Di IIMS 2018 Mendatang, Mobil Listrik Boleh Di Uji Coba

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

iims 2018

OTOmart – Gelaran Indonesia International Motor Show/ IIMS 2018 sepertinya akan banyak kejutan. Mulai dari tiket terusan hingga adanya lokasi test drive untuk menjajal mobil yang Anda inginkan. Nah, kali ini kejutan lain pun muncul, bukan mengenai program yang menarik, namun gelaran ini kabarnya akan menjadi ajang perkenalan mobil listrik ke masyarakat Indonesia. Bahkan, mobil yang tergolong sebagai mobil ramah lingkungan ini nantinya dapat dites oleh para pengunjung selama berlangsungnya pameran, mulai dari tanggal 19 hingga 29 April 2018 mendatang.

Hal ini dijelaskan oleh Project Director IIMS 2018, Hendra Noor Saleh yang mengatakan bahwa mobil listrik saat ini telah menjadi isu nasional. Bahkan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beberapa kali telah memunculkan kendaraan listrik dengan tujuan untuk mendorong jenis kendaraan ini untuk maju ke pasar otomotif Tanah Air.

Baca Juga: Bersiaplah, Pameran Otomotif IIMS 2018 Akan Segera Digelar

“Memang untuk di IIMS tahun ini kita telah menyediakan areanya. Dan yang saya dengar, Mercedes-Benz nantinya akan membawa produk mobil listrik milik mereka dan dapat dilakukan ujicoba,” terang Hendra, seperti dilansir laman Liputan 6 News.

Hendra juga menambahkan bahwa selain Mercedes-Benz, mobil listrik hasil karya para mahasiswa juga nantinya siap dipamerkan pada gelaran tersebut.

“Kalau tahun lalu kan memang hanya dipajang, tapi sekarang sudah boleh dibawa jalan dan pengunjung dipersilahkan untuk melakukan ujicoba,” ucapnya lagi.

Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS 2018 memang selalu rutin dalam memberikan tempat bagi para mahasiswa untuk unjuk kebolehan dan memperkenalkan mobil listrik ciptaannya kepada para masyarakat.

Baca Juga: All New Honda CR-V Turbo Raih Predikat Mobil Terbaik di IIMS

Hal ini dikarenakan dalam mengembangkan mobil listrik ciptaannya, para mahasiswa selalu dihadapkan dengan persoalan yang sama, yaitu keterbatasan dana. Karena itu, Dyandra Promosindo berharap dengan adanya pameran otomotif ini akan mampu membuat mahasiswa mendapatkan dukungan dari lembaga atau orang yang tertarik dengan konsep mobil listrik.

“Mudah-mudahan saja dengan adanya lokasi untuk melakukan uji coba ini, membuat para mahasiswa mendapatkan dukungan dari para lembaga atau orang-orang yang memang menyukai konsep mobil listrik. Semoga saja dengan adanya area ini mampu memancing Presiden untuk datang dan mendukung konsep mobil listrik ini,” terangnya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Festival Astralavista, Ada Promo Cashback Mobil88 Hingga Rp10 Juta

OTOmart – Salah satu showroom mobil bekas terkemuka di Indonesia, Mobil88 menggelar Astralavista yang...

Mobil Xpander Bekas Masih Sedikit Dibanding Avanza Bekas

OTOmart – Semenjak kemunculan pertamanya di ajang GIIAS pada Agustus 2017 lalu, Mitsubishi Xpander...

Toyota Tolak Avanza Laris Karena Promo Mobil Akhir Tahun 2018

OTOmart – Sejak dua bulan terakhir, penjualan mobil Toyota Avanza berhasil mengungguli rival terberatnya,...

Kalahkan Xenia, Sigra Jadi Tulang Punggung Penjualan Retail Daihatsu

OTOmart – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hingga November 2018 lalu dikabarkan telah meraih...

Begini Tanggapan Penjual Mobil Bekas Terhadap Toyota Avanza Terbaru

OTOmart – Sejak beredar kabar mengenai kemunculan Toyota Avanza terbaru dengan model facelift yang...

Tips Gunakan Gigi Rendah Pada Sistem Transmisi Otomatis

OTOmart – Pernahkah Anda merasa telah melakukan hal yang benar saat menggunakan transmisi gigi...