Mobil Honda HR-V 2018 Dipastikan Meluncur Pertengahan Februari

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil honda hr-v
Sumber: Oto.com

OTOmart – Setelah banyaknya bocoran yang beredar, kini Honda memastikan bahwa produk terbaru mereka, yaitu mobil Honda HR-V 2018 akan segera meluncur pada 15 Februari mendatang di Jepang. Secara resmi, Honda akan membuka tampilan dari produk terbaru mereka ini melalui foto resmi yang akan mereka sebar di jagat dunia maya.

Seperti kabar yang telah beredar sebelumnya, pada mobil HR-V terbarunya ini, akan nampak terlihat beberapa perubahan minor pada bagian mukanya, dimana grille bagian depan mobil ini mempunyai batang yang lebih tebal dan melintang di antara kedua lampu yang juga mempunyai desain baru. Grille terbaru ini merupakan standar terbaru pada bahasa desain Honda yang juga diletakkan pada mobil Honda Accord dan Civic.

Baca Juga: Suzuki S-Cross vs Honda HRV, Manakah Yang Lebih Unggul?

Semua mobil Honda HR-V yang ada di Jepang telah dibekali dengan teknologi LED dan lampu siang (DRL) yang dibuat menyatu dengan bagian dalam batok lampu utama. Jika diperhatikan, HR-V juga telah dibekali dengan rumah fog lamp terbaru, dimana pada varian tertentunya mengandalkan sederet lampu LED sehingga tampak lebih modern.

Pada bagian belakang, Honda sama sekali belum memperlihatkan penampakan di bagian belakang mobil ini. Namun, dari spyshot yang diambil di Malaysia, sepertinya tidak banyak perubahan yang terjadi untuk bodi bagian belakang mobil ini.

Di bagian interiornya, Honda juga belum mengungkapkan secara mendetail, akan tetapi di Jepang, mobil ini pada varian tertentu ternyata dibekali dengan kabin dengan dua warna. Jika dilihat dari foto-foto yang beredar, sepertinya tidak banyak perbedaan dengan yang saat ini ada. Layar monitor besar tidak lagi bermodel floating (mengambang di depan dashboard) serta fitur pengendali AC digital menggunakan kendali sentuhan juga masih disematkan pada mobil ini.

Selain itu, tuas transmisi yang diberikan juga nampak baru dan desainnya lebih modern. Namun, Honda Jepang menjelaskan lebih lanjut bahwa bagian interiornya sengaja di desain untuk mengejar kualitas dan kenyamanan para penumpang, akan tetapi sayangnya, Honda enggan menjelaskan lebih jauh perihal desain interiornya.

Baca Juga: Berikut Harga Mobil HRV Bekas OTR Wilayah DKI Jakarta

Mobil Honda HR-V terbaru ini juga menawarkan teknologi keselamatan Honda Sensing yang terpasang sebagai fitur standari di semua variannya. Sensor-sensor tersebut diletakkan salah satunya di balik kaca spion kabin yang berfungsi untuk menghindari tabrakan dengan cara mengaktifkan rem secara otomatis ketika mendeteksi potensi bahaya sehingga membuat mobil tetap stabil ketika melakukan manuver.

Untuk sisi teknisnya, Honda sama sekali tidak melakukan perubahan yang berarti, dimana di negara asalnya, Jepang tetap menyediakan pilihan sistem penggerak konvensional dengan empat silinder, maupun untuk tipe hybrid.

Lalu kapan ya kira-kira mobil Honda HR-V terbaru ini akan masuk ke Indonesia? Hingga saat itu, Honda Prospect Motor juga belum dapat mengungkapkan. Namun, biasanya jika telah muncul di Jepang, maka mobil HR-V terbaru ini tidak lama lagi akan masuk dan beredar di wilayan ASEAN.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harga Lengkap KIA Seltos

OTOmart – Di awal tahun 2020, PT Kreta Indo Artha (KIA) melakukan gebrakan dengan...

Model Mobil Ini Harganya Anjlok Tapi Banyak Peminat

OTOmart – Sejumlah model mobil baik MPV ataupun SUV yang berasal dari berbagai merek...

Ini Perubahan Yang Dilakukan Suzuki Pada All New Ertiga 2020

OTOmart – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2020 melakukan gebrakan dengan...

Tips Agar Performa Turbo Kijang Innova Diesel Meningkat

OTOmart – Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan performa mesin Toyota...

Ketahui Ciri-Ciri Mobil Yang Terendam Banjir Dengan Trik Ini

OTOmart – Di hari pertama tahun 2020, banjir melanda sebagian besar wilayah di Jakarta...

Mau Campur Angin Nitrogen Dengan Angin Biasa? Ini Penjelasannya

OTOmart – Anda biasa mengisi tekanan ban mobil Anda dengan angin nitrogen dan ingin...