Dibandingkan Negara Lain, Mobil MPV Bekas Banyak Diminati Orang RI

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil mpv bekas
Dibandingkan negara lain, mobil MPV bekas justru banyak diminati orang Indonesia.

OTOmart – Salah satu jenis kendaraan favorit orang Indonesia adalah MPV. Itulah sebabnya banyak produsen mobil di Indonesia yang menjual jenis kendaraan ini dan berlomba-lomba menjualnya karena daya tampung mobil tersebut yang mencapai tujuh orang, tidak terkecuali mobil mpv bekas.

Mobil berjenis MPV ternyata bukan hanya diminati di pasar mobil baru saja, melainkan juga di pasar mobil bekas juga.

Baca Juga: Mobil MPV Bekas Bakal Jadi Incaran Pemudik Jelang Lebaran

Mobil MPV bekas pun menjadi mobil terfavorit pilihan masyarakat Tanah Air. Jika pada segmen mobil baru Avanza dan Xpander mendominasi penjualan, maka hal yang berbeda akan Anda temui di pasar mobil bekas. Dimana para pembeli mobil bekas justru banyak berburu mobil MPV bekas di atas Avanza, yaitu Kijang Innova.

“Saat ini memang situasi ekonomi sedang sulit, tapi untuk penjualan serta permintaan Toyota Innova hingga kini masih stabil. Tapi kalau dibandingkan dengan mobil di bawahnya, seperti Avanza, Brio dan Agya saat ini sedang mengalami penurunan,” ucap Adji Yuwana Pratama, Kepala Cabang Mobil 88 Tebet, seperti dilansir laman Detik.com, Selasa (2/10/2018).

“Tapi kalau bicara kelas, mobil kelas MPV itu yang paling banyak dicari, kalau untuk harganya di tempat kami sendiri, mobil bekas itu berada di kisaran harga Rp 200 juta hingga Rp 250 juta. Sedangkan untuk pasar otomotif Indonesia, merk-merk seperti Daihatsu, Honda dan Toyota cukup stabil untuk penjualannya, baik produk baru atau bekas,” sambung Adji lagi.

Semenjak Mitsubishi Xpander hadir, produsen mobil asal Jepang dengan ciri khasnya logo tiga berlian tersebut mulai kecipratan untung di pasar mobil bekas.

“Kalau sekarang, Mitsubishi di pasar mobil bekas mulai stabil, apalagi sejak adanya Mitsubishi Pajero dan Xpander,” terang Adji.

Dengan kondisi ekonomi yang ada saat ini, pasar mobil bekas memang tidak terkena dampaknya secara langsung. Sebab, hingga kini penjualan mobil bekas masih cukup stabil.

Baca Juga: Ini Daftar Mobil Low MPV Bekas Harga Rp 120 Jutaan

“Jika dilihat dari penjualannya sih memang sedikit berkurang, tapi tidak jauh melenceng dari target yang telah direncanakan sebelumnya,” tutur Adji.

Seperti diketahui Mobil88 merupakan diler mobil bekas yang cukup dikenal masyarakat, dimana setiap bulannya Mobil88 cabang Tebet, yang berada di wilayah Jakarta Selatan ini mampu melakukan transaksi penjualan mobil bekas kurang lebih sebanyak 70 unit kendaraan.

Jika Anda ingin cari mobil bekas yang berkualitas dengan harga yang murah, OTOmart siap melayani Anda. Kunjungi OTOmart sekarang juga untuk mendapatkan mobil impian Anda sekarang.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Alasan Daihatsu Sigra Lebih Laris Dibanding Calya

OTOmart – Daihatsu Sigra dan Toyota Calya facelift telah secara resmi meluncur pada awal...

Mau Membeli Mobil Bekas? Begini Cek Kondisi Airbagnya

OTOmart – Salah satu fitur keselamatan penting yang harus dimiliki oleh mobil modern saat...

5 Perbedaan Daihatsu Sigra Facelift Vs Calya Facelift

OTOmart – Setelah tiga tahun meluncur, mobil hasil kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu, yaitu...

Cari Harga Mobil Bekas di Bawah Rp 80 Juta? Ini Daftarnya!

OTOmart – Punya dana Rp 80 jutaan dan mempunyai keinginan membeli mobil bekas? Mungkin...

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Dan Harga New Sigra Facelift 2019

OTOmart – Setelah 3 tahun lamanya tidak diberikan perubahan, kini mobil andalan PT Astra...

Siap Dirilis, Ini Spesifikasi New Sigra dan New Calya Facelift 2019

OTOmart – Setelah lama tidak mendapatkan pembaruan, dua produk kembar milik Toyota dan Daihatsu,...