Mobil Listrik Pengisian Dengan Baterai

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Industri otomotif sedang saling bersaing dalam melakukan inovasi di perusahannya, salah satunya dalam proses pembentukan mobil listrik. Salah satunya perusahaan Toyota yang sedang berusaha keras membuat inovasi baru dengan mobil listriknya yang mudah dijangkau daripada dengan mobil hybrid.

Dalam kurun waktu 10 hingga 20 tahun ke depan, Toyota memperkirakan 50-60% mobilnya adalah hybrid atau fuel cell dan 30% adalah milik mobil listrik.

Nantinya mobil berkekuatan listrik ini akan digunakan oleh seluruh perusahaan otomotif, namun untuk saat ini hingga tahun 2025 harga mobil listrik masih diatas dibandingkan dengan mobil hybrid. Disisi lain, kegunaan mobil listrik sangat menguntungkan. Selain adanya penghematan minyak dunia, tetapi dapat membuat dunia menjadi aman dari polusi udara yang disebabkan oleh asap kendaraan.

Berikut daftar mobil listrik di dunia :

  1. Chevrolet Volthttps://www.google.co.id

Mobil ini menawarkan kemampuan dapat menempuh jarak hingga 80 km (50 mil) dengan hanya menggunakan baterai yang telah mengalami perubahan.Baterai ini dikembangkan bersama LG Chem, sehingga 12 persen lebih efiesien dan lebih ringan 100 pounds (45kg) dari baterai generasi pertama. Mobil berkapasitas 1.5-liter DOHC dengan kompresi 12,5:1 ini mampu menjelajah sejauh 400 mil (643 km) dengan pengisian dari mesin bensin ke baterai.Volt ini didukung oleh dua motor listrik yang bekerja bersama-sama untuk mengoptimalkan efisiensi dan menghemat biaya listrik sambil memberikan daya responsif dan torsi. Volt memberi lebih banyak cara dari sebelumnya untuk mengisi dan memantau keadaan baterai mobil . Layar Aliran Daya inovatif membantu untuk melacak lokasi pengemudi.

  1. Tesla Roadster

Kendaraan dengan menggunakan kekuatan listrik baterai ini diproduksi oleh produsen mobil listrik Tesla Motors di California. Tesla menjadi mobil listrik pertama yang dikendarai di jalan bebas hambatan di Amerika Serikat. Sejak peluncuran perdananya pada tahun 2008, Tesla telah terjual sebanyak 2.024 unit di 30 negara pada tahun 2011.

  1. Ford Focus Electric

https://www.google.co.id

Focus elektrik menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi oleh Ford. Mesin yang digunakan berjenis Ti-VCT GDI i-4 yang merupakan mesin berbasis sama dengan generasi Ford Focus sebelumnya. Mesin berkapasutas 2.0L itu juga sudah dilengkapi dengan teknologi Ford EcoBoost Engine yang merupakan teknologi terbaru dari Ford untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar minyak.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...

Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

OTOmart – Radiator adalah salah satu komponen pada mobil yang sangat penting agar suhu...