Di Filipina, Mitsubishi Tawarkan Mobil Keluarga Seharga Xpander

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil keluarga
Mitsubishi Xpander (Kaskus)

OTOmart – Ketika gelaran pameran GIIAS tahun 2017 lalu, Mitsubishi Indonesia membuat heboh pasar otomotif tanah air dengan meluncurkan produk terbaru mereka, yaitu XPander. Mobil ini tergolong ke dalam mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang dan mendapatkan sambutan positif dari para konsumen.

Dan sejak peluncuran perdananya tersebut, membuat Xpander hingga kini mendapatkan jumlah pesanan yang mencapai lebih dari 66 ribu unit. Padahal, kapasitas produksi kendaraan ini hanya sebanyak 7-8 ribu unit saja setiap bulan.

Baca Juga: Xpander Kembali Pimpin Mobil Terlaris di Indonesia April 2018

Hal inilah yang menyebabkan para konsumen harus menunggu hingga tiga bulan lamanya setelah pemesanan kendaraan. Bahkan, indennya bisa lebih lama lagi dikarenakan Mitsubishi telah mulai mengekspor Xpander ke Filipina.

Di negara tetangga tersebut, Xpander dijual dengan harga yang lebih mahal, yaitu mulai dari 885 ribu Peso atau setara dengan Rp239 juta. Padahal, di Indonesia harganya mulai dari Rp197 juta.

Namun yang cukup menyita perhatian adalah Mitsubishi Filipina tidak hanya menyediakan Xpander saja pada segmen mobil keluarganya, ternyata masih ada satu model lainnya yang pernah hadir di Indonesia dan sampai saat ini masih dijual di negara tersebut.

Berdasarkan laman resmi Mitsubishi Filipina, ternyata salah satu produk lawas Mitsubishi yaitu Kuda, masih dijual di negara tersebut. Seperti yang diketahui, Kuda merupakan kendaraan bersegmen mobil keluarga namun berada di kelas menengah.

Namun, Mitsubishi Kuda untuk penjualan di Filipina menggunakan nama Adventure dan tersedia dalam dua versi. Selain itu, mobil ini juga dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu mulai dari 952 ribu Peso atau sekitar Rp257 juta.

Baca Juga: Tingkatkan Jumlah Produksi, Begini Cara Dapatkan Xpander Lebih Cepat

Harga tersebut tidak jauh berbeda dengan harga Xpander GLX bertransmisi matik yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp960 ribu Peso atau sekitar Rp259 juta. Kehadiran Mitsubishi Kuda atau Adventure ini sepertinya merupakan pilihan alternatif kepada para konsumen Mitsubishi Filipina. Sebab, dengan harga yang hampir sama, mereka sudah bisa mendapatkan mobil dengan kepasitas yang sama dengan Xpander.

Hal ini tentunya membuat para konsumen Filipina sangat beruntung sebab dapat langsung memilih mobil keluarga yang mereka inginkan selama ini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Perubahan Yang Dilakukan Suzuki Pada All New Ertiga 2020

OTOmart – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2020 melakukan gebrakan dengan...

Tips Agar Performa Turbo Kijang Innova Diesel Meningkat

OTOmart – Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan performa mesin Toyota...

Ketahui Ciri-Ciri Mobil Yang Terendam Banjir Dengan Trik Ini

OTOmart – Di hari pertama tahun 2020, banjir melanda sebagian besar wilayah di Jakarta...

Mau Campur Angin Nitrogen Dengan Angin Biasa? Ini Penjelasannya

OTOmart – Anda biasa mengisi tekanan ban mobil Anda dengan angin nitrogen dan ingin...

Interior Mobil Anda Rusak Akibat Banjir, Segini Biaya Perbaikannya

OTOmart – Salah satu mimpi buruk para pemilik mobil yang terendam banjir adalah kotoran...

Pertolongan Pertama Saat Mobil Matik Bekas Anda Terendam Banjir

OTOmart – Saat banjir melanda wilayah Anda dan merendam mobil matik bekas Anda, maka...