Luncurkan Mobil Komersial, Wuling Anggap Formo dan Confero Berbeda

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil komersial
Wuling Formo (Gardu Oto)

OTOmart – Wuling secara resmi telah meluncurkan Formo sebagai salah satu pilihan mobil komersial untuk varian blind van serta multi purpose vehicle (MPV) bagi varian minibusnya. Jika melihat secara desain dan dimensinya, penampilan Formo hampir serupa dengan Confero. Hal ini tentu tidak cukup mengejutkan karena Formo menggunakan Confero sebagai platformnya.

Meski begitu, Ciny Cay, Vice President Vehicle Sales, Service and Marketing of Wuling Motors mengatakan bahwa antara Confero dan Formo bukanlah produk yang sama.

Baca Juga: Perkenalkan Formo, MPV Terbaru Wuling Punya Varian Blind Van

“Keduanya mempunyai penampilan yang sangat berbeda. Confero sendiri merupakan model MPV sedangkan Formo targetnya lebih ke arah segmen komersial. Jadi memang tidak dapat disamakan,” ucap Cindy seperti dilansir laman Kompas.com, Rabu (7/11/2018).

Cindy menjelaskan walaupun mempunyai basis yang sama, namun dari sisi produk, Confero dan Formo sangat berbeda. Bukan hanya itu, segmen dan fitur yang disediakan pun juga berbeda. Karena itu, tidak heran jika Formo mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan Confero.

Wuling memang sengaja menyediakan Formo dalam bentuk yang cukup sederhana. Meskipun tampangnya sangat identik dengan Confero. Namun dari sisi kaki-kaki, Formo dibekali dengan pelek kaleng. Sementara itu, kapasitas mesin yang diberikan juga hanya 1.200cc, tidak seperti Confero yang hanya mengusung mesin berkapasitas 1.485cc.

interior formo
Interior Wuling Formo Blind Van (Cinta Mobil)

Sedangkan untuk fitur yang diberikannya pun masing sangat standar, seperti absennya perangkat keselamatan airbag hingga double blower untuk model minibus, baik yang berkapasitas delapan dan tujuh penumpang.

“Jadi memang untuk keduanya (Confero dan Formo) mempunyai fungsi yang berbeda. Selain itu, fitur yang disematkan dan telah disediakan juga berbeda,” terang Cindy lagi.

Wuling sendiri menawarkan kendaraan terbaru mereka dengan dua pilihan warna, yaitu Starry Black dan Pristine White. Sedangkan untuk harganya sendiri, Formo blind van dan minibus dengan kapasitas delapan penumpang dibanderol dengan harga Rp 135,8 juta. Sedangkan untuk versi minibus tujuh penumpang, Wuling membanderolnya dengan harga sebesar Rp 136,8 juta.

Baca Juga: Mobilnya Tidak Ada di Pasar Mobil Bekas, Wuling Kebingungan

Patut kita tunggu apakah mobil komersial terbaru dari Wuling ini akan mampu sukses seperti dua seniornya, yaitu Confero dan Cortez.

Jika Anda ingin mendapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau ingin mencari dan melakukan kredit mobil bekas berkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, kunjungi situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Di Indonesia Modification Expo, Modifikasi Ignis Ini Bikin Heboh

OTOmart – Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 rupanya bukan hanya menampilkan line-up modifikasi dari...

Astra Daihatsu Motor Masih Belum Mau Buat Mobil Murah Lagi

OTOmart – Dalam beberapa bulan terakhir ini, harga mobil yang dijual di Indonesia sedikit...

Tampil Di IMX 2018, Modifikasi All New Ertiga Pukau Pengunjung

OTOmart – Agar dapat terus bersaing dengan para rivalnya, tentu dibutuhkan inovasi-inovasi terbaru yang...

Bakal Punya Mesin Diesel, Segini Konsumsi BBM All New Suzuki Ertiga

OTOmart – Mobil Low MPV andalan Suzuki di pasar otomotif Indonesia, yaitu Suzuki All...

Siapa Sangka, Pajero Sport Dakkar Modifikasi Ini Tampil Rally Look

OTOmart – Banyak yang mengatakan jika gara rally look pada mobil hanya cocok untuk...

Selama Oktober 2018, Toyota Avanza Berhasil Ungguli Xpander

OTOmart – Persaingan mobil jenis Low MPV di Indonesia sepertinya semakin sengit saja, terutama...