menampilkan produk...

Ertiga GL, Mobil Bekas Suzuki Dengan Interior Termewah!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Suzuki Ertiga GL bertransmisi manual lansiran tahun 2014...

Daihatsu Rocky Segera Meluncur, Indonesia Belum Bisa Masuk

OTOmart – Pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) tahun 2019 lalu, Daihatsu telah membangkitkan...