Nissan Rencanakan Mobil Listrik Leaf-nya Meluncur di Indonesia

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

listrik

OTOmart – Salah satu produsen otomotif, Nissan Motor Co. Ltd memastikan bahwa mobil listrik besutannya, yaitu Nissan Leaf akan mulai dipasarkan di tujuh pasar yang terdapat di Asia dan Oceania pada tahun fiskal mendatang. Nissan juga akan meluncurkan model ini di Australia, Honkong, Selandia Baru, Korea Selatang, Malaysia, Thailand, dan Singapura. Nissan juga sedang mempelajari upaya untuk meluncurkan kendaraan ini di wilayah Indonesia dan Filipina.

Regional Senior Vice President Nissan Motor Co. Ltd, Yutaka Sanada menyatakan bahwa Nissan saat ini sedang mengupayakan agar generasi terbaru dari mobil listrik terlaris ini dapat diproduksi secara luas. Perlu diketahui bahwa New Nissan Leaf adalah ikon dari Nissan Intelligent Mobility yang mempunyai visi untuk membuat dunia menjadi lebih baik melalui berbagai inovasi agar mobil di masa depan dikendarai, ditenagai serta telah terintegrasi dengan lingkungan yang ada disekitarnya.

Baca Juga: New Nissan Leaf Tawarkan Fitur Single e-Pedal Control

“New Nissan Leaf adalah 100 persen mobil listrik terdepan di dunia, sekaligus merupakan mobil yang paling mudah untuk diakses,” ucap Sanada. “Kendaraan canggih ini nantinya akan membuat pengendara menjadi semakin lebih percaya diri, lebih terkesan serta lebih beruntung bila dibandingkan dengan kendaraan listrik lainnya. Sudah menjadi komitmen kami sebagai pemeran utama dalam melakukan elektrifikasi mobil di wilayah yang dinamis serta untuk menghadirkan mobilitas masa depan dalam waktu yang sangat singkat,” tambahnya.

Sanada juga mengatakan, Nissan saat ini sedang mempelajari untuk memasarkan produk mereka di pasar Indonesia dan Filipina pada peluncuran Nissan Leaf berikutnya. Saat ini, Nissan telah menjual lebih dari 300.000 unit Leaf di seluruh dunia sejak model pertamanya diluncurkan pada tahun 2010 yang lalu. Pada September 2017 lalu, Nissan juga telah memperkenalkan generasi kedua Leaf yang telah dilengkapi dengan berbagai teknologi cerdas yang selama ini menjadi keunggulan Nissan, yaitu e-Pedal. Teknologi ini memungkinkan pengendaranya untuk dapat mengendarai mobil Nissan hanya dengan menggunakan satu pedal saja.

Nissan Leaf terbaru ini menawarkan daya serta jangkauan yang lebih baik dengan diimbangi peningkatan serta faktor kenyamanannya. Di mana daya listrik kendaraan ini mempunyai output sebesar 110 KW dengan torsi maksimal sebesar 320 Nm yang dirancang untuk memberikan akselerasi serta kenyamanan berkendara yang lebih baik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...

Dalam Proses Pengembangan, Toyota Luncurkan Innova Hybrid 2021

OTOmart – Kijang Innova merupakan salah satu kendaraan unggulan Toyota berjenis medium MPV yang...

Mau Beli Livina Bekas? Berikut Ini Panduan Lengkapnya

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Nissan Grand Livina bekas menjadi salah satu kendaraan...