Mobil Pick-Up Perdana dari Mercedez-Benz Double Cabin

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, JAKARTA – Penantian panjang terkait bentuk asli pick-up double cabin Mercedes-Benz akan segera terjawab. Pasalnya, pabrik otomotif Jerman tersebut akan memperkenalkan andalan barunya itu pada 25 Oktober.

Mobil Pick-Up Perdana dari Mercedez-Benz Double Cabin
http://aktual.autobild.co.id/

Mobil double cabin ini adalah hasil kolaborasi antara Mercedes-Benz dan Renault-Nissan Alliance, yang memanfaatkan Nissan Navara terbaru sebagai basisnya. Platform ladder frame Navara tersebut memang selain dikenal tangguh di medan berat, juga nyaman saat dikendarai di jalanan aspal.

Tampang dari Double Cabin masih serupa dengan beberapa produk Mercy lainnya, yakni gril tiga baris yang berpadu dengan logo three pointed star berdimensi besar. Bahkan desainnya sepintas mirip beberapa line-up SUV Mercy seperti GLE atau GLE Coupe.

Pada interior, Mercedes-Benz Double Cabin kemungkinan akan menghadirkan kemewahan yang serupa dengan mobil-mobil penumpang mereka. Jadi area interior akan memiliki desain dan fitur yang identik dengan MPV mereka V-Class. Namun agar bisa bertahan di kondisi keras khas off-road, material plastik keras kemungkinan akan dijumpai di interiornya. Dengan Double Cabin, Mercedes-Benz ingin menawarkan sebuah pick-up yang fokus pada kemewahan dan kenyamanan, namun masih memiliki nilai ketangguhan dan kemampuan off-road yang hebat.

Untuk pilihan mesin, kemungkinan pihak Mercy akan menawarkan pilihan mesin 4-silinder, 6-silinder dan diesel yang akan berpadu dengan transmisi manual dan otomatis. Bahkan, dikabarkan Mercy akan menyediakan versi hybrid untuk pick-up mereka ini.

Secara harga, mobil tersebut masih belum memiliki kompetitor yang pasti. Sebagai informasi, Navara sendiri bersaing langsung dengan Ford Ranger, Toyota Hilux, Mitsubishi Strada Triton, dan sejenisnya.

Untuk penamaan, Mercedes-Benz belum membocrkan apa sebutannya. Namun berbagai media luar negeri mengatakan pick up tersebut akan dinamai Mercedes-Benz GLT atau X-Class. Mobil ini akan diproduksi di pabrik Nissan di Barcelona, Spanyol, dan juga di Cordoba, Argentina.

Sebagai pasar utama, Mercedes akan memasok Amerika Latin, Afrika Selatan, Eropa, Australia dan Selandia Baru untuk menerima pick-up premium baru yang pertama. Sementara ini pengembangan dan pengujian akan berlangsung di Australia. Pick-up double cabin ini akan diposisikan satu tingkat di atas Ford Ranger, Volkswagen Amarok, Toyota Hilux dan kendaraan basisnya sendiri yaitu Nissan Navara NP300.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya