Mobil Esemka Mulai diproduksi Akhir Tahun

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Indonesia pantas bangga dengan hasil karya anak bangsa. Terwujud dengan munculnya banyak inovasi baru di berbagai bidang. Salah satu karya yang kini ramai diperbincangkan adalah produk mobil Esemka. Pernah dengar namanya?

Esemka adalah nama produk untuk mobil hasil rakitan siswa-siswa sekolah menegah kejuruan. Para siswa bekerja sama dengan institusi serta industri dalam negeri, dan perusahaan lokasl maupun nasional. Komponen yang digunakan juga berasal dari dalam negeri, tak heran jika nantinya produk ini memiliki harga yang terbilang terjangkau.

Baca juga: India Punya Mobil Datsun Murah 50 Jutaan!

Soal harga dapat dikatakan terjangkau, namun soal kualitas dan kemampuan mobil Esemka pastinya dapat menyaingi brand yang lebih dulu masuk ke tanah air. Terbukti dengan kelulusan uji tipe kendaraan yang dilakukan di kementrian perhubungan dan kementrian perindustrian. Saat ini, produk Esemka sedang dalam proses perizinan. Jika semua telah beres maka dipredisksi jika akhir tahun 2016, mobil Esemka sudah masuk dapur produksi.

Dikutip dari KompasOtomotif, “Mobil Esemka sudah lulus semua, sekarang sedang dalam proses sertifikasi. Iya benar sudah bisa diproduksi masal, dan proses selanjutnya ada di Kementerian Perindustrian. Insya Allah minggu depan,” ujar Dewanto selaku Kasubdit Uji Tipe Kendaraan Bermotor Kementerian Perhubungan, Jumat (29/4/2016).

Setelah mobil Esemka mendapatkan Nomor Identifikasi Kendaraan Bermotor (NIK), maka brand ini harus melanjutkan proses perizinan produksi berikutnya. Pihak manufaktur Esemka harus melalui tahap pengujian di Kementrian Hukum dan HAM, hal ini terkait untuk mendaftarkan merek dan logo. Setelah semua lolos, maka masyarakat tanah air tinggal menunggu mobil nasional apa yang akan dikeluarkan. Namun, terkait mobil seperti apa yang akan di produksi, sepertinya pihak Esemka enggan membeberkannya terlebih dahulu. Namun terdengar kabar jika mobil Esemka akan diproduksi dalam dua tipe yakni MPV dan SUV.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya