Mobil Khusus Wanita Dari Daihatsu

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Tokyo – Daihatsu Motor Jepang memberikan persembahan spesial bagi para wanita, dengan melakukan peluncuran mobil mini (Kei Car) di negeri asalnya.

Rabu, 7 September 2016, pihak Daihatsu secara resmi meluncurkan mobil bernama Move Canbus. Mobil mini dengan desain menarik ini dipersembahkan bagi perempuan Jepang yang memiliki jiwa aktif, dengan penambahan ruang penyimpanan yang cukup besar.

Diberitakan jika mobil mini ini didesain untuk dapat digunakan perempuan dengan rentang usia sekitar 30-an tahun, belum menikah, dan sudah memiliki rumah sendiri.

“Kami merancang mobil ini untuk mencocokkannya dengan pengendara perempuan sebagai target pasar,” ujar Toru Ueda, pejabat senior divisi pengembangan Daihatsu, dalam konferensi persnya di Tokyo, dikutip dari responsejp.com.

mobil-khusus-wanita-dari-daihatsu
http://www.daihatsu.co.jp/

Desain eksterior Daihatsu Move Canbus memiliki bentuk membulat dan merupakan yang pertama di kelasnya dengan sliding door di kedua sisi body. Mobil ini juga memungkinkan mengontrol headlight dengan roda kemudi. Daihatsu Move Canbus pun memiliki beragam warna menarik yang dapat dipilih sesuai kepribadian pemiliknya. Tersedia pula pilihan warna two tone, ataupun mono tone. Adapun delapan warna two tone, dan sembilan warna mono tone yang bisa dipilih.

mobil-khusus-wanita-dari-daihatsu
http://www.daihatsu.co.jp/

Interior mobil ini hadir dengan warna yang cerah. Tersedia empat jok yang bisa diisi empat hingga lima penumpang. Jok-joknya didesain dengan motif garis dengan warna yang senada dengan dengan bagian mobil lain. Sementara fitur hiburan bisa dikontrol dengan layar sentuh yang ada di tengah-tengah dashboard. Tak hanya itu saja, pihak Daihatsu pun menyematkan inovasi menarik di bagian bawah jok, yakni sebuah laci kecil yang bisa digunakan untuk menyimpan barang bawaan.

Soal harga, Kei car ini dibanderol dengan harga mulai dari 1,19 juta hingga 1,67 juta yen atau setara dengan Rp 153,6 juta hingga Rp 215,5 juta. Daihatsu mencanangkan angka 5.000 unit sebagai target penjualan per bulan.

Mobil yang cukup mirip dengan Move Canbus ini sebenarnya pernah didatangkan Daihatsu, di ajang pameran tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil tersebut bernama Hinata, dan masih berstatus sebagai mobil konsep. Bagaimana tanggapan anda jika kendaraan ini ada di tanah air?

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Lakukan Cara Merawat Mesin Mobil Ini Agar Performa Tetap Stabil

Otomart – Mesin merupakan jantung dari sebuah kendaraan yang harus benar-benar diperhatikan penggunaan serta...

Ini Tips Menangani Mesin Mobil Bergetar yang Benar

Otomart – Mengecek kondisi mobi secara rutin merupakan hal yang sangat perlu dilakukan agar...

Perbedaan Antara Oli Mobil Manual Dan Oli Mobil Matic

Otomart – Tahukah Anda jika oli untuk mobil bertransmisi manual berbeda dengan mobil bertransmisi...

Spesifikasi dan Daftar Harga Terios Bekas Agustus 2018

OTOmart – Demi terus bersaing di pasar otomotif Indonesia, Daihatsu akhirnya melakukan penyegaran kepada...

3 Mobil Pick-Up Terbaik dan Termurah di Indonesia

OTOmart – Bagi para pengusaha, bisnis akan berjalan dengan lancar jika ditunjang dengan sarana...

Daftar Harga Grand Max Minibus Daihatsu Agustus 2018

OTOmart – Hingga kini, Daihatsu Grand Max masih menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia....