Mobil Esemka Mulai diproduksi Akhir Tahun

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Indonesia pantas bangga dengan hasil karya anak bangsa. Terwujud dengan munculnya banyak inovasi baru di berbagai bidang. Salah satu karya yang kini ramai diperbincangkan adalah produk mobil Esemka. Pernah dengar namanya?

Esemka adalah nama produk untuk mobil hasil rakitan siswa-siswa sekolah menegah kejuruan. Para siswa bekerja sama dengan institusi serta industri dalam negeri, dan perusahaan lokasl maupun nasional. Komponen yang digunakan juga berasal dari dalam negeri, tak heran jika nantinya produk ini memiliki harga yang terbilang terjangkau.

Baca juga: India Punya Mobil Datsun Murah 50 Jutaan!

Soal harga dapat dikatakan terjangkau, namun soal kualitas dan kemampuan mobil Esemka pastinya dapat menyaingi brand yang lebih dulu masuk ke tanah air. Terbukti dengan kelulusan uji tipe kendaraan yang dilakukan di kementrian perhubungan dan kementrian perindustrian. Saat ini, produk Esemka sedang dalam proses perizinan. Jika semua telah beres maka dipredisksi jika akhir tahun 2016, mobil Esemka sudah masuk dapur produksi.

Dikutip dari KompasOtomotif, “Mobil Esemka sudah lulus semua, sekarang sedang dalam proses sertifikasi. Iya benar sudah bisa diproduksi masal, dan proses selanjutnya ada di Kementerian Perindustrian. Insya Allah minggu depan,” ujar Dewanto selaku Kasubdit Uji Tipe Kendaraan Bermotor Kementerian Perhubungan, Jumat (29/4/2016).

Setelah mobil Esemka mendapatkan Nomor Identifikasi Kendaraan Bermotor (NIK), maka brand ini harus melanjutkan proses perizinan produksi berikutnya. Pihak manufaktur Esemka harus melalui tahap pengujian di Kementrian Hukum dan HAM, hal ini terkait untuk mendaftarkan merek dan logo. Setelah semua lolos, maka masyarakat tanah air tinggal menunggu mobil nasional apa yang akan dikeluarkan. Namun, terkait mobil seperti apa yang akan di produksi, sepertinya pihak Esemka enggan membeberkannya terlebih dahulu. Namun terdengar kabar jika mobil Esemka akan diproduksi dalam dua tipe yakni MPV dan SUV.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Lakukan 5 Hal Ini Agar Transmisi Mobil Matic Anda Tidak Cepat Rusak

OTOmart – Mobil matik saat ini tengah populer di kalangan masyarakat Indonesia. Dengan menggunakan...

Mobil Matik Nekat Terjang Genangan Air, Begini Trik Amannya

OTOmart – Di musim hujan saat ini, pada umumnya di beberapa ruas jalan akan...

Begini Cara Mengecek Kondisi Mobil Anda Dengan Metode POWDER

OTOmart – Saat ini Indonesia tengah memasuki musim penghujan. Ini berarti kondisi mobil perlu...

Tips Jaga Jarak Aman Kendaraan dan Cara Mengukurnya

OTOmart – Saat Anda mengemudikan mobil, maka hal penting yang perlu dan penting untuk...

Baru Punya SIM? Ikuti 10 Tips Bagi Para Pengendara Pemula Ini

OTOmart – Dengan mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) bukan berarti Anda dapat langsung bebas...

Musim Penghujan Datang, Perhatikan 8 Bagian Mobil Ini

OTOmart – Memasuki musim penghujan, sebagai pengendara tentu membutuhkan waktu dan tenaga yang lebih...