Mobil Modifikasi Yaris dan Agya Ini Hasil Desainer Indonesia Asli

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Serpong – Tim desainer Toyota Astra Motor berhasil menciptakan mobil modifikasi yang berbeda dengan mobil aslinya, yang diberi nama Yaris Legian, Yaris Heyker dan Agya Kojo. Ketiga mobil hasil dress-up ini dipajang di GIIAS 2015, sebagai bagian dari Beyond Creativity yang menjadi bagian dari tema TAM di pameran.

Yaris Legian ini dikerjakan oleh tim desain TAM yang memperkuat karakter mobil kompak tersebut. Tanpa meninggalkan karakter sporty, tim desain TAM menampilkan mobil ini menjadi lebih elegan dengan warna menarik, yaitu warna kuning markisa. Dengan rangka atap terbuka atau convertible, mobil ini tampil lebih eksklusif. Menggunakan nama salah satu pantai di Indonesia, warna Yaris Legian mampu tampil dengan kehangatan bagi yang melihatnya.

Desain hasil modifikasi ini sengaja ditampilkan untuk memberi inspirasi kepada pemilik Yaris. Toyota bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pengguna Yaris dengan mengubah penampilan mobil ini. “Kami ingin tunjukkan salah satu konsep dasar desain Toyota adalah untuk memudahkan pelanggan, termasuk dalam modifikasi sesuai dengan keinginan mereka, guna mencapai kepuasan yang lebih tinggi,” ujar Rouli Sijabat, PR Manager TAM.

Untuk Yaris Heyker, telah diubah menjadi crossover untuk mewakili selera kaum muda yang gemar berpetualang di kawasan perkotaan. Penampilan Heykers menunjukkan bagaimana fleksibilitas desain Yaris menantang pemiliknya untuk berkreasi menampilkjan karakter diri mereka pada mobil kesayagannya.

Akbar Juniarto, desainer Yaris Heykers dari PT TAM mengatakan, mobil ini dibuat dengan konsep yang lebih serius dan mature. Toyota mengedepankan konsep urban adventure pada YAris versi crossover ini. “Konsep desain Yaris Heykers lebih serius dan lebih mature. Jadi, Yaris Heykers bisa digunakan di perkotaan tapi bisa juga jalan di tepi pantai, pokoknya untuk adventure,” cetusnya.

Pada Yaris Heykers, untuk memperkuat kesan sporty, tim desain TAM mengganti shock absorber dan velg 17 inci dari TRD Indonesia yang dibalut dengan ban GT Radial Champiro Winter Pro 205/50. Di bagian interior, tim desain TAM telah melapisinya dengan kulit kustom dari TAM Design. Di eksterior, mobil ini mendapatkan custom body kit khusus dari TAM Design, front bumper spoiler, rear bumper spoiler, side skirt, side body mould, over vender, rear ornament dan backdoor garnish.

Sedangkan Agya Kojo, yang berarti andalan atau jagoan dalam Bahasa Sunda dengan maksud menjadikan mobil ini terlihat tangguh dan menyenangkan layaknya pahlawan. Desain Agya Kojo membawa nuansa keceriaan karena menggunakan warna kuning kenari dikombinasikan dengan abu-abu tua pada body. Kojo menggunakan velg ring 15, foglamp depan lebih besar, ornamen atap, serta spoilerbumper.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bukan Airbag, Ternyata Ini Loh Fitur Keselamatan Utama Pada Mobil

OTOmart – Saat ini para pabrikan mobil berlomba-lomba menghadirkan berbagai fitur keselamatan terbaru untuk...

Kenali Fungsi Pola Tapak Ban Mobil Ini Agar Aman Berkendara

OTOmart – Saat musim hujan saat ini, ban merupakan elemen penting karena merupakan media...

Mobil Mogok Karena Banjir? Begini Cara Menghidupkannya

OTOmart – Musim hujan seperti saat ini tentu menimbulkan kekhawatiran tersendiri terutama bagi para...

Tips Optimalkan Fitur Kenyamanan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

OTOmart – Saat libur panjang seperti Natal dan Tahun Baru nanti tentu banyak dari...

Ini Terios Baru Yang Cocok Untuk Masyarakat Indonesia

OTOmart – Daihatsu telah mengumumkan secara resmi Terios baru meskipun penjualannnya baru akan dimulai...

Daihatsu Ayla Tawarkan Promo Menarik di Akhir Tahun

OTOmart – Menjelang akhir tahun banyak diler-diler mobil yang memberikan penawaran promo mobil untuk...